About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Kamis, 03 November 2011

Thanksgiving Thursday: Bloggers!!

Sebenere, gue bingung TT kali ini mo bersyukur tentang apa. Bukan karena ga ada hal-hal yang bisa disyukuri, tetapi bingung apa yang mau dipilih untuk ditulis secara spesifik disini. Tapi gue jadi sadar sih, kalo kita mau berfokus pada hal2 untuk disyukuri, dan bukan hal2 untuk diratapi atau dikhawatir-i, hal2 itu rasanya jadi banyak. Tambah satu, satu lagi, satu lagi, satu lagi.....

Kali ini gue mau pilih bahwa gue bersyukur bisa kenal sama cewe-cewe bloggers. Gue senang sekaliii bisa kenal en dapet sodari-sodari rohani baru dalam Kristus, kaya Mbak Dhieta, Mbak Mega, Kezia sii Kezioonk (haha lucu amat sih namanya), Viryani Kho, Kak Welly Lokolo, Kak Martha Vina, dll. En off coouurrssee bersyukur donk bisa kenal Ci Tepgun, Ci Grace, Ci Lia, en Ci Shinta!!! Those women are such a bless in my life.

I learn a lot from them: family's life, love's life, relationship, friendship, bahkan belajar mulai dari sekarang hal2 yg akan kualami besok seperti marriage, parenting, finance, etc. Gue juga sedikit2 jadi terpacu buat belajar women's chores: cooking! Dari para cici bloggers gue bisa baca resep-resep en belajar praktik itu di kos (kalo ada waktu). Cuma sayang gue sampe sekarang belum belajar baking apapun, selain karena ga ada oven, juga budget terbatas untuk beli peralatan membikin kue, seperti cetakannya, loyangnya, mixer, corong buat ngasih saus/krim (apa sih namanya??) dll. Padahal di rumah, mami gue jago bikin roti bow....


Terutama gue sangat terberkati dengan banyak cerita dan kesaksian how to stay faithful in Christ. Hampir setiap para bloggers yang gue kenal, hidupnya pernah - dan malah sering - jatuh bangun en mengalami masalah. Tapi bagaimana mereka memilih untuk bertahan dalam masalah itu while clinging upon Christ, itulah yg membuat gue kagum. Ikut Tuhan Yesus memang gak ada ruginya! Ada 2 hal yang luar biasa kalo kita ikut Tuhan:


1. Dia tidak pernah mengecewakan. Justru kalo kita berharap or ikut caranya manusia, kita sering kecewa. Makin berharap sama manusia, makin kecewa deh.

2. Waktu-Nya selalu TEPAT & INDAH pada waktunya, tidak pernah sedetik pun terlambat tapi juga tidak terlalu cepat. Justru manusialah yang sering berlambat-lambat en memperlama sendiri proses yg harusnya bisa kelar cepet, ato sebaliknya, terlalu terburu-buru dan tergesa-gesa alias grusa-grusu. Tapi dengan Tuhan, waktuNya SELALU tepat.



Beberapa hari kemarin gue juga sangat terberkatiiii sekali dengan tulisan2nya Mbak Dhieta. Banyak hal2 yg dia tulis itu nguatin gue banget....terutama soal pemrosesan di padang gurun. Terus blognya Mbak Mega juga menghibur sekali pas aku khawatir kemarin :D 


Ada juga blogger lucu yang namanya WARUNG BAKMI. Kali ini blogger punya cowo... Tapi yang bikin gue ngakak-ngakak itu, tulisan2 dia ga kaya cowo, plus bahasanya gaul abis en gampang banget dimengerti. Pertama kali tahu blog ini juga kocak. Gue tahu blog dia dari Mbak Mega. Gara-garanya, gue sempet iseng2 komen di status gue gini: "Kok ga ada blogger cowok sih...." terus dibales Mbak Mega, "Ada kok." En langsung dikasih beberapa link blogger cowok yang dia ngerti. Gue inget banget gue buka link ketiga yang dia kasih, coz judulnya lucu Warung Bakmi gitu. En setelah gue buka ternyata isinya juga bagus-bagus en i couldn't stop reading it! :p Kalo mau liat status gue pas itu coba klik di ini nih.  


Di blog warung bakmi itu, banyak tulisan yang membahas pertanyaan-pertanyaan kritis, seperti "Boleh gak sih marah sama Tuhan?", "Memilih Tuhan yang benar", "Menjual Tuhan", "Kenapa Adam diciptakan lebih dulu", "Momotaro dan iblis hitam", "keledai mengejar wortel", dll. Judul tulisannya itu menarik dan lucu-lucu. Pertama kali gue mampir ke blog dia, wah langsung semaleman itu ga bisa berhenti baca sambil cengar-cengir sendiri AHAUEHAUEHAUEHAUE. Anak muda banget deh. So, daripada kalian penasaran, silakan langsung meluncur ke blognya yah ^^ En boleh kok kalo mau kenalan sama yang punya "warung" hehe. Cuma sayangnya dia agak jarang-jarang bikin menu baru.... katanya harus dapat wangsit dulu selama beberapa minggu ato malah 1 bulan buat bikin "bakmi" yang enak en sedaaaap. 


