About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Sabtu, 11 Agustus 2012

Betapa Banyaknya Hal-hal yang Aku Syukuri

Mumpung lagi ada inet yang koneksinya cepet, gue mau update sekalian nulis sebentar aaaah.... hehe. 

Setelah pulang dari Bandung en tinggal di rumah, gue banyakan nganggur :p Kerjaannya cuma main, makan, baca buku, tidur, main, makan, baca buku, tidur huehehe. sesekali diselingi dengan memperdalam bahasa Prancis gue, sepedaan ke desa-desa, berenang, aerobik, en main ke Jogja. Internetan disini agak susah.... jarang yang ada wifi. Jadi kalo mau update facebook or ngecek email, kudu ke warnet dulu or numpang wifi di tempat sodara.


If i look back at this moment, ada betapa banyaknya hal-hal yang gue syukuri!! Here are some of the lists:
1. Buku gue akhirnya mau diterbitkan juga oleh penerbit Pionir Jaya. Yipeeeee ^^ Judulnya "Breakthrough seorang Jomblo". Isinya apa? Ya tunggu tanggal mainnya deh ya :p Gue sih berharap banget, ni buku udah bisa nongol sebelon gue berangkat ke Swiss tanggal 25 nanti. Soalnya kalo gue masih di Indo.... gue kan bisa promoin buku ini. Bisa bagiin beberapa buku gratis ke beberapa orang yang beruntung *sok banget halaaah*. Special thanks to Ci Grace Suryani Halim, Ci Marcella Flaurenzia, en Bang Morris Strongeagle Generation yang udah mau repot2 nulis, baca en kasih review buat buku gue.... Sejujurnya, agak nyesel juga sih karena harusnya buku ini, kalo digabung dengan kisahnya beberapa orang seperti Viryani en Ci Nelly, pasti isinya lebih bagus. Lebih powerful impactnya untuk anak-anak muda sekarang...

2. Gue masih punya keluarga. Keluarga yang sungguh sehat dan berkecukupan.... Bisa spend the rest of my time with the whole fam itu sesuatu banget. Ga kerasa yah waktu ini berjalan begitu cepat :( udah tanggal 11, 2 minggu lagi gue udah cabut ke benua biru... suatu benua yang baru.

3. Dibeliin Android sama mamah yipeeeee ^^ soalnya disana bb kagak kepake.... ya tetep gue idupin sih, tapi cuma buat keep in touch sama keluarga en temen2 di Indo aja. buat disananya, i think i'll use Android for most of the time. Ternyata masih rada2 kagok juga yah belajar pake Android. Selama masa-masa persiapan ini, keperluan gue selalu aja ada yang mencukupkan (gue udah belajar abiiiisss biar gak kawatir, eeeh beneran deh bow tau2 semua yang gue perlu ada aja yang kasih). Misalnya, android ini. Tau2 mama yang nawarin buat beliin (soalnya harganya lumayan terjangkau juga sih, gue beli yang Samsung Galaxy pocket itu cuma 1,1 jutaan udah plus memory card external 4GB), kemudian kamera digital, juga tau2 dikasih Mama. Terus, one of our friend blogger, Sylvia Sumitro yang di Suzhou, sampe bela2in beliin gue kado berupa sepatu boot buat di Swiss nanti.... T____T  En seabrek keperluan lain hehe. Awesome yah God itu.

4. I am thankful for FRIENDS!!! Teman2 masa kecil, teman2 di Bandung (aaaah how i miss them so much), en juga teman2 baru dari grup facebook yang pada mau studi bareng2 di Geneva. Gue dapet banyak info dari mereka soal apa2 aja yang perlu dipersiapkan en dibawa. Untuk teman2 lama, gue bersyukur kalo sampe sekarang hubungannya masih tetap baik... masih ada waktu buat ketemu, buat main en nongkrong bareng. Hiks... :'(

5. Untuk buku-buku masa kecilku. Kemarin ini gue abis beresin en nata ulang lagi buku2 gue semasa kecil. Many of them roused back my childhood memories. Ada buku2 dongeng (baik yang gambarnya dikit maupun yang tulisannya cuma sebaris doank :p), komik wayangnya R.A. Kosasih, cerita2 rakyat dari 33 provinsi, kumpulan cerpen Bobo, kumpulan dongeng Bobo, serial Pasukan Mau Tahu, serial Saint Claire (asli karangannya Enid Blyton itu bagus2 ya, mendidik semua lah, ajaran moralnya top banget), serial tokoh dunia, kisahnya Laura Ingalls Wilder, serial The Unfortunate Events of Baudelaires, en buku dongeng anak2 bergambar seperti cerita tikus lucu Timothy & Sarah, Christopher Tikus Gereja, dll. Bersyukur dari kecil buku2 itu dirawat sama mama gue... disampuli, en gue udah diajar buat merawat buku dengan baik. 

6. Kesehatan!! Gooood gue bersyukur gak jatuh sakit.... Dengan badan yang sehat, gue bisa sepedaan ke desa-desa di Purworejo. Disini masih banyak desa dengan pemandangan yang indah2, sawah menguning, matahari tenggelam, udara yang bersih, ayam berkokok, kambing mengembek, kucing meong-meong, kodok teot teblung.... looo kok jadi nyanyi lagu sekolah minggu? hahahaha. Jalan di desa belum semuanya teraspal baik, tapi pemandangan yang kita liat, worth it banget. Betapa gue sangat mencintai kota ini, and how i love to do something to build this country. 

Dari renungan bulanan Spirit, ada quote bagus yang bilang gini: "Kita tidak hanya bersyukur karena hal2 baik yang Tuhan berikan pada kita, tapi juga dari hal2 buruk yang Tuhan lalukan dari hidup kita."

.............. Thank You, Lord!! 

2 komentar:

  1. Ihiiyyy....Congratz ya Nik buat bukunya. Boleh dong gratisan atau diskonan akkakka(otak gratisan).

    Kayaknya lagi banyak nikmatin masa-masa di Indo neh. Bikin kenangan sebanyak mungkin lagi, Nik. Buat dibawa ke luar sana. hehhehe

    BalasHapus
  2. Smangaaad yaaa Nonik..
    gue mlihat anugrah TUhan yang melimpah atas hidup lu =)

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^