About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Selasa, 14 Februari 2012

Galau Kerjaan

Beberapa hari ini, gue ditanyain oleh beberapa orang soal pekerjaan yang di Tangerang yang pernah gue ceritakan di post sebelumnya. I really thank you for the attentions! ^^ Well, here is an update about it.Gue gak diterima. Haha!


Sebenernya bukan gak diterima dalam arti sebenernya juga sih. Jadi, gue kan nglamar jadi CRO (corporate relations officer). Tapi saat ikut psikotes disana, katanya gue ga cocok untuk jadi CRO. Tau gak apa katanya? menurut hasil psikotes, gue itu kurang bisa sosialisasi sama orang. Gue ngakak dengernya wakakakak *rofl!!* It was my dad who told the news, and he knew it from my aunt who knows some friends who work there. Gue ga bisa sosialisasi? padahal gue orangnya heboh gini? hadeuh hadeuh. Well, actually I am a type of person who like to being alone and really enjoy my quality time. Dan di beberapa pertanyaan di psikotes itu, gue juga jawab bahwa gue sangat menghargai kesendirian gue (misalnya, I'd rather work individually than in a group). But I also don't think that I have any problems making friends with new people or adapt in a new situation. Tapi ya sutralah, itu hanya hasil psikotest. I know myself better rather than the test!


Gue hanya diterima sebagai posisi MT alias management trainee. After thinking for a quiet some time, I decided not to take it soalnya itu cuma jadi MT doank. Bukannya gue sombong, gue juga butuh pekerjaan gitu. Pertimbangannya seperti ini:
1. Kalo hanya sbg MT, di Bandung juga banyak perusahaan yang menawarkan. Dan 1-2 minggu sesudahnya, di kampus gue tuh ada pameran job fair en banyak perusahaan yang dateng. Gue masukkin lamaran ke 3 perusahaan lagi.



2. Kondisi di Tangerang yang ga enak buat bekerja. Memang sih itu kan pabrik. Ga mungkin donk pabrik di lingkungan tengah kota. Pasti panas bow. Tapi yaaa jujur sih, I just don't like the city and the weather. It is sooo hot! En gue ga suka tinggal di daerah yang panas. Mending gue kerja di pabrik di Bandung. 


3. Gue males cari-cari kos, karena repot buat pindahan =.= Dan barang2 gue lumayan banyak. Gue harus sewa truk pindahan donk tentunya. Selain itu, sebelum pindahan gue kan juga harus cari kos dulu disono. Dan itu juga repot jg hehe *dasar banyak maunya*. First, I do not know Tangerang. Second, gue pasti pingin kos yang nyaman en layak huni. Tapi kos yang nyaman (dengan AC) itu pasti harganya lebih dari sejuta. Of course ada kos yang lebih murah. Tapi apakah aman? apakah layak huni? suasananya gimana? Papa gue jelas ga ijinin gue tinggal di kos abal-abal. Kos gue yang di Bandung sekarang aja termasuk uenak banget, hanya 475ribu sebulan (sementara kos-kos lain harganya udah 1-2 juta) en itu udah dapet semuanya (boleh bawa rice cooker, TV, laptop, printer, dispenser en ga tambah biaya listrik lagi. Kecuali inet gue pasang sendiri hehe). Sedangkan gaji gue sebagai MT berapa sih? Ya paling 3-4 jutaan. 1 juta udah buat bayar kos. Ya gue bisa hidup gimana dengan duit segitu di Tangerang. Tangerang beda sama Bandung neng yang biaya hidupnya lebih murah heheh. Bener-bener deh pikiran gue udah realistis banget...


4. Harus cari lagi gereja lokal. Sebenernya gue udah dapet beberapa nama gereja lokal dari kakak gereja yg sekarang udah kerja en tinggal di Tangerang, en I found some of them which might suit me. Tapi.... ya perkara pindah gereja bukan hal sesimpel itu. Di gereja gue yang sekarang, kami udah diajarkan betapa pentingnya tertanam di gereja lokal. Tapi cari gerejanya juga harus hati-hati. Harus tahu visi misinya apa, apakah ada pemuridan, dll. Kalo enggak, yaaah you know the end of the story. Gak bertumbuh de el el.


