About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Rabu, 18 Januari 2012

Overwhelmed by His Grace

Ini baru awal tahun 2012 banget, tapi berkat yang gue terima & rasakan dari Dia sungguh berlimpah-limpah. I wanna share it with you, and to count my blessings!! Oh God, oh God. You are so WOW, so amazing zing zing!! here they are:



1. Dibantai saat sidang skripsi, tapi berhasil lulus dengan KASIH KARUNIA. Well, gue udah pernah tulis itu di post sebelumnya. Sampai sekarang, yaaah ajaib lah gue bisa dapet nilai bagus hehe.


2. Bisa liburan di rumah, en mulai belajar buat mulai bisnis sedikit-sedikit. Ini ada hubungannya dengan visi yang gue dapet bulan November lalu, tapi hmmm.... belum bisa diceritain hehe. 


3. Hari Minggu kemarin, menghadiri kawinan sodara di Jakarta. En yang bikin spesial, kawinan itu bener-bener party banget, diadainnya aja di Hotel Mulia, di daerah Senayan. Yang orang Jakarta mungkin tahu kalo Hotel Mulia itu salah satu hotel terelit di Jakarta, bintang 5 plus plus. Kamarnya bagus, kamar mandinya juga keren dah. Banyak orang bule sliwar-sliwer di sono. En yang bikin gue sangaaaaaaat bersyukur, gue sekeluarga (bersama para om, tante, dan sepupu-sepupu itu), diinepin sama yang punya hajat disono!! Kami disewain 5 kamar!! Aje gile kan.... baik bener. Yah walopun cuma semalem, tapi kan bersyukur banget, bisa dapet kesempatan nginep di hotel mewah hehehe :p 



4. Merayakan yudisium teman-teman senasib seperjuangan: makan-makan di Domino Pizza's di PVJ (ditraktir loh, yummy :9) en di ETC (etcera). Itu kafe yang lumayan lah di Bandung.



5. Gue bergabung dengan komunitas baru, yaitu Bible Study Group yang disponsori oleh Ci Shinta ^^ Dari grup itu, gue dapet banyak teman2 baru & sodari2 rohani yang baru lagi.... gue bisa belajar banyak hal tentang Alkitab, en diskusi hal2 yang seru en rame. Banyak dari diskusi itu yang menambah pengetahuan gue tentang Alkitab en tentang Allah :) 


6. Nah, ini nih yang bener2 berkat melimpah banget. I GOT A JOB OFFER!!!! Gue ditawari kerjaan baru!! dan itu prosesnya termasuk cepat, sangat cepat, malah. Gue ditawari jadi CRO (corporate relations officer) di PT ADIS (asia dwimitra industri), perusahaan supplier sepatu Nike. Jadi mereka khusus memproduksi sepatu-sepatu untuk Nike saja. 



Gue dapet tawaran ini kurang dari seminggu setelah sidang, tepatnya tanggal 9 Januari 2012, hari Senin. Ini gue yang dapet tawaran, bukan gue-nya yang cari-cari kerja. Well, memang sih tawaran ini gue dapet dari Tante yang kenal sama orang disana. Tapi bukan berarti gue pake faktor koneksi atau bantuan sodara dg cara-cara curang untuk dapet kerjaan. Peran tante gue hanyalah sebatas ngasih info, kalo PT ADIS lagi cari orang buat ditraining jadi CRO. Terus ya udah, gue lakukan bagian gue: kirim CV en bikin motivational letter (gue buat sebagus mungkin wakakak). Gue kirim CV en motivational letter itu hari Kamis, eeeh hari jumatnya udah ditelpon en disuruh dateng hari Senin kemarin (tanggal 16 Januari 2012) untuk interview. So far, interviewnya berjalan sangat baik & lancar, dan gue dipanggil lagi untuk psikotest hari Jumat, habis itu tinggal dites kesehatan, terus ketemu dg HRD Manager untuk nego gaji. Bila ada kecocokan, gue bisa langsung bekerja secepatnya. 


Yang bikin gue sangat-sangat kagum & bersyukur dg karya Tuhan adalah hal-hal berikut:
a. Proses dapet kerjaan itu tergolong sangat cepat, hanya seminggu.


b.Selama interview, calon boss sangat baik, jujur & transparan ke gue. Dia ga tawarin hal-hal yang muluk-muluk. Semua staff HRD juga sangat ramah, yaa intinya gue ngrasa di-welcome banget lah.


c. interview itu bukan interview menegangkan seperti yg dibayangkan, tapi lebih ke arah menerangkan soal apa job desk gue nantinya, en mengapa gue harus ikut training dulu selama 3 bulan, dll. Justru kesannya tuh mereka yang lebih membutuhkan gue daripada gue membutuhkan pekerjaan itu haha ^^


