About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Minggu, 22 Juli 2012

Persiapan ke Swiss: Baju Winter

Okay. Here is more update about me before going to Switzerland. Persiapan-persiapan yang harus dilakukan sebelum kita berangkat buat studi ke luar negeri (LN) itu banyak sekali, en biasanya cukup merepotkan. Mulai dari bikin passport buat yang pertama kali ke LN, bikin visa, beli tiket pesawat, ngurus dokumen2, en beli baju musim dingin buat yang ke negara yang ada musim dinginnya haha. Barang-barang yang harus dibawa dalam koper pun banyaknya bukan main. Disana nanti juga harus mulai adaptasi dengan budayanya, bahasanya, makanannya, bikin bank account, beli kartu telepon/sim-card, en ngurus ijin tinggal ato permit residence, tentu saja. Tapi kekhawatiran soal apa yang harus diurus setiba disana biarlah itu menjadi kekhawatiran berikutnya. Sekarang gue mau share dulu tentang berkat-berkat yang gue terima selama masa persiapan ini.


Di post gue sebelumnya, gue nulis kalo secara tidak disangka-sangka om en tante gue yang di Jakarta ngasih berkat duit 2,5 juta buat beli mantel yang isinya bulu angsa hehe. Tapi setelah konsultasi ma bokap, papa bilang, uang itu jangan dibelanjain dulu. Sayang banget kalo Cuma diabisin buat beli mantel sabiji doank. En gue pikir ya emang iya juga sih, lagian harga mantel yang gue liat itu yang di Twig House, toko yang jual perlengkapa musim dingin di sebelahnya mall PVJ alias Paris Van Java di Bandung itu lo. Mantelnya memang asli, made in Japan, en kehangatannya ga diragukan lagi. tapi ya tetep sayang hehe. uang sebanyak itu udah bisa buat beli ear puff, sarung tangan, topi, syal, long john, boots, en mantel lain yang lebih murah.



So, ketika gue ke Jakarta buat ngambil visa yang udah jadi, minggunya gue belanja ke Mangdu bareng Om, Tante, en sepupu. Singkat kata, gue dapet baju-baju winter yang gue perlukan: mantel, sweater, 2 buah long john, selendang tebal (kaya syal tapi gede banget yang bisa nutupin setengah badan), boots, 2 pasang kaos kaki wool en legging tebel. Legging nanti buat dipake jalan2 juga bisa hehe. Gue ga beli ear puff en sarung tangan, soalnya ada model yang gue sukaaa banged di Bandung. Terus papa juga udah punya sih.



Gue hampir nangis pas tahu gue abis berapa. Yah, harganya mendekati nominal yang dikasih Om en Tante gue lah. Rasanya sayaaang banget membelanjakan uang segitu. Soalnya uang yang mereka transfer itu kan bercampur di tabungan gue, nah udah gue belanjain buat kebutuhan-kebutuhan yang lain, seperti bayar kost, perpuluhan, kasih ke orang yang membutuhkan juga alias nabur, en beberapa hal lain. Singkatnya papa gue sampe harus tombokkin lagi biar gue bisa bayar baju-baju itu. Di status bbm, gue nulis gini, “I’m almost ‘dead’ and completely broke.”  Harga mantel yang di mangdu termasuk “murah”, hampir ga ada yang di atas 1,5. Beda banget sama harga di Bandung! Gue dapet yang merk Zara, isi bulu angsa juga, en “hanya” berharga Rp 925.000,00. Kayanya sih bukan yang asli ya. Yah gue udah ga terlalu mikir lagi sih pas itu, soalnya harga-harganya emang udah aje gile. Gue beli tuh mantel karena selain modelnya bagus, anget, harga juga yah… ramah lah di kantong hehe. ada juga mantel yang China punya, “murah banget Cuma” Rp 425.000,00, tapi ga dibolehin ma tante gue coz katanya ga anget en jelek :p Jujur aja, tadinya sih, gue ngarep banget kalo berkat yang gue dapet itu lebih “spektakuler”, kaya misalnya dari orang ga dikenal, menang lotere, dikasih orang, de-el-el. Tapi setelah digetok Mbak Dhieta, gue jadi sadar kalo gue terlalu ngarep yang macem2 en kurang bersyukur dengan apa yang gue dapet....



Nah. Jumat malem kemarin, gue ngadain farewell party. Gue ngundang temen-temen deket, baik temen2 gereja maupun temen2 HI. Gue masak sendiri lo, en masakannya uenak-uenak :9 *heheheh promosi* >.<  Menunya itu baby bean with minced beef, sapo tahu with broccoli and mushroom, pasta bolognaise, and chicken karage teriyaki. Abis makan-makan, gue terharu banget karena beberapa orang temen gue kasih gue kado…. En kadonya, you know what???! Perlengkapan musim dingin man!! Bukan perlengkapan yang full satu set emang, tapi gue benar-benar bisa merasakan berkat en penyediaan Tuhan lewat pemberian mereka…. :’)  Mereka kasih topi yang anget, syal, en juga sweater, disertai dengan kartu-kartu ucapan yang bikin gue terharu bangeeeed T____T pemberian mereka sangat berarti, karena gue at least punya apa yang gue butuhkan en ga perlu beli. Or kalopun sudah beli, gue bersyukur banget karena dikasih tambahan biar bisa ganti-ganti model hehehe.



Nah, itu baru soal baju winter….. :p


2 komentar:

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^