5. Gue sendiri dari pertamanya ga 100% sreg kerja di tempat itu.


6. I now have my own project to do. In my previous post, I've already found out my vision, and it has something to do with running a business. Nah, bisnis gue ini udah setengah jalan. Sayang lah kalo ditinggal begitu aja. Memang sih masih dalam tahap perintisan, but I really really love what I do. Perintisan bisnis/usaha sendiri sama sekali bukanlah hal yang gampang. Gue juga masih baru banget dalam hal ini, en masih belajar banyaaak hal-hal baru. But somehow, I have my own pleasure doing it. Yes, I spent a lot of money to buy these and those. But I am doing it because I know what I am doing. I am not after money. I see something much bigger than just money, and I chase it. I wanna make it happen. I know that I will be success someday. 


7. Gue udah cocok banget di Bandung, en ogah pindah T.T Bukan berarti I'll stay in Bandung forever. I know that somehow I will go back to my town and develop it, empowering the youths there. Tapi untuk sementara, hati dan panggilan gue ada di Bandung. Gue banyak teman disini, udah tahu daerah en jalan2nya, cocok sama udaranya, en yang gak kalah penting,tertanam dan bertumbuh di gereja lokal. Selain itu, untuk pekerjaan gue juga prefer stay in Bandung. Harus gue akui, selain kembangin bisnis, gue juga pingin kerja sekarang. Kerja yang menghasilkan uang. Ga enak rasanya minta-minta duit ke ortu lagi. Sedangkan bisnis yang gue rintis kan belum berjalan. Jadi selain kembangin bisnis, gue juga mau cari penghasilan. Yah itung2 tambah modal en pengalaman haha. Dan itu di Bandung, not in other city...


***

Suddenly, I got a call this morning from that company in Tangerang. They really want to ask me back, still as a MT but further I will be placed as a president's assistant (PA). Haah??! Yang bener aje. Kaget gue.... masa tau2 jadi PA?? Terus kerjaan gue ngapain?? I have a mixed feeling. At the one side, I feel so proud of myself and thankful, really really thankful because God is so gracious. (Jadi sebenernya tawaran kerja itu bukan dari Tangerang doank, tapi juga dari beberapa perusahaan di Bandung and somehow I still can't decide which one I want to pick. Selain itu di Bandung gue juga masih ada dua murid les yang bayarannya tu bener-bener sangat worth it). Bangga noh gue ditawarin langsung jadi PA.... Terus ditelpon mereka bilang kalo ini gue dipanggil buat nego gaji, en gue diharapkan segera bekerja '0'  



Di lain pihak.... sebenernya hati gue udah gak disitu lagi sih :( begitu tahu gue ga ditrima jadi CRO ya udah gue lepasin, toh gue juga nothing to lose hehe. Gue langsung fokus kejar visi gue en hal2 yg bisa gue lakukan di Bandung. Lagian, sejak psikotes, I didn't get any contact from them for quite a long time, jadi gue pikir ya udah emang gak ketrima. Tiba-tiba hari ini ditelpon en disuruh cepet dateng buat nego gaji, dengan posisi yang udah berubah pula. Bingung gue @.@ Selain itu....ya itu tadi, bisnis gue sudah setengah jalan. I don't think it's okay just to left it and walk away, chasing something which i'm not sure whether that's what I really want. Jadi gue masih bingung mikir-mikir soal gawe. Duh, andaikan cowo-cowo juga bermunculan seperti tawaran kerja. Akakakakak! Gelooo ^o^


So, that's an update from me. I've decided that whatever the job I am given, that's all from the Lord. I'll be joyous in Him, and do like the Collosians 3:20 said. 


Teman-teman, bantu kasih pertimbangan ya.... 



