About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Sabtu, 17 Desember 2011

Skripsiku acc!! ^^

Dear teman2, skripsiku acc!!! Yeeaaay ^^ akhirnya turun juga accnya hehe...yah masih acc lisan, tapi rasanya seneeeeng banget ^^ lalala.


Pagi ini saya telpon dosen pembimbing saya, saya tanya udah boleh cetak skripsi belon. Malam sebelumnya saya sudah tetapin hati, dan saya bilang gini ke God, "Tuhan, pokoknya semua terjadi sesuai kehendakMu. Kalo Nonik lulus Februari ya Februari, lulus Juli ya Juli. Semuanya BAIK! Dan Tuhan... besok pagi Nonik mau telpon Pak X (pembimbing saya). Kalo beliau izinkan Nonik buat cetak skripsi ya Nonik akan ngeprint, tapi kalo beliau belum izinin ya Nonik ga akan ngeprint.... udah lah kalo memang harus ditunda ya ditunda. Amin."



Esok paginya, alias pagi ini... saya beraniin telpon beliau. Saya bilang baik2 dan tekankan bener2, saya hanya akan cetak skripsi JIKA DAN HANYA JIKA beliau MENGIZINKAN hehe. Kalo beliau merasa belum mantep sama skripsi saya, ya udah deh ga usah cetak dulu. Saya udah pasrah srah.... Percayalah semalem itu "nasib" saya masih terombang-ambing, kalo dosen saya bilang belon boleh cetak dulu, ya otomatis kelulusan saya ketunda. Bukan berarti saya mengagung-agungkan harus lulus cepat sih.... lulus cepat itu bukan segala2nya. Soalnya habis lulus juga ada pergumulan lagi kan? Pergumulan cari kerja haha.


Eeeeh ternyata pagi ini, beliau bilang BOLEEEEH.... T.T *tears of joy* rasanya legaaaaaaaaaaa banget. Beliau cuma bilang ada satu-dua hal yang harus diperbaiki, tapi Puji Tuhan banget secara substansial ga ada yang salah. Hanya tipografi dan strukturnya ada yang salah dikit2. Terus beliau juga bilang akan kirimkan softcopy tanda tangannya, soalnya biar bisa sidang kan harus ada tanda tangan dari beliau hehe. Sekalian sama surat ke fakultas juga yang menjelaskan bahwa beliau telah menyetujui skripsi saya untuk diuji di sidang nanti. 


Hoaaah.... i really want to thank you all for the encouragements and prayers!!! Makasih banget terutama buat Mbak Dhieta & Mbak Mega yang benar2 sudah menemaniku lewat masa2 sulit ini :') Kata2 dari sms kalian bener2 mak nyessss banget buat menenangkan, menentramkan, dan mendinginkan hatiku.... aaah words really not enough to describe my gratitude!! Lewat kalianlah aku benar2 dikuatkan untuk percaya lagi, untuk benar2 bisa berserah T.T Dua hari yang lalu itu aku baru bener2 bisa bilang gini ke God, "Tuhan, aku berserah....... Gak tau Tuhan mau kasih Nonik lulus kapan, pokoknya Nonik percaya itu BAIK." Dan ketika saya bisa sepenuhnya totally surrender in Him.... Tuhan berikan saya acc yang sudah lama saya nanti2kan itu!! 



Dear all, proses dan "pembentukan" yang saya alami ini tergolong sebentar. Yah, kira-kira 2-6 minggu lah. Dan jujur selama pembentukan itu, yaitu ketika acc saya ditunda sampe rasanya udah mepeeet banget, respon saya tidak selalu baik. Banyak sekali saya mengeluh, bersungut-sungut, dan rasanya mau menyerah. Tak terhitung saya bertanya kenapa kenapa kenapa sama Tuhan. Cici gereja saya pernah bilang, tujuan kita diuji/mengalami masa2 sulit adalah untuk mengetahui siapa diri kita sebenernya. Perkataannya terbukti benar!! Selama saya di-press buat nunggu acc yang gak turun2 itu, saya jadi lebih kenal sama diri saya sendiri. Saya jadi lebih mengerti gimana sih sifat saya kalo lagi under pressure. Dan saya akui, sifat saya masih banyak jeleknya :'( saya banyak kali protes, menjerit, meronta, dan berteriak >o<  Kalo saya flashback ke belakang, rasanya malu sekali. Soalnya saya ini cengeng.... Dikasih tekanan sedikit, jerit2nya rasanya udah ga ketulungan. Padahal apa yang saya alami barulah permulaan dari pembentukan di masa2 yang akan datang. Jalan masih panjang man.... lulus dari kuliah barulah tahap AWAL memasuki kehidupan yang sebenarnya! uh oh -.-'


