About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Senin, 09 Januari 2012

Janji Tuhan dalam Keluargaku

Hari ini ulang tahun papa yang ke-43. Still young eh?? hahaha. Yep, my parents got married at a very young age :p He got a lot of birthday wishes en dapet kiriman kue tart juga. Then my dad also ordered a lot of food to be given to family members and some of his friends. Daddy pesen fuyunghai, capcay, en ayam goreng Suharti wuekekek. I am so thankful for the abundant blessing that we have.
Bulan Desember lalu, beberapa hari sebelum gue pulang kampung, when I prayed in my room, God silently said to me, "In this year, I will do something in your family." Wuaaah gue kaget tapi seneng banget dengernya. Well, to be honest, I don't know what kind of things God will do in my family. Gue habis denger itu anteng-anteng aja, tetap stay cool, and keep His promise in my heart. I really don't know what it is and HOW God will do that. Pokoknya satu hal yg gue tahu, God is able, and He is faithful. He is more than able to keep and to do His promise. 



By the way, soal keselamatan di keluarga gue, gue percaya mereka akan diselamatkan. Gue memegang teguh janjiNya yang berkata bahwa, bila satu orang percaya, maka seluruh isi rumahnya akan diselamatkan juga. Gue bahkan udah dapat mimpi 3-4 kali kalo keluarga gue terima Tuhan Yesus, en it felt like so real. Masalah kapan itu terjadi dan bagaimana caranya, serta siapa yg diselamatkan duluan, i really really do not know.


Tapi kebaikan & kemurahan Tuhan benar2 gue rasakan di dalam keluarga gue. Ada loh seorang tante gue (tante yang dari hubungan pernikahan dengan Oom) yang 2 tahun lalu terima Tuhan Yesus, padahal dulunya dia berkepercayaan lain. Dan terimanya itu benar-benar WOW. Entah kenapa, awal mulanya tante gue itu jadi seneng liat film-film Natal. Terus jadi seneng denger lagu-lagu rohani lain. Nah mulai dari situ, tante gue ini jadi sering diajakkin ke gereja sama tante gue yang lain. Dan di dalam gerejalah kuasa Tuhan terjadi: tante gue ini sampe rebah 3x karena dijamah Roh Kudus. Sampe akhirnya dia menyatakan dg tegas kalo dia mau terima Tuhan dan dibaptis. Hal ini tidak terjadi dengan mulus & lancar2 saja. Tante gue langsung dimusuhi oleh keluarganya sendiri, bahkan sampe diputus contact. Kalo sama keluarga dari pihak suaminya (alias keluarga gue sendiri) sih of course di-welcome, meskipun Oom gue dan anak-anaknya belum terima Yesus secara pribadi. Padahal saat mereka married, Oom gue ini juga ikut berpindah kepercayaan mengikuti tante gue. Sekarang justru tante duluan yang telah kembali ke pangkuan Bapa ^^ 



Back to my story. Nah, ketika gue pulang, hari berikutnya langsung terima kabar yang ga mengenakkan banget mengenai keluarga gue.... Kabar yang, aaaah, begitu bikin hati ini sedih dan mencelos. Sebenarnya gue ingin bisa cerita and berbagi di blog ini, unfortunately i can't do that in these recent moments. Kabar ini sempat membuat gue goyah, kembali meragukan dan mempertanyakan janjiNya. Katanya He will do something in my family, tapi begitu pulang kok gue dapet kabar gak enak gini?? Kenapa di saat Dia berjanji, kok situasinya malah sangat berkebalikan?? Rasanya keadaan tu sudah ga mungkin untuk bisa berubah menjadi lebih baik. It was really so impossible. 


Tapi setelah tenang.... dan dikuatin oleh cici rohani en sodari2 seiman lainnya, gue kembali mau percaya. Tak apa-apa bila memang ini yang harus terjadi. Justru dalam masa-masa yang terlihat sangat tak mungkin inilah, Kuasa Tuhan akan lebih nyata dinyatakan. Gue akan menjadi lebih sangat sangat bergantung lagi pada-Nya.


Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Gue jadi teringat lagu Hillsong yang berjudul God is able:



Verse 1: God is able
He will never fails
He is Almighty God
Greater than all we seek
Greater than all we ask
He has done great things


Chorus: Lifted up, defeated the grave
Raised to life, our God is able
in His name, we overcome
for the Lord, our God is able


Verse 2: God is with us 
God is on our side
He will make a way
Far above all we know
Far above all we hope
He has done great things


Bridge: God is with us
He will go before
He will never leave us
He will never leave us
God is for us
He has open arms
He will never fail us 
He will never fail us



5 komentar:

  1. AAAHHH!!! Saat Tuhan berjanji kenapa semuanya seakan malah jadi kebalikan?? Woooohooo... I know how it feels, nik... :D Dan sebenernya aku juga ngga tau mo komen apa, wkwkwk. Masih menggumuli hal yang sama sampai sekarang. Kita sama2 berjuang ya :D

    BalasHapus
  2. *hugs* Allah kita Allah perjanjian Non, yakin, apapun yang dijanjikanNya adalah ya dan amin. Semakin keadaan jauh dari apa yang dijanjikanNya, semakin besar hormat yang diterimaNya,karena nyata benar siapa yang melakukanNya. Percaya ya Non ^^

    BalasHapus
  3. wahh..papa lu masi muda bangettttt nik ^^
    HBD yahhh buat papa lu,sehat2 slalu dan dberkati Tuhan senantiasa ^^
    iya nik..gw jg percaya keluarga lu akan mengalami janji Tuhan, 1 orang percaya maka seisi rumah akan dselamatkan,,
    menguatkan gw jg nih... ^^

    BalasHapus
  4. Makasih ya semuanyaaaaa. aku hepi banget punya sodari2 rohani kaya kalian. Bener2 thanks to technology deh hahaha.

    Iya bener banget, semakin situasi itu mustahil, semakin kuasaNya nyata, semakin hebat Dia bekerja, dan kita jadi semakin kenal Dia lebih lebih lagi. Segala hormat & Kemuliaan hanya untuk Dia ya!!

    @Ci Leni: yup Ci, papaku masih muda, gendut, en still look handsome hihihi ^^ so does with my mom. Btw enak banget pukul2 perutnya papaku....hihihihi. en usap2 kepalanya yg rambutnya njegrak.

    BalasHapus
  5. Papamu memang masih muda Nik, waktu nikah kan 18 th, kamu juga bukan anak pertama sebenare kan? Soal ganteng, percaya ga...waktu remaja papamu sering dibandingin ama Richy Ricardo (aktor terkenal wkt itu, tp meninggal muda). Jangan2 di bawah sadarmu, timbul keinginan nikah muda kayak ortu? Jangan deh, lebih baik cari pengalaman hidup sebanyak2nya dulu sebelum nikah, jangan sampe nyesel karena sudah terikat. Ok? Doa mamie selalu..Gbu...

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^