About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Kamis, 15 Desember 2011

Thanksgiving Thursday: When I'm able to let go; enjoying life

(This post is writing to Thanksgiving Thursday, a program made to remind us to continuosly count our blessings. Come and join us, or just simply come and read stories from other people. Click http://thanksgiving-thursday.blogspot.com/)


Tadi pagi, gue baca tulisannya Bang Morris tentang Yusuf dan Sumur Kematian. Bagus deh. Bener2 nguatin gue setelah kemarin galau-galau gak jelas gara-gara skripsi.


Malam ini, gue dinner bareng 3 orang temen lainnya di Sadewa Steak. Itu tempat makan yang enak, bentuknya warung pinggir jalan sih, tapi tempatnya bersih, luas. Harganya ramah di kantong mahasiswa, dan porsinya juga besar dan enak hehe. Yummy :9 Obrolan kami juga berkisar seputar skripsi.
Dibanding kemarin saat gue menulis "Dilema Mahasiswa", saat ini gue sudah lebih bisa untuk melepaskan. Belum 100%, tapi sudah lebih baik dibanding hari-hari kemarin. Mau lulus Februari, amin! Mau lulus Juli, ya sudah! Pokoknya aku lulus itu benar-benar karena kasih karunia saja. Titik. 


Saat makan-makan tadi, gue merasa sangat tertegur, tapi juga terhibur karena banyak teman-teman mahasiswa yang senasib, bahkan mungkin lebih parah... Entahlah. Rasanya banyak dari kami yang pesimis untuk bisa lulus di bulan Februari. Ada-ada saja cerita dosen yang tak kunjung acc, atau mahasiswanya yang belum kelar-kelar. Ada yang masih stuck di bab 2, di bab 3, dan bab 4. Ada yang sudah selesai tapi belum direvisi sama sekali oleh dosennya, sehingga mereka ga yakin buat nge-print karena takut dibantai habis-habisan saat sidang. Ada pula yang dosen pembimbingnya itu orang bule dan sedang ngajar di luar negeri. Jadi di unpar, ada seorang profesor yang selain ngajar di Unpar, juga ngajar di univ sono di Aussie. Dia selama 1 semester ngajar di Indo en semester berikutnya ngajar di Aussie. Begitulah ganti2 terus. Dan mahasiswa yang bimbingan sama dia ya bimbingan jarak jauh lewat email. Kami sampai berpikir, sebenarnya dosen-dosen itu tau gak sih kalo kami pingin lulus Februari? Ato kalo misalnya mendekati bulan Juli, apakah penundaan juga akan terjadi lagi? Kalo yang males mahasiswanya, ya bisa dimaklumi lah, kami jelas ga layak untuk ngluarin uneg-uneg kaya gini. Tapi kalo yang lama justru di pihak dosen? Bagaimana? Tidakkah mereka mengerti bahwa kami berat bila harus membayar uang kuliah, uang gedung, dan uang pembangunan lagi, padahal kami sudah ga ngapa2in?? ato jangan2 mereka sengaja nunda2 biar kami bayar lagi? *pikiran jahat*. 



Tapi ya itu tadi, dibanding kemarin, saat ini gue sudah lebih tenang.... Temen gue sampe rada jengkel en bilang, "Lu kawatir amat sih Louiiiii? Lu tu jauh lebih mending dibanding gue. Lu cuma nunggu acc. Lah gue, gue bab 2-4 aja belum sempurna. Sampe2 dosen gue bilang gini, 'kamu yakin mau lulus Februari? Hmmm.... saya gak yakin yah bisa kamu nilai A...' "  "Iya Loui, percaya aja lu pasti bisa. BISA BISA BISA!!! Yakin deh." Jadi justru temen2 gue yang optimis gue bisa ngejar Februari, sedangkan gue sendiri?? hmmpph....i'm not very sure. Sekarang ini gue cuma bisa pasrah aja. Totally surrender. Beneran gaktau.... harus bagaimana lagi. Terserah deh Tuhan mo bawa kemana! Yang gue tahu, pokoknya rencana Tuhan itu indah & tidak membawa kecelakaan. Tuhan itu baik, jadi ga mungkin rencana yg dari Dia itu ga baik, sekalipun tampaknya ga baik banget.


Tapi....


Ketika gue bisa menerima itu dengan hati yang lebih nrimo, gue juga jadi lebih tenang. Gak beban lagi. I can't say that I'm totally free from worriness, tapi yah...rasanya jadi lebih tenang gitu. I'm trying to enjoy this life more and more. Gue berusaha bikin idup jadi simple :p Yah, kabar terburuknya sih kelulusan gue ditunda. But so what?? Ditunda yo wis. Oh God, how i really pray semoga hari2 ke depan aku bisa begini terus en gak galau lagi, gak khawatir lagi....



Sehabis makan, di jalan pulang, sempat terpikir oleh gue buat mampir di cafe deket kos gue, menikmati secangkir besar susu jahe hangat. Hmmm....... ^^ sedapnya, malam2 dingin begini menikmati susu jahe anget :9 Tapi gue mengurungkan niat, soalnya harganya rada mahal sih, 13ribu satu cangkir :( eman-eman di kantong rasanya. And suddenly i realize.... gue masih punya banyak hal untuk dinikmati dan disyukuri. Ga usah yang muluk2, fakta bahwa gue bisa makan steak dan punya uang untuk membeli secangkir susu jahe hangat, sudah membuktikan betapa kasih Allah masih memelihara gue. Aiiih, dasar manusia. Selalu lupa bersyukur.


Oh ya, ada satu kabar baik!! Kemarin pembimbing gue kirim email, beliau mengizinkan gue untuk daftar sidang duluan. Masalah lulus gak lulus, itu urusan belakangan, yang penting daftar dulu aja. Horeee.... ^^ Sudah bisa bernapas lebih plooong -.-" Tapi yah, habis itu beliau kirim lagi revisi-revisi yang harus diperbaiki. Sejenak sempat terpikir, sampai kapan yah revisi? Sampai kapan beliau puas? rasanya sampe selesai sidang pun pasti adaaa aja cacatnya, apalagi ntar disidang sama 3 orang dosen penguji! Weleh weleh. Ya sudah, gue kerjakan apa yang bisa gue kerjakan. Langsung dari pagi sampe siang ini gue di depan laptop more than 5 hours, en kirim balik lagi revisi ke dosen.


***



Thank You yah Lord Jesus....
Soal skripsi, Nonik berserah dah. Terserah Engkau mau ngapain. Nonik akan berbuat terbaik yang Nonik bisa. Hasilnya di tangan-Mu.



5 komentar:

  1. SEMANGAT, Nik!!!! God is on your side. =)

    Betul ... betul ... semua karena kasih karunia, and kasih karuniaNya mengalir seperti sungai!!! =)

    BalasHapus
  2. Senang banget dengar kamu dah tenang Non, keep pray Non! ^^ Aku juga berdoa buatmu. Tuhan Yesus berikan yang terbaik untukmu sayanngggg....*pelukkkk*

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. semangat ya nonik menikmati proses sampai lulus,
    biar lewat proses ini, semakin liat Tuhan bekerja dan jadi belajar banyak hal

    BalasHapus
  5. makasih Felis!! Sekarang aku udah jauh lebih tenang drpd 2 hari kemaren. Aku percaya lulus Februari itu baik, tapi bila tertundapun juga baik!! God is able. Yeaaaay ^^ thanks alot yaah supportnya...

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^