About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Minggu, 11 Desember 2011

Update news: Kota Kusam, Meeting with Ani, en Other Things

Huah, rasanya udah kaya seabad gak nulis. So many things to write, i don't know where and how to start. Tapi 2 hari ini (sabtu & minggu) banyak terjadi hal2 baru in me :)
Jadi, 2 hari ini, gue ngopi darat lagi sama another blogger. Guess who she is??! Yep, she is Viryani Khogiantoone of our Pearl's magazine graphic designer ^^ Gue bahkan nginep satu malem di rumahnya dia bow hahaha.... Seneng dueeeh.

So, hari Sabtu siang kemarin, gue ke Jakarta untuk liat pertunjukkan Kota Kusam yang diadain di gerejanya Ani, Mawar Sharon, di mall Central Park (CP). I was interested to see it, so I made an appointment with Ani. She bought me the ticket and we decided to meet and that I would spend one night in her house. Sebenernya Kak Welly Lokollo juga berencana mau dateng...dia bahkan udah beli tiketnya. Sayang banget dia mendadak ga bisa dateng karena adiknya dibaptis di hari yang sama. We're sorry that we can't meet you, Kak Welly. Tapi kami juga seneng ddmu dibaptis ^^ Sebenernya pula, Kezia and Mbak Dhieta juga supposed to come too, but again they can't make it karena ada acara natal sendiri di gereja masing2 en Mbak Dhieta sibuk urusan Kemlu gitu hehehe.


Cerita Kota Kusamnya menarik sekali!! ^^ Bagus pertunjukkannya, actingnya (it was a musical drama), artinya juga bagus. Untuk ceritanya bisa diliat di blog Ani :) 


Habis itu, kami jalan-jalan sebentar en then we drove home to Ani's house. Di rumah, gue dikenalin sama papa mama en adik2nya Ani, Ela en Michael. They are such nice and lovable parents! Ani looks a lot like her mom, but she got her dad's mouth :) En gue berkesempatan buat ketemu, "kenalan", en main sama anjing-anjingnya Ani: Jimmy, Enjo, Jojo, Lexus (yang bulunya putih), en Jimmy (bulu coklat). Pertamanya sih mereka gonggong2 liat ketemu gue, maklum kan gue orang asing. Tapi habis itu mereka biasa2 aja, udah mulai berani main sama gue. Gue juga dah biasa en ga takut2 lagi sama mereka, as i grew up in a loving-dogs family hahaha (dulu anjing keluarga papa gue sampe 14 ekor di rumah -.-). Setelah beberapa lama mulai ketauan juga Jojo yang mana en Enjo yang mana. Gue mulai bisa bedainnya. Tapi Jojo rada galak sama gue sih, ditowel or dielus dikit dia masih kaya sensi gitu en galak. Cape deh. Terus akhirnya gue mainan en gendong2 si Enjo, yang lebih ramah en pendiem wakakak. Kita foto-foto juga, tapi belon sempet di-upload sama Ani so gue belon bisa upload disini. Menyusul right away yah :)


Selain itu, gue kenalan juga loh sama 2 temen baru... :) Namanya Melisa & Melvin. Melisa ini temen Ani, kalo gak salah sih ketemu dari comment2 di fb juga (bener gak ya, agak2 lupa gue hehe). Nah, kami ketemu di Gereja Mawar Sharon (GMS). Ternyata oh ternyata Melisa ini asalnya dari Magelang which is deket banget sama hometown gue Purworejo tercinta haha. Langsung deh kita nyambung en ngobrol dengan logat medok :p Ga nyangka kita bisa deket dalam waktu yang lumayan singkat en ngobrol cas cis cus ngalor ngidul. Melisa bahkan sempet bela2in dateng ke CP lagi buat nganter kepulangan gue ke Bandung. Jadi Minggu pagi itu, gue ibadah di gereja Ani dari jam 10-12, terus kita jalan2 di dalem CP: lunch, ke Gramedia, ngemil-ngemil, en ngobrol2 nungguin sampe jam setengah 4 coz travel gue berangkat jam setengah 5. Booth travel gue itu ada di SPBU depannya Ciputral Land, yg gak begitu jauh dari CP. Gue ke booth-nya dianter Ani naik mobil, bareng sama Ela en Melisa juga. Nah Melisa itu yang bela-belain dateng dari gerejanya ke CP buat ikut nganter gue hihihi ^^ Thank you so much yah Mel..... 


Sedangkan Melvin itu temen gerejanya Ani juga, mereka malah udah segereja bareng pas di Singapore, di Oikos. Badan Melvin tinggi besar, gue sampe ngira dia udah kuliah/kerja. Ternyata he's still 16 years old en school di Singapore. Gubraaaks. But he's a nice and funny guy :D 


In short, gue bersyukuuuuuurrrr banget bisa spend 2 great days with Ani, her family & friends. Bener2 wow.... suatu berkat & kemurahan Tuhan. Thank You banget, Lord Jesus....



Hari Minggu pagi, habis kita bangun en mandi2, kita sarapan nasi Bogana (bener gak ya namanya??? Lupa-lupa inget nih) yg dibeliin mamanya Ani. Itu makanan khas Tegal, isinya nasi kuning dicampur telor bulet (bukan telor dadar), daging ayam suwir, kacang panjang, kering telor, en tempe. Ada sambelnya juga tapi ga gue makan coz ga doyan pedes. Selain itu ada juga kaya bumbu2nya yang manis gitu, en uenak banget. Gue abis bow!! Hahahaa ^o^ 


Habis itu, sebelon berangkat gereja Ani make up-in gue. Oh i so so so love it!!! Make upnya tahan lama, gak luntur, en believe me i felt totally confident & pretty for the whole day :) Ani pinter banget deh ngriasnya. En fyi, Ani itu salah satu tim make up yang ngrias para pemain2 (aktor & aktris) di drama Kota Kusam. Sayang foto2nya belon di-upload. nanti deh ya hehe. 


Terus pas jalan-jalan di CP, gue ketemu sama temen gue juga yang jago make up, si Alvin. Itu looh yang pernah gue ceritain di Cerita di Balik Prakdip. Ga nyangka banget bisa ketemu dia. Terus gue kenalin deh si Ani sama Alvin, coz keduanya sama-sama jago make up hwahahaha ^o^ Pasti klop dah mereka. Seperti dugaan gue, mereka begitu kenalan ya bisa nyambung en ngobrolin soal make up gue gitu. Plus, gue pernah di-make up mereka berdua en hasilnya gue cantik sekaleee :p En Alvin add BB-nya Ani xixixiiii. Sayang obrolan ini ga bisa lama-lama coz Alvin masih makan2 sama temen2nya, sedangkan kami berdua juga ditungguin sama Ela (dd ceweknya Ani) & Melvin di Gramedia. Habis itu, kita jalan-jalan lagi.... had cups of yogurt in Sour Sally, ketemu Melisa, en after that Ani drove me back to the travel agent. 


Betewe, ada hal menggelikan. Ini terjadi karena kedodolan gue. Gue ini orangnya pelupa (en masih ceroboh T.T). Pas gue nginep di tempat Tante di Jakarta, i forgot to bring my comb back with me. Terus ada lagi sih ketinggalan barang2 yg laen pas gue nginep  di tempat lain, tapi lupa apa aja :p Nah, di tempat Ani kemaren, yang ketinggalan itu alat mandi gue berupa sabun, shampoo, odol, Pounds pembersih muka en sikat gigi. Haduh haduh. Untung handuk en barang2 penting lainnya kebawa.... Ya udah deh gapapa. Terus, gue juga lupa bawa charger hape. Untung charger BB-nya Ani bisa masuk ke hape gue, cocok gitu. Jadilah semaleman hape gue pinjem charger-nya Ani. Ckckckck. En tau gak, pas gue pulang nyampe depan kos, I COULDN'T FIND MY KEY!!!! Alamaaaak. Apa ketinggalan lagi di tempat Ani??! T.T Gue rogoh2 kantong jaket gak ada....padahal itu kunci ga pernah gue keluarin dari kantong jaket. Gue geledah tas gendong juga gak ada :'( Untung banget bapak kos masih punya kuncinya, baik kunci masuk rumah kos en kunci kamar gue -.-' Dasar dodol, dodooool. Pas gue cerita ke Ani, dia cuma ketawa ngakak.



Di Jakarta, i spent a lot of money in food & beverages. Gue sampe mikir, ya elaaaah kayanya gue ga bisa idup di Jakarta. Apa2 mahal. Makanan mahal. sekali mahal bisa abis sampe 60ribu bow!! Apalagi kalo jalan di mall.  Kalo gue tinggal di Jakarta.... hmmm. Anggaplah sekali makan habis 30ribu (untuk yang layak & enak, bukan di warung2 pinggir jalan yg diragukan higienisnya). Kalo gue makan sehari 3x, sehari kluar duit 100ribu cuma buat makan doank. Sebulan abis 3 juta, mungkin lebih. Beda jauuuh sama di Bandung, gue cuma spent less than 1 million in food.   Waaaks. Yah kudu masak sendiri mau gak mau hehe. Sebagai contoh, di hari Sabtu, i spent Rp 30.000 to have dinner in Shi Lin. En itu makan tempura seafood with rice, with a tiny bottle of Aqua. Minggu siangnya abis ibadah, i spent Rp 44.000 for lunch. Kita makan sushi di Hachi-hachi. Tapi itu bisa makan puas en kenyang sih coz seorang pesen sushi yang beda-beda en kita bisa saling icip-icip hehehe :p En seporsi sushinya itu lumayan besar juga, berisi 6-8 potong. Kalo gue bisa jalan2 kaya gini en punya cukup uang, gue jadi sangat bersyukur.... ga banyak orang yg bisa jalan2 en buy what they want. Masih banyak anak2 di luar sono yg untuk bisa makan sehari 1x aja udah susah. Belum lagi gue masih bisa beli buku yg tebel-tebel di Gramed. Thank You banget Lord for Your abundant blessings!


Hmm. Cerita apalagi ya hehehe. Di perjalanan pulang tadi, hujan turun lebat. Duereeeessss banget.... Kliat yg gue liat gak tanggung2 terangnya, alias ngeri buanget. Kami liat juga ada mobil yg kayanya terhantam angin kencang en posisinya tuh miring di tengah-tengah jalan tol, dengan moncong mobil udah nabrak tembok pembatas. Walah walah, untung banget itu bukan di tengah jalan. Kalo enggak pasti udah ketabrak sama kendaraan lain or bikin macet. Ketika travel berhenti di rest area buat nurunin penumpang yg mo ke toilet, sampe ada orang yg bawa payung besar en bolak-balik lari ke arah travel buat memayungin penumpang yg mau numpang pipis, termasuk gue.



Oh ya, pas gue pulang tadi, di dalam travel itu ada sepasang suami istri yang udah tua. Mak en engkong2. Si Emak duduk di depan, sedangkan Engkong duduk di sebelah gue. Mereka itu pasangan yang ramaaah sekali. Dan si Emak ternyata orang Semarang, en boso Jowone masih kuentel banget. Ngomongnya keras pula, en sepanjang jalan dia beberapa kali ngajak sopirnya ngobrol. Wuih, gue salut. En geli-geli juga sih liat keceriaan si Emak. Dia bertipe sanguin kayanya, kaya Mbak Mega Rambang hohoho ^o^ Sedangkan si Engkong lebih kalem. Obrolan kami ya ramah tamah biasa lah, kayak turun dimana, asalnya darimana, ambil jurusan apa, semester berapa, anak en cucunya sudah berapa, dll. Nah, kalo si Emak neh..... dari pertanyaan2 yg dilontarkan, gue jadi tahu kalo abang sopir travel ini orang Batak, beragama Kristen, bermarga X (haduh apa ya gue lupaaa marganya), berasal dari Medan, anak bungsu dari 5 bersodara, masih single, en bekerja sebagai sopir travel X sebanyak 2x PP Jakarta Bandung. Hohohohoh. Sampe sebegitunya!! 



Sebelumnya, selama kami nunggu keberangkatan travel (15 menit sebelum waktu keberangkatan harus udah ada di boothnya), gue juga sempat "mengamati" Emak dan Engkong ini. Di booth, mereka dianter oleh anak, menantu, dan 2 cucu mereka. Gaktau anaknya yg cowok ato cewek. Tapi 2 cucu mereka, yang cowok semua, ributnya bukan main. Yah ribut lah. Asik guling2an di lantai en jejeritan, sampe disuruh papanya diem berkali-kali hahaha ^o^ Masih kecil, kira-kira masih umur 2 en 4 tahun. Tapi lucu-lucu. Padahal tau sendiri kan tempat travel-an kaya gitu gedenya kaya apa. paling ukurang ruangnya ya 4 x 6 meter doank, or 5 x 7 meter lah. Tapi mereka tuh ribut banget. Nah, pas dipangku emak en engkongnya mereka baru diem. Terus pas kami pada naik ke dalam travel, kedua bocah cilik ini ga henti2nya melambaikan tangan en triak2 "Dadaaaah!!! Dadaaaaaaaaah!!! Dadaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh!!" Si Emak juga berulangkali menurunkan kaca jendela en melambaikan tangan ke kedua cucunya. Kayanya si cucu berat buat ninggalin emak & engkongnya....dan emak dan engkong ini juga berat buat berpisah dengan anak-cucu tercinta :'( sumpe gue jadi terharu liatnya. Bener2 moment keluarga banget tuh.