Yah, jadi, begitulah :D gue bersyukur karena gue bisa kenal anak-anak Tuhan lain melalui blog. Sungguh dahsyat memang pengaruh dan peran teknologi. Teknologi bisa dipake buat kejahatan, kaya nyebarin pengaruh terorisme or ide2 ekstrim lain, tapi juga bisa dipake sebagai sarana buat menyebarluaskan Kerajaan Allah :) Termasuk blogger ini. 


Gue bersyukur bahwa masih ada orang2 yg ga malu untuk menulis demi Kerajaan-Nya, untuk bersaksi dan untuk memberi kekuatan bagi yang membacanya. Semoga lewat tulisan kalian, banyak orang yang makin diberkati.... siapa tahu kan ada orang lagi putus asa banget en mau bunuh diri, eeeeh baca blognya anak Tuhan, en dia merasa bahwa masih ada harapan :) Ameeeennn!!


Kalo kalian ingin melihat cerita-cerita from the other cool and awesome bloggers, please do not hesitate to click this LINK okay ;) Mari kita banyak-banyak bersyukur guys, karena hanya dengan bersyukurlah semua kekhawatiran dan panah-panah api dari si jahat bisa dipatahkan ^^



P.S  Kemarin2 para bloggers cewek pada buat rencana buat ngopi darat bareng heheheheh ;) please doain yah guys agar rencana ini bisa terlaksana.... Asik akhirnya bisa meet in persons ^^ 

11 komentar:

  1. Noniiiikkkkk.....*pelukkkk*

    Bersyukur mengenal seorang Nonik, wanita Allah yang cantik, cerdas, jujur,heboh,sensitif, blak-blakan dan berani. I learn so much from you Non d^^b

    Hoping n praying so hard bisa ketemu muka dengan muka denganmu Nonik sayaaannngggggg....Muach.Muach.Muach. hehehehehehe....

    BalasHapus
  2. Weww...namaku disebut2...
    Sukurlah kalo doyan bakmi bikinan gw ^^

    ( kalo udah bagian di puja -puji langsung cepet keendusnya...makanya langsung datang n ngasi komen di sini XD )

    BalasHapus
  3. Betul sekalii! Terberkati bgt bisa kenal orang2 hebat & inspiring lwt dunia per-blogging-an, plus bs masuk komunitas TT ini :)

    Mau ahh baca "Warung Bakmi"nya juga, hihihi..

    BalasHapus
  4. Setujuuu...Nulis blog salah satu media buat bagi2 kesaksian...Nice ^^.

    BalasHapus
  5. helo nonik, aku follow blog mu ya, aku juga mau belajar sesuatu lewat cerita dan hidup mu..

    BalasHapus
  6. @Felisia: silakaaan ayo ayo di-follow hehehe ^^ makasih ya Felis... ceritaku? woah banyak sekali :p cuma lagi tunggu tanggal mainnya nih kapan mau publish wekekekek.

    @Lasma & Sylvia: yup yup betul betul. Kita harus bisa pake media teknologi secara bijak hahaha.

    @Ko Ming2: ini dia neh yg punya warung bakmi dateng.... "bakmi"-mu sedap2 loh Ko ahahaa ^o^ aku yakin kalo semua yg kesono pasti pingin menunya dibanyakin lagi :p eh tiap kamis ikutan program Thanksgiving Thursday aja. caranya gampang tinggal ikutin & klik link yg aku kasih di atas :) sekalian sama mampir ke bloggernya cewe2 Ko hahaha.

    @Mbak Mega: makasiiiiiiiih ya Mbak Mega!!! Peluk baliiik hehe. jadi malu nih dipuji-puji hihihihi :"> aku juga pingin lah kita semua ketemu alias meet in person...biar bener2 saling kenal ya. Siapa tahu yg heboh di blog orange kalem banget, en yg kalem ternyata orangnya heboh hahaha :D

    BalasHapus
  7. smogaaa kita bisa bertemuuuuuuu.hehehehe..

    BalasHapus
  8. Hahahahahaha.. betul banged nik..bersyukur banged bisa kenal cewe2 yang punya kerinduan untuk memuliakan Tuhan lewat hidup mereka yang juga menguatkan imanku :)

    Kemarin udah sempat baca2 juga tuh warung bakmi-nya :P

    BalasHapus
  9. @Kezia: amiiiiiiiin Kez!!

    @kak Welly: hehehe iyah kan Kak ;) all Glory to His name :) gimana warung bakminya? "Enak-enak" gak? buat aku sih kok "Sedap" banget gitu ya hehehe.

    BalasHapus
  10. salam kenal ci,,
    wah bener bngt tuh ya.. kdg kt bingung mau mengucap syukur utk apa pdhl hal kecil misx bs dpt kekuatan lwt baca blog2 yg dituliskan based on faith in Christ itu uda anugerah besar jg utk kt. yg dibilang cici soal teknologi jg bnr bngt bs ad dampak negatif jg positif gmn aja cara si pengguna utk mnggunakannya bagi kemuliaan Tuhan..
    keep writing for God!! Gbu

    BalasHapus
  11. @victoria: haloooo salam kenal juga Victoria ^^ Iya bener sekalipun kita susah juga pun, sebenere masih ada kok hal2 kecil yg masih bisa kita syukuri :) (Tapi ini susah banget dipraktekkin ya huhuhu T.T) btw punya blog gak? kalo punya aku mau donk sekali2 "mampir" hehe.

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^