About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Senin, 14 November 2011

Di Balik Cerita Majalah Pearl....

Malam ini, perasaan campur aduk. Ada rasa sedih, marah, frustrasi, meragukan Tuhan, tetapi juga diingetin lagi untuk bersyukur. Ada pula rasa kagum, takjub akan karya Tuhan yang dahsyat dalam hidup saya dan juga diri orang-orang lain yang saya saksikan.


Teman-teman pembaca blog saya mungkin sudah tahu, saya dan lima orang lainnya adalah tim redaksi Majalah Pearl. Malam ini, ketika saya --- lagi-lagi!!! --- meragukan janji Tuhan, Tuhan tiba-tiba tegur dan ingatkan saya akan pekerjaan tangan-Nya dalam diri setiap orang, termasuk perbuatanNya di kehidupan enam orang redaksi Majalah Pearl :) 




Enam wanita.
Enam wanita yang dulunya hidup dalam dosa, mungkin juga kepahitan.
Enam wanita yang pernah mengalami pergumulan hidup nggak gampang, dan masa-masa sulit.

Tapi enam orang tersebut mau memilih untuk tetap dan terus mempercayai janji dan jalan Tuhan, sekalipun kelihatannya mustahil banget, dan hampir tak ada dasar atau alasan untuk percaya.
Enam wanita itu pula yang kini mengalami janji dan kemurahan Tuhan luar biasa.
Yang menyaksikan pekerjaan dan karya Tuhan di dalam hidupnya.
Enam wanita yang ketemu lewat blog, dan akhirnya punya kerinduan buat bikin majalah bareng, yang bisa memberkati wanita-wanita lain di seluruh Indonesia hehehe.


Saya yakin teman-teman pasti ngikutin blognya salah satu pendiri Majalah Pearl :) She's the queen of all bloggers, i think. Tulisan2nya sudah memberkati banyak orang, and desain2nya juga akan terus menginspirasi banyak orang :) Tapi, seperti yang kita ketahui, kisah hidupnya juga ga mulus... Kanker, unwilling to conceive a baby. Yet, God use her life miraculously and spectacularly to spread God's love to others. Kisahnya hidupnya sungguh luar biasa dan memberkati banyak orang, and now God have blessed their family with a healthy, cute baby boy.


Kemudian ada juga blognya Ci Lia. Cerita cintanya juga sudah terkenal di blog dan di fb, apalagi dengan kehadiran si kecil Timmy hehehe ^^ Her life was not easy, tough. Banyak pergumulan-pergumulan dengan keluarga, terutama dengan papanya (as long as I read from her writings). Tapi juga, wow, sekarang dia melayani Tuhan dengan luar biasa bareng suaminya. 


Terus, semua juga pasti sudah kenal Ci Grace Suryani Halim, penulis note-note di fb Tuhan Masih Menulis Cerita Cinta (TMMCC). Saya kagum dengan penulis satu ini, tiap kali posting note di fb, yang nge-like itu bisa ratusan orang guys. Saya liat-liat, ada yang pernah nge-like 157 orang, 168 orang, 201 orang. Ckckckck. Buku-buku yg diterbitkan juga luar biasa, seperti misalnya TMMCC, Tuhan Mengapa Aku Harus ke China, dan The Puzzle of Jomblo Life. Gaya bahasanya sungguh ringan dan enak dibaca, en anak muda banget gitu loh.... Dari semua tim redaksi majalah Pearl, saya kenal pertama kali sama Ci Grace. Dari situ, saya kenalan sama Ci Shinta dan blognya di awal tahun 2010, dan dari situ saya kenalan sama para bloggers yg lain hehe. Saya sendiri kenal Ci Grace lewat bukunya Tuhan Mengapa Aku Harus ke China. Pas itu saya lagi struggle banget pingin ikutan program magang ke Taiwan or China, tapi keadaan lagi gak memungkinkan, malah saya tengkar hebat sampe nangis-nangis sama mama saya. Saking bagusnya tulisan di buku itu, saya kirim message pribadi ke Ci Grace, ngajak kenalan :p Eeeh ga nyangka orangnya baik banget hehe. 