d. Gue dateng interview itu telaaat banget bow. Gue diminta dateng jam 8 pagi, tapi apa daya, karena sejak hari sabtu ga ada travel yang berangkat pagi-pagi ke Tangerang (semua udah fully booked),  dg terpaksa gue berangkat dg travel yang jam 7. Jelas ga mungkin donk sampe jam 8.... Di benak gue, perjalanan Bandung-Tangerang bisa lah ditempuh dalam waktu 2-3 jam. Gue sama sekali gak nyangka kalo Tangerang itu lebih jauh jaraknya coz harus nglewati jakarta dulu en masuk tol lagi, jadi jarak normalnya adalah 3 jam. En kemarin itu macet cet, gue baru sampe Tangerang jam 11 siang. Off course, sebelumnya gue udah telpon PT-nya, jelasin kenapa gue dateng telat. Gue telpon mereka 3x, sungguh2 meminta maaf, bahkan menawarkan gimana kalo interview-nya dijadwal ulang. Tapi yang bikin gue terharu sekali adalah mereka MAU MENUNGGU.... Gilaaa kalo di perusahaan pada umumnya, jelaslah calon karyawan kaya gue udah pasti dicoret, di-black list =.= Tapi mereka mau menunggu dan interviewnya berjalan baik sekali. En by the way, ketika sampai di pabriknya itu, gue sempat kesasar coz pabriknya luaaaaaaasss sekali. Gue baru interview jam 1an sampe jam 4, ngomong-ngomong dulu sama bapak satpamnya, terus ke HRD, dilempar langsung ke direktur, balik lagi ke HRD, dll hahaha.



e. Dalam perjalanan gue pulang ke Bandung, supir angkotnya baik banget. Gue pulang ke Bandung naik travel lagi jam 6 sore. Dari pabriknya, gue naik angkot ke tempat travelan, which I didn't know where the location is. Maklum baru pertama kali ke Tangerang sih.... tapi sopir angkotnya berbaik hati nunjukkin tempatnya en nganter gue tepat di depan pool travel. Ya memang sih rute tempat travelnya itu emang dilalui oleh jurusan angkotnya, tapi buat gue yang sama sekali buta arah, bapak sopir ini terasa baik banget mau nunjukkin arah.... thank you ya Pak.


Nah, sekian dulu updatenya hihihi ^^ Mungkin kalian yang baca, berkata "waaah enak banget si Nonik, semuanya terasa begitu mudah, lancar, en mulus-mulus aja. Begitu lulus langsung dapet kerjaan." Tapi gak gitu juga sih, gue tetep ada pergumulan-pergumulan.... Ini akan gue tulis di post berikutnya :)


Di post ini gue mau bersaksi, again & again, kalo Tuhan itu baik banget. BAIIIIK SEKALI. I am really overwhelmed by His Grace. Gue sangat ga layak terima itu. I did nothing to be considered worthy to accept His Grace.... itu semua benar2 karena KASIH KARUNIA.


Some of you might have known kalo gue itu tipe orang yang sangat planning: selalu punya rencana untuk berbuat ini dan itu. Gue juga termasuk orang yg khawatiran. Gue sudah mikir & khawatir soal pekerjaan ini sejak tahun lalu!! Ckckck.... Gue sudah khawatir: habis lulus ngapain ya? kerja apa? dimana? gimana kalo gue gak dapet kerja?? Dan sejuta bagaimana lainnya. Tapi dalam proses setahun terakhir ini, Tuhan benar2 membentuk gue. Ego gue dihancurkan dan direndahkan serendah-rendahnya. Tuhan buktikan bahwa Dia adalah Tuhan yang penyedia & pemelihara bagi anak-anakNya, Jehovah Jireh. He is really my provider indeed.... proses dapet kerjaan ini cepet buanget, hanya dalam seminggu man. Yah, emang sih pihak perusahaan belum 100% confirmed kalo gue diterima. tapi dari wawancara kemarin, yang berjalan dg sangat baik, much more than i expected, respon mereka sangat positif. Seandainya tiba-tiba, gue ga dapet kerjaan ini gimana? Ya wis, gapapa. Karena gue tahu, pekerjaan ini datangnya dari Tuhan. Dia yang memberi, Dia pula yang berhak mengambil....


Gue inget perkataan cici rohani gue: "Louisa, kamu harus bedakan, orang-orang yg sukses karena usahanya sendiri dan orang2 yang sukses karena kasih karunia. Orang yang sukses karena kasih karunia, tidak bisa menyombongkan apa-apa, karena memang tidak ada apa2 dalam dirinya yang bisa di-boast. Itu semua dari Dia yang memberi dengan cuma-cuma." Sekarang, gue merasakan sekali arti perkataan itu. Jika ada orang yang memuji gue, well.... bener2 deh itu semua karena Tuhan semata. Yah gue dapet kerjaan juga bukan karena ngemis-ngemis minta dari sodara. Justru ketika gue lagi leyeh-leyeh di rumah, istirahat habis sidang skripsi, en gak lagi khawatir soal masa depan, kerjaan gue mau ngapain, Tuhan justru berikan pekerjaan ini. Dan pekerjaan ini ada hubungannya sama visi gue juga!! Oh, how great are You, Lord..... 



Hope you are blessed ^^

Thank you semua, buat yang sudah berdoa untuk saya. Saya sadar betul, tanpa backingan doa dari kalian, termasuk para komunitas blogger wehehe, saya ga bisa seperti ini. I love you so much so much!



Nonik.



1 komentar:

  1. Emang TUHAN luar biasa baiknya ya Non.

    Jadi ingat syair lagu ini: Dan saaat kupikirkan kebaikanMu, tak pernah kukekurangan dan saat kurenungkan kesetiaanMu, esok kan kujelang tanpa keraguan, surya kan terus ada.

    Kabar-kabari ya ntar Non, perkembangan selanjutnya ^^

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^