About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Rabu, 02 November 2011

Celoteh Tralala Trilili

Semester 7.  Semester yang, diharapkan, menjadi semester terakhir gue hehe. Semester yang rasanya banyak sekali proses pembentukan. Semester di mana gue banyak mengalami penolakan. Semester dimana gue lagi bergumul hebat-hebatnya, mo kemanaaa setelah lulus. Mau ngapain. Semester dimana semua impian gue, rencana gue, rancangan & jalan2 gue, semuanya diambil Tuhan. Semua jalan terasa seperti tertutup. Semester dimana gue merasakan Tuhan lebih dan lebih lagi, dan selalu ingin mengalami hal itu.


Semester ini juga lumayan sibuk. Entah kenapa ya, selama kuliah ini, semester ganjil rasanya lebih sibuk daripada semester genap. Semester ini walopun gue dah ada kuliah, tapi ada dua matakuliah akbar yg gue ambil: prakdip en skripsi. Kegiatan prakdip ini menyita banyak sekali waktu. Selain itu, skripsi gue juga ga setiap saat lancar. Sering yg namanya mentok, deadline, buntu, plus ngrasa udah mabok en teler juga haha. But thanks God so far gue sudah berusaha mengerjakan skripsi as best as i can. Soal prakdip, ditulis nanti yah ;)


Tapi selain itu, di semester ini gue juga banyak mengalami penghiburan dari Tuhan. Minggu-minggu ini, gue banyak diberkati sekali sama blognya Mbak DhietaDi blognya tuh Dhieta banyak nulis soal pembentukan di padang gurun. Pergumulannya bukan hal yang enak untuk dijalani.... hmmpphph. Tapi gue salut dengan usahanya Dhieta, dan bahkan bisa terkagum-kagum sendiri dengan semua campur tangan Tuhan yang dikerjakan dalam hidupnya.


Selain itu, gue nemu juga loh blog anak Tuhan lain yg bagus banget.... Kali ini penulisnya cowo noh. Secara kan selama ini para bloggers yang gue kenal cewek-cewek semua. Tapi yg bikin gue takjub banget, tulisannya tuh kaya tulisan cewek, enak banget dipahami. Plus bahasanya gaul bangeeets. Nama blognya juga lucu, WARUNG BAKMI hahaha. Kenapa namanya Warung Bakmi? Well, silakan meluncur sendiri ke blognya :) 

......


Ngomong-ngomong soal penolakan. Tadi pagi, gue baru aja terima email yang isinya memberitahukan bahwa aplikasiku buat ikutan suatu program di USA ditolak. Jedeeenk. Terus as usual, rasanya galau-galau gitu deh. Jiaarrrggh. En mulai lagi semua pikiran jahat yang nyalahin Tuhan, "Tuhaaaan kok lagi-lagi Nonik ditolak. Rasanya Nonik ikut apa-apa ditolak. Nglamar apa-apa nda masuk. Mau daftar univ buat S2 rasanya ga pernah bisa, ada aja halangannya. Mau daftar perusahaan buat kerja juga gaktau mau kerja di perusahaan apa en dimana. Malah Engkau memintaku untuk duduk diam & menanti jalan-Mu. Aaaah Tuhan. Rasanya Engkau ini tidak menyayangiku!! Sampe kapan Tuhan, sampe kapaaaan Engkau menyuruhku menunggu." 


Memang sih, pas daftar buat ikutan program itu, gue dari awaaaal banget udah wanti-wanti en jaga diri plus jaga hati, gak boleh yang namanya terlalu berharap. Semua ego dan keinginan untuk diterima, gue lepasin, gue taruh di kaki Tuhan. Tapi ya tetep gitu loh.... pas tahu gue ditolak, rasanya tetep gimana gitu :p melow-melow ga jelas haha. Gue sendiri apply 2 program. Yang satu udah ketolak. En kayanya yang satu lagi juga ketolak deh :p Whatever, i don't wanna think anymore about it.


Di tengah-tengah semua itu, Roh Kudus ingetin lagi buat bersyukur. Ayo bersyukur, bersyukuuur. Pandang sekelilingmu. Lihat orang2 yg kurang beruntung. