About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Rabu, 22 Februari 2012

East Java's Holiday (Part 1)

Sebenarnya posting tentang liburan ke Jatim ini udah pingin gue tulis sejak awal Januari hehe. Tapi karena ketunda-tunda en banyak acara, mulai dari undangan nikah yang seabrek di bulan Januari, nglamar kerjaan, merintis wirausaha, ikutan seminar, dll, akhirnya baru sempet sekarang deh hehe. Tadinya sih udah males mau nulis soal ini, tapi karena kemaren temen-temen SD gue dateng en pada main ke Bandung, gue jadi inget lagi liburan bareng yg kita alami hoho. Mereka juga meminta gue buat posting soal jatim, salah satu alasannya adalah pingin nama mereka dimuat di blog gue :p So here we go..


Liburan ke jatim ini berlangsung tanggal 26-30 Desember 2011 yang lalu. Yang pergi cuma gue en 4 orang lain, yang semuanya temen SD. Sebenernya pingin banyakan sih, tapi karena satu dan lain hal, yang bisa pergi cuma 5 orang. Walopun cuma 5, tapi seru banget looo.... Tempat-tempat wisata yang kami kunjungi adalah Jatim Park 2 (soalnya ada Jatim Park 1 juga, but believe me yang kedua itu buagus buanget), Gunung Bromo, Curug "Coban Rondo", Kebun Binatang di Batu, Batu Night Spectacular (BNS), Surabaya Food Festival, en Museum Sampoerna. Itu juga masih puter-puter keliling kota Surabaya, en we visited Universitas Ciputra. Pada tahu gak hayooo Uncip?? haha gue bikin singkatannya sendiri :p Uncip alias Universitas Ciputra itu termasuk baru sih, tapi asli itu univ elite buanget. Ga kalah sama UPH lah (en UPH sendiri sering diplesetin jadi Uang Papa Habis wakakakak). Uncip tu kaya kota di tengah kota. Asli boooow LUAAAAASSSS BUANGET. Ada mallnya sendiri, apartemen, lapangan golf, en of course gedung universitas :p Yang gue kagumin dari Uncip adalah dia khusus melatih orang-orang yg pingin jadi wirausahawan/wati alias jadi entreprenurship. Hmmm jadi tertarik bahas soal entrepreneur nih. Kapan2 deh ya. Sekarang balik soal liburan yuuukkksss ^^


Walopun liburannya cuma 5 hari (tgl 26 udah diitung), tapi kami puas banget. En gue seneng karena diijinin sama papa boleh pergi main-main sama temen, tanpa harus ditemeni ortu. Ya iyalah kan udah gede haha. Lagian ini juga temen2 SD gue sendiri. En kami berwisata ala backpacker, so budgetnya cukup hemat. Ini nih perincian biayanya.



Bus dari Purworejo-Malang: 90.000
Bus Surabaya-Purworejo: 100.000
sewa mobil di Malang buat puter-puter: 1,1 juta. Ini buat puter2 seharian yah. Asli sopirnya gaul abis booow.... Anak muda banget lah haha. En 1,1 juta itu masih dibagi berlima ya.



hotel di Malang: 200ribu per malem. Ini kami sewa hotel bukan buat diinepin, cuma buat numpang mandi doank hehe. Soalnya di hari ke-1 en 2, kamu wisatanya tancap gas alias langsung jalan terus. Sampe di Malang, mandi2 bentar di hotel, terus sarapan, ke Jatim Park 2 dari pagi-sore, ke Curug/air terjun Coban Rondo, en jam 12 malem sudah langsung berangkat ke Bromo buat liat matahari terbit. Bayangin kalo kami ga punya tempat buat mandi, aduuh pasti udah pliket alias lengket bow. Jadi tuh hotel cuma buat numpang mandi en ngaso-ngaso bentar hehe.


sewa jeep buat ndaki Bromo: 350ribu, masih dibagi berlima. Kenapa harus sewa jeep? ntar deh gue ceritain di post berikutnya hehe.


sewa kamar kos-kosan di Surabaya: 400ribu per malem. Harusnya sih 200ribu, tapi karena itu lagi musim liburan, naik deh T___T kami sewa 2 kamar, 1 buat cewe en 1 lagi buat kamar cowo hehe. Kamarnya bagus kok, ada AC en kamar mandi di dalem. udah kaya hotel pokoknya. Extra bed kena 50 ribu.


tiket masuk Jatim Park en Museum Hewan: 100ribu. Asliiii museumnya BUAGUS BANGET. kagak bakal nyeseeel.
sewa kuda di Bromo: 75ribu-150ribu (tergantung kepandaian kita nawar hihihi). Bromo itu luas banget booow....hamparan padang pasir. Kita bisa dianter naik kuda sampe dekat kawahnya.
Tiket masuk Curug Coban Rondo: 5ribu.
Tiket masuk BNS: tergantung kita mau naik/masuk ke wahana apa. Sekitar 5ribu-10 ribu. 
Biaya makan, jajan, dll: bawa 500ribu-1 juta deh, buat jaga-jaga hehehe. 


bayar toilet di Bromo: bawa pecahan uang 2000'an yang banyak. Asli guys, selama di Bromo saya tekor gara-gara buat bayar pipis. Soalnya Bromo itu super duper dingiiin.... dingin banget lah. Makanya orang-orang jadi sering beser alias kebelet pipis. En harga pipis disana muahal karena air juga susah. Bromo itu kan di atas gunung. Orang2 disana yang notabene Suku Tengger pada ngangkut2 air, bikin saluran air dari bawah ke atas. En mereka juga turun ke kota at least seminggu sekali buat beli barang2 kebutuhan hidup. So gak heran harga barang2 disana mahal, termasuk buat pipis sekali pun. Percaya deh selama disana, saya kira-kira 6-8x bolak-balik ke toilet. Kalikan itu dengan Rp 2000 dan saya sudah mengeluarkan uang sebesar Rp 16.000 hanya untuk pipis!! >o<


Total gue pribadi habis sebesar Rp 1,2 juta, dan gue bawa uang itu Rp 1,6 juta. 1, 2 juta itu udah mencakup SEMUA biaya di atas ya guys, soalnya kan kami pergi main berlima jadi semua biaya di atas masih dibagi berlima. Makanya makin banyak orang bisa makin rame en makin seru hehehe. Selain itu gue kan orangnya ga suka belanja, paling habis cuma buat makan doank. Jadi ya gue ga habis banyak. Jadi buat kalian yg suka blanja en beli oleh-oleh....WATCH OUT!!! Uang bisa-bisa habis disitu wakakak. 


Itu dulu sih introduction-nya. Ntar gue posting foto-fotonya yah, biar kalian tahu gambarannya gimana en biar makin ngiler wakakakak *kejem* :p



1 komentar:

  1. Ralat nik: bus nya tu dr Jgj - Malang: 110rb
    trus tripnya abis dari coban rondo tu ke BNS, yg kamu naek speda melayang tu lo..hehe..

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^