Sekarang saya bersyukur, bersyukuuuur banget sudah boleh diberi kesempatan untuk mengalami masa-masa genting seperti kemarin. Karena kalo enggak, kalo proses skripsi saya lancar2 saja, yah saya mah dengan bangga dan gampangnya akan merasa itu semua karena usaha saya, karena kepintaran saya. Tapi karena masa-masa penundaan itu.... saya jadi merasa betul, kalo saya lulus, itu karena KASIH KARUNIA. Jangankan lulus, bisa dapet acc dari dosen pembimbing aja itu juga KASIH KARUNIA. Semua karena KASIH KARUNIA..... Benar banget perkataan yang Roh Kudus taruh di hati saya 3 hari lalu!! "Kamu lulus, tetapi bukan karena kepintaranmu. Bukan karena usahamu, melainkan karena kasih karunia & anugrahKu semata." Wuuusssh.


Once again, thank you yaaaah buat semua doanya.... Saya percaya ini juga karena dukungan doa kalian juga :D Thank you banget pokoknya.... hehe. Sekarang, saya mau liburan sejenak dengan pulang kampung, habis itu siapin lagi materi untuk sidang skripsi. Saya percaya, saya akan melihat lagi kemuliaan & pekerjaan tanganNya selama saya sidang, lulus wisuda, sampe saya dapet kerja. Saya gatau ke depan bakal ngalamin apa, tapi saya tahu Tuhan Yesus ga bakal ninggalin saya. Dia itu Allah yang baik, jadi ga mungkin rencanaNya ga baik. Amin!


Many thanks,
Nonik.... :)



10 komentar:

  1. Yayyy!! Happy for you, hihii, akhirnya Tuhan jawab doamu yaa :) PTL!

    BalasHapus
  2. Horeeee.... Jadi pada akhirnya bukan lagi soal ACC, tapi bagaimana Tuhan pakai proses ACC itu buat mengajar Nonik tentang sesuatu yang bernilai kekal :) Congratulations. dear... Selamat persiapan buat sidang ya, hehehe....

    @Mega: gimana klo kita buka bisnis konseling online lewat sms Meg? Kayany kita berbakat nih, wkwkwkwk....

    BalasHapus
  3. YAY!!!!! CONGRATULATIONS!!!! *so happy for you* Now, shall pray utk sidangnya yachhh :)

    BalasHapus
  4. Congrats Non....uhuyyy...makan-makan....^^ Selamat ya,telah menikmati indahnya Tuhan ubah ratap jadi tangisan suka cita (mau bilang tari-tarian, tapi kamu gak nari, yo wes lah disesuaikan dengan kondisi :p)!!

    Tinggal maju sidang, cayooooo....!!
    I pray for you....
    Selamat berlibur ya
    Btw, baca tulisanmu ini membuatku pengen menulis tentang sesuatu, hohohoho...

    BalasHapus
  5. @all: THANK YOU YAH BUAT SEMUA COMMENTNYA!! MAAF BARU DIPUBLISH SEKARANG SOALE KEMARIN LAGI SIBUK FINISHING TOUCH SKRIPSI SAMA MAIN2 HAHAHA ^O^ iya aku percaya untuk kedepannya pasti akan ada sesuatu yang lebih hebat lagiii :D

    @mbak Dhieta & Mbak Mega: ngomong2 kalian bakat juga loh jadi konseling & penyemangat orang lain. hahaha ^^

    BalasHapus
  6. noniiiiiiikkk... slamaaad yaaaa akhrinya kegalauan mu berakhir jugaaaa :p tinggal skripsi gue nehh...hahahaha..
    slamaaaaddd niiiiiiiiikkk *cium peluk*
    rencana Tuhan memang indah pada waktu-na..
    Dia Tuhan yang tidak pernah tergesa2 tapi juga tidak pernah terlambat =)

    BalasHapus
  7. Yippy Yay!! Congrats buat Acc Skripsi nya :) Waktunya makan2!! :D hahah

    BalasHapus
  8. Hore Hore Hore, akhirnya..seneng banged niiiik :) Akhirnya, Februari wisuda...AMIN!!! Semangat yah buat sidangnya :)

    BalasHapus
  9. Dhieta:Boleh juga tu Dit, sayang ya kalo talenta ini gak dilipatgandakan, hohohoho. ayo,kapan launchingnya bisnis kita? *gubrak* konseling kok dibisnisin ya? hahahahahaha

    BalasHapus
  10. @All: again, many many thanks yaaah!! ^^ seneng banget loh aku bisa baca comment2 dari kalian :D

    @mbak mega & mbak dhieta: hahaa apaan seh ene masa dijadiin bisnis -.-" tapi ya ga salah juga sih wkwkwk :p kalian jago banget loh dalam menyemangati orang hihihi.

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^