About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Minggu, 22 Januari 2012

God's Written Love Story: Teaser for Pearl's magazine, February 2012

Yakin banget deh, kalian pasti pernah baca blognya Ci Shinta. Mungkin malah one of her biggest fan hahaha ^o^ Gue juga. Dulu, gue pernah membaca postingannya yang berjudul Preparing for Marriage dan Why Get Married? Disitu Ci Shinta jelasin, kenapa sih kalo merit kudu sama yang seiman? sama-sama yang percaya Tuhan Yesus? Kalo dia baiiiiiik sekali, koaya roaya, tampang juga kaya Jonathan Rhys Meyer (aduuh gue lagi ngefans berat ma dia gara2 liat actionnya di Mission Impossible 3 >.<), kenapa ga boleh?? Dulu, pas baca penjelasan Ci Shinta, gue sih ngerti en setuju-setuju aja, tapi pengertian gue masih dangkal. Sekarang, gue jadi lebih ngerti.... dengan pemahaman yang lebih mendalam, karena gue sudah "melihat dengan mata kepala sendiri" pernikahan yang di dalam Kristus dan di luar Kristus.

Menurut gue... Pernikahan yang di luar Kristus, kacau sekali. Bener-bener kayak omongan orang, like a living hell. Weeeew =.=' mrinding ah bayanginnya. Ada yang pernah bilang, siapa yah, gue lupa: lebih baik saya tidak menikah daripada menikah dengan orang yang salah. That's I agree. Contohnya adalah orang tua gue. Wah, ruwet en njlimet ceritanya. Bisa jadi sebuku kalo ditulis, en gue emang lagi berencana buat nulis buku tentang ini karena pemulihan juga sedang terjadi di keluarga gue ^^ Walopun itu belum keliatan nyata, tapi gue percaya!! Percaya percaya percaya. Kaya yang ditulis Mbak Dhieta di postingan Dua Pelajaran untuk terus percaya sekalipun kelihatannaya hal itu sungguh mustahil untuk terjadi. Doain yah kawan-kawan, kalo buku gue itu terbit, tujuan gue adalah agar orang2 yg membaca boleh terus berpengharapan bahwa Tuhan lebih dari sanggup untuk menyelamatkan & memulihkan keluarga yang hancur berantakan. 



Pernikahan di luar Kristus. Hmmm. Apa ya tujuan orang2 menikah? Demi harta... demi memenuhi keinginan orang tua. Karena faktor usia & jam biologis yang terus berdetak. Karena biar dibilang laku. Hasilnya? ga usah dibilang kita juga sudah tau hehe. 


Menurut gue, pernikahan di luar Kristus juga bukan hanya pernikahan orang2 yang tidak percaya saja. Soalnya gue sendiri liat, ada pasangan yang 22nya bukan orang percaya, tapi langgeng2 aja en bisa saling mengasihi tuh. Tapi juga berarti orang yang menikah secara gereja hanya karena formalitas, and not living in Him. I also saw these things happening with my own eyes. Sang istri seringkali meremehkan suaminya, termasuk pekerjaannya. Keduanya saling memaki, mencaci, dan menjelekkan satu sama lain. Ada yang masing-masing udah punya simpanan di belakangnya. Mereka tidak bercerai simply because the church said so. Jadi ya kalo ada masalah.... ya gitu deh.



Setelah melihat banyak hal di ataslah, gue jadi bener2 ngeh dengan tulisannya Ci Shinta dan Ci Grace, tentang kenapa kita ga boleh menikah dg yang ga seiman. Menurut gue yang penting itu bukan pernikahannya, tapi Kristusnya. Dalam kehidupan berkeluarga pasti banyak badai menghadang, tapi jika pasangan suami istri mau dan bersepakat untuk menjadikan Kristus sebagai Pemimpin, bahtera rumah tangga tidak akan sampai kandas atau karam. Kalo sekadar sama-sama seagama tapi ga bertumbuh sih.... sama saja. Agama hanya dijadikan sebagai formalitas dan legalitas. Gue bisa menulis seperti ini, not for judging, but because i see it, i experienced it. As a child, I also bear the impact & consequences from what my parents had done in the past.... Pernikahan tidak hanya tentang kau dan dia. Marriage is not just about you and the one that you love. But it's also about other people. Every little thing that you choose, will have a consequences. And there's a big chance that it's not just you who bear the consequences, but your kids as well. And the most important, marriage is about God. Kehidupan pernikahan kita juga akan menjadi cermin dan saksi bagi orang-orang di sekeliling kita.



.....................


Huaaah kok jadi curhat ya :'(


Okay! Aniwei, majalah Pearl edisi ke-8 bulan Februari akan terbit lo ^^ Yipeeee. Tak terasa, sudah hampir 8 edisi. Doakan agar majalah ini bisa terus ada dan melayani wanita-wanita Indonesia di bidang literatur hingga tahun-tahun ke depan yaa. Tadinya kami terbit sebulan sekali, tapi karena kesibukan para tim redaksi, jadinya terbit 2 bulan sekali deh hehe.



Nah, apa yang istimewa di edisi bulan depan???


Yang jelas, edisi berikutnya akan ngebahas soal cinta ^^ Iya doooonk, kan bulan Februari bulannya cinta. Ceileeee. Aaaaah, kehidupan manusia memang tak pernah lepas dari yang namanya cinta. Mulai dari jaman baheula sampe sekarang, urusan cinta itu pasti selalu asyik dan menarik untuk dibicarakan. Cinta.... karena cinta orang bisa melakukan apa saja. Karena cinta, karir seseorang bisa hancur. Karena cinta, suatu negara bisa ambruk (ini terinspirasi dari kisah Sam Kok/3 Kerajaan yang gue baca. Untuk mengalahkan musuh, pihak lawan menggunakan taktik wanita cantik untuk memikat hati lawannya hehe). Karena cinta... orang bisa meninggalkan Tuhannya. Nah, di edisi ini, tema yang kami pilih adalah God's Written Love Story. Seperti apakah percintaan yang benar & sesuai di mata Allah? Seperti yang gue tulis di atas.... percintaan itu urusan yang serius en ga bisa main-main. Semua pasti pingin donk percintaannya sukses & langgeng. Either you will have a living hell or a living heaven haha. Naaah, itu semua ada aturan mainnya :)


Di edisi ini, Anda akan membaca isi majalah yang lebih tebal daripada sebelumnya, karena berisi:
1. Kisah-kisah cinta couple yang sukses (by living and walking according His words, of course!!).


2. Pengalaman orang yang berusaha untuk menulis cerita cintanya sendiri, yang sudah pasti gagal en jelek banget haha. Kagak bisa dibandingin dg kisah cinta yang ditulis Tuhan lah.


3. Tulisan dari seseorang yang memutuskan untuk stay single (jadi ga melulu dari orang yang sudah married hehe).


4. Kisah orang tua yang membesarkan anak autis, en yang paling beda dari biasanya adalah.......



5. ada tulisan dari seorang PRIA, yup, PRIAAAAA yang menulis dari sudut pandang dirinya tentang masalah percintaan!! ^^



Ga sabar kan nunggu Pearl terbit? Iya kan? kan? kan? hehehe. Tunggu kami di bulan Februari awal yaaaah ^^


We do hope that this magazine can continue to bless you. 

2 komentar:

  1. hahaayyyyy...blognya Nonik ada bunga2nya euy, lagi berbunga2 neh ^^

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^