Emak & Engkong ini, turunnya di daerah Holis. Padahal travel yg kami tumpangi itu berhenti di Cihampelas (which is so close to my resident), en ampun2an jaraknya ke Holis. Itu dari ujung ke ujung man, dari utara ke selatan Bandung. Gue juga heran sih kok mereka naiknya travel ini.... en bukan travel lain yang turun di tempat yg lebih deket di Holis. Emak & engkong ini sempet bingung en "ribut" mau naik apa ya ke Holis. Bisa sih naik angkot, tapi itu butuh 2-3x ganti angkot en ga gampang cari angkot malem2. Paling yah naik taksi. Dan ga ada yg jemput mereka, coz mereka tinggal berdua di Holis. As far as i know dari obrolan dengan si Engkong, mereka punya 1 anak lagi yg tinggal di Bandung, tapi gatau serumah ato gak. Waaah salut lah sama mereka, UDAH TUA TAPI MESRA :)



Terus nih, pas gue mau pulang kos tadi, kan jalan dulu sebentar buat naik taksi (gue ga brenti di booth-nya tapi turun di BTC buat pulang bareng sama temen2 gereja, coz ibadah gue di Bandung itu jam 5-7 malem). Gue hampir dijambret nooh!!! Dijambreeeet T.T seumur-umur ya baru kali itulah gue ngrasain yg namanya dijambret kaya apa. Tapi ya lagi-lagi ini karena kedodolan gue :'( gue nyamperin tas di sisi kanan gue yg deket dg jalan raya. Pas itu ada sepeda motor yg tangannya cepet banget rebut tas gue. PUJI TUHAN TAS ITU GAGAL DIJAMBRET!!!! YEEEEE. Soale kacamata, softlens, baju-baju, handuk ada disitu semua. Thank God pula dompet & handphone ada di saku jaket yg tertutup. Jadi sebenere sih ya kalo dijambret ga ada barang vital yg keambil. Tapi kan tetep aja gue bisa mencak-mencak kalo tas gue diambil. Bener deh nasihat papa gue, "Selalu taruh dompet & hape MELEKAT DI TUBUHMU. JANGAN TARUH DI TAS." Untung itu tas gue samperin erat-erat di pundak en ga asal pegang di tangan. Jadi tuh si penjambret gagal ngambil tas gue. Wuiiiih....kalo enggak..... Hiiiy. Gak brani ah bayanginnya. Itu benar2 penjagaan & perlindungan Tuhan semata!!



Hmmm itu sih cerita2 gue hehehe. I will post another story next time :) 



5 komentar:

  1. *colek Nonik* hoiiii....ada namaku disebut nih, hahahahaha.

    UDAH TUA TAPI MESRA <- Emang yang boleh mesra cuma anak muda? sebagai orang tua, aku protes, gkgkgkgkgk

    BalasHapus
  2. wwwaaah, kayanya your days were so seruuuuu.... wkwkwk....

    BalasHapus
  3. hahaha iya itu bener2 nyenengin en berkesan banget deh Mbak ^^ En buat mbak Mega, yg tua kan ga cuma anak muda doank, orang tua juga boleh mesra kok...kan aku gak bilang ga boleh wkwkwk :p

    BalasHapus
  4. potonya nyusul ya sa.. gw uplod2 ga bsa2. gw mo cari kabel data gw ntarrr ahaha.. aduhh parah deh.. si louisa ini jg ninggalin barang2 mandinya di rmh gw gubraks. selebornaaa

    BalasHapus
  5. hiaaaah maap deh Niiii T.T aye tak tau....bener2 lupa bawa lagi alat2 mandi...really sorry :'(

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^