Di majalah Pearl beberapa edisi yang lalu, Ci Grace dengan berani memberanikan diri menuliskan pergumulannya berjuang lepas dari masturbasi. Saat saya mengedit tulisannya pun, sebelum naik cetak, mulut saya sudah ternganga lebar. Saya terberkatiiii sekali dengan tulisannya. Dan juga salut. Saya yakin seyakin-yakinnya, akan ada banyak orang yang terberkati dengan tulisan dia juga. Dan benar. Beberapa orang teman saya sempat curhat pribadi ke saya soal tulisan Ci Grace itu. 


Congrats yaaah buat Ci Grace & Ko Tepen, buat kelahiran putri kalian, Jane Angelina Halim. Cantik banget bow.... (baik rupa maupun namanya ^^)


Kemudian.... kalian juga mungkin sudah kenal dengan Ci Fani dan Viryani yang kemudian juga jadi tim majalah Pearl. Dari kisah hidup dan tulisan-tulisan mereka, saya tahu bahwa Tuhan sembuhkan dan pulihkan luka hati mereka dari putus hubungan hehe. Hmmm.... suatu proses yang tidak mudah. Suatu proses yang banyak menumpahkan air mata dan sakit hati.... Itu semua bisa dibaca di blog mereka :) 


Oh ya, desainnya Viryani juga oke bangeeets ^^ You got your own style in design girl!


Kemudian, ada saya hehe. Saya.... yang dulunya hidup awut-awutan, punya rasa insecure yang tinggi, sering iri hati sama kondisi orang lain, kecanduan pornografi, en banyak karakter cacat.... yang dari keluarga broken home. Secara logika, saya ini ga bisa seperti saya sekarang. Banyak orang-orang di asal kota yang (mungkin) bilang dan berpandangan, dengan kondisi keluarga pecah berantakan seperti keluarga saya, saya dan adik ga akan bisa bertahan. Ga akan mungkin sukses. Yah pasti ikut2an bermasalah juga, gitu deh.... Dulu, saya ini sering banget mengasihani diri.


Saya juga pernah dalam suatu fase, saya begitu membenci papa saya. Kemudian, saya benci banget sama mama saya. Awal masa remaja saya dilewati dengan kebingungan dan banyak pertanyaan. Orang tua saya saling menjelekkan satu sama lain di depan saya. Dan saya pernah begitu membenci diri saya sampe saya pingin bunuh diri. Saya membenci dilahirkan dan dibesarkan dalam kondisi keluarga yang seperti ini!! 


Tapi.... nyatanya saat ini saya tidak demikian. Saya siswi dan mahasiswi berprestasi di sekolah & kuliah. Adik laki-laki saya juga berprestasi. Saya sekarang seseorang dengan karakter baru, beda sekali dengan yang dulu. Saya sudah hidup di dalam Tuhan Yesus! :'D Kehidupan saya banyak dipulihkan. Saya anak yang membawa kebanggan untuk papa dan mama saya. Saya percaya janji Tuhan, kalo Dia yang akan bawa pemulihan juga untuk keluarga saya... saya sampe dikasih mimpi soal ini 3 (atau 4??) kali! Mama dan papa saya... sekarang sudah relatif akur, mereka mau ketemuan satu sama lain. Itu suatu progress yang besaaar sekali. Saya percaya Tuhan punya rencana dan rancangan yang besar atas saya ^^


Beberapa orang yang kenal saya lewat facebook dan blog, mungkin pikirnya saya ini orangnya rame, ramah, dan supel *makasiiih ya hehehe. dasar ge-er =.=* tapi dulu, waduuuh. Dulu itu saya anak yang pemurung en melankoliisss. Suka cemberut. Apa-apa dipikir banget. Saya dulu suka ambruk ke yang namanya stress, depresi, dan meratapi diri. Jauh berbeda dengan sekarang. Sekarang saya lebih ke arah sanguin-koleris, kalau dulu sih melankolis-melankolis :p Ajaib yah, betapa Tuhan itu bisa ubahkan karakter seseorang.



***


Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Tuhan berjanji:
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (1 Kor 2:9).


Terjemahan bahasa Inggrisnya:
"What eye has not seen and ear has not heard and has not entered into the heart of man, [all that] God has prepared (made and keeps ready) for those who love Him [ who hold Him in affectionate reverence, promptly obeying Him and gratefully recognizing the benefits He has bestowed]."