7 komentar:

  1. nik, orang yang heboh itu belum tentu mudah bersosialisasi lohh.. AKu ndiri juga orang-nya heboh pluuus sanguin, tapi tetep ajaa klo di lingkungan baru gagu boww cuma biasa aku tutupin dgan senyum2 dan ketawa2.. Tapi aku punya temen yaaah, dia orang-nya diem-melan gituh, tapi yaa dia itu gmpang masuk ke lingkungan baru. =)

    Klo soal kerjaan Nik, coba didoakan lebih lagi.hoho. Apalgi klo lu dahh tauu jelas visi lu apa, itu akan lebih memudahkan lu untuk memilah2 mana pekerjaan yang sesuai dengan lu mana yg tidak.hooho.. Sukses yaa nik! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm dipikir-pikir bener juga yah Kes. Gue juga hebohnya itu lebih ke arah temen2 yg udah kenal dekat. Jadi maksudnya bersosialisasi gimana yah? selain dg ketawa2 gitu hehe. Apakah kita udah bener2 "in" dengan lingkungannya??

      soal kerjaan, iya bener banget nih gue lagi bingung, harus dipikirin betul2 apakah gue akan ambil tawaran itu ato enggak. Kalo hati bicara sih daku tak mau Kes :( tapi gue jg gamau kalo ambil keputusannya cuma andelin perasaan doank. Gue pingin apapun keputusan yg gue ambil itu tepat, en gue gamau menyesalinya.

      Hapus
  2. Huehehhe..namanya panggilan selalu diuji dengan kenyamanan, fasilitas, uang, jabatan dsb. Dulu pernah tergoda buat kerja jadi HRD biar duit gampang ngalir, padahal panggilan di pendidikan...Balik2 sih doa. Maunya Tuhan kayak gimana. Seribu satu alasan bisa kita deretin buat nolak atau nerima, tapi kalau Babe udah bilang A atau B.. ga bisa berkutik lagi..>hahhahaha..


    Itu hasil tes kayaknya lebih gambaran ke teamwork deh kayaknya. Kadang-kadang kan ada yang kalo ga cocok di kelompok ini langsung pengen keluar, ga cocok di sini, mau pindah lagi..Semacam begitu. Jadi bener kata Kezia, heboh ga heboh bukan jaminan :p

    BalasHapus
  3. Kalo menurut-ku lebih ke dia itu cepat menyesuaikan diri dengan orang2 yang ada di lingkungan baru itu. Jadi nggak harus dengan heboh untuk menandakan bahwa orang itu cepat bersosialisasi, contohnya yaa temen-ku. Kalo kita ber-2 masuk sama2 ke lingkungan baru, gue kliatan bangeed kikuk plus canggung-nya, tapi dia bisa langsung bs 'merangkul' orang2 baru itu.hoho.. kmu gitu ga nik??hehehe.

    iyaaa coba dipikirkan enn didoakan dengan tenang nik. biar jelas denger suara Tuhan-nya.hoho..

    BalasHapus
  4. Hi...Nonik..o..jadi begitu ceritanya, hope the best is coming ya say..aku jg sedang merintis "usaha" tapi..ngerasa kalau hal itu akan terjadi lebih baik, if saya work for several years dulu ( paling gak 2 tahun deh ), its just my opinion ya Nik..gmana kalo nonik coba buat work dulu cari modal plus , pengalaman and juga networking.sambil nyelam minum air, he..he..

    BalasHapus
  5. Oooo.. So this is the story u promised me to write on this blog, hehe..
    Bingung bgt yah.. Secara aku blm prnh pny pengalaman soal dunia pekerjaan en aku sendiri lg galau ttg hal yg samaa, hehe..
    Well.. Semoga km bs cepet dapetin jawabannya dan ambil keputusan yg terbaik buat km yaa.. *hugs*

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sih sudah aku ambil keputusan Syl hehe. My answer is NO. I decided not to take the job, and i feel peace about it :) Kok bisa? ya aku gatau haha. ini bisa dijadiin post tersendiri :p

      Hapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^