Ketika saya menangis malam ini, dan mengeluh ke Tuhan, "Tuhan Yesus.... aku sudah capek. Aku meragukanMu... sudah berapa ratus kali aku menyerahkan semua impianku ke dalam tanganMu? tapi rasanya aku tak melihat apa-apa! Apakah Engkau mengerti?" Dan saya diingetin ayat ini:

"Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kau taruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kau daftarkan?" (Mazmur 56:8). 


wooo. cesss pleng bener heheheh :p terus saya jadi tenang lagi deh. En God reminds me, again, His miraculous way in shaping the life of six sinful women: they were once lived in their own ways. But now, all eyes can see that they are built from the ashes. Buset dah tangan Tuhan emang luar biasa haha. 


Teman-teman, di balik majalah Pearl yang luar biasa, terdapat orang-orang biasa :p tapi orang-orang biasa ini menjadi luar biasa juga karena mereka mengizinkan Tuhan membentuk mereka. Orang2 ini pernah mengalami pergumulan yang berat, masa2 yang tak pasti. Sampe sekarang pun iya hehe. But in all circumstances, 
we know Who holds our future. 
"Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan." (2 Timotius 1:12)


Oooh, kita selalu bisa mempercayai Dia.... :'D


P.S  Thank you yah for you guys yang udah baca en memuji majalah Pearl hehe. Like written in the cover, it is shapped by the hands of God :) Majalah Pearl tidak akan begini tanpa kalian!




5 komentar:

  1. LIKE THIS!

    Bener bgt, banyak org yg merasa sangat terberkati oleh majalah Pearl & the crew, baik melalui majalah itu sendiri maupun blog2 pribadi kalian. Melalui hidup kalian, karya Tangan Tuhan terasa begitu nyata di dalam hidup ini. Kalau Dia bekerja dalam hidup kalian, tentunya Dia jg bekerja dalam hidup semua org, kan?
    Luar biasa deh pokoknya.. Seneng bgtt bisa kenal kalian semua. Dr yg awalnya cm kenal Ci Shinta, trus Ci Lia, sekarang kenal sama Ci Fani, Viryani & kamu (tinggal Ci Grace nih, hehehe)..
    Keep doing what you're doing, girls! You're such inspirations.

    Hugs buat km, Nik!! =)

    BalasHapus
  2. thank you yah Syl.... my gratitude beyond words can describe :') ayo ayo kenalan sama Ci Grace hehe.

    BalasHapus
  3. mau memilih untuk tetap dan terus mempercayai janji dan jalan Tuhan, sekalipun kelihatannya mustahil banget, dan hampir tak ada dasar atau alasan untuk percaya.

    i like this part the most :)
    semangat sa.. u r not alone and never b alone..
    aku jg perna merasa yg sama.. im tired oh God, nope.. im not tired im exhausted.. for giving up my dream.. tho i know u know the best, butttt can i have just once a while having my dreams come true in my own way?
    terus pas lg bergumul ini, gw dapet postingannya mamanya lika yg ini..
    http://gabriellanie.blogspot.com/2011/11/snake-or-fish.html

    dan ingat ayat ini.. isaiah 55:8 :)
    semangat sa..
    btw, design style gw apa ya? gw aja kadang masi bingung klo org nanya style gw apa. gw cm bsa bilang, gw plain and clean look and sweet stuff aja. sisanya ga tau lg gw aahaaha

    BalasHapus
  4. thank you ya Ni hehe. i know i'm not alone, tapi he'eh Ni bener banget pas nunggu itu haduuuh rasanya... sampe nangis2 Ni...mana gue juga lagi struggle masalah masa depan en keluarga. i know God is indeed so faithful. aku sampe tanya, "God, masa aku cuma diem aja nih? yakin? ga usah nglakuin apa2?"

    haha dasar manusia. kalo disuruh jungkir balik 7x mau tapi kalo disuruh duduk diam en menantikan Tuhan susahnya minta ampun.

    stlye desain lu??? yg jelas tuh GIRLY & Feminin banget....en lucu2 ^^ kalo desainnya Ci Shinta tu udah so classic style banget, so elegant, en high class deh...bukan berarti lu low class loh hahahaa ^o^ tapi desain lu tu lebih ke arah lucu2 gitu deh :D en girly...

    BalasHapus
  5. Betullll ... only by God's grace!!! =) He is the Everlasting Father .. the Prince of Peace. Sooo blessed to be called His daughter, ya gak? =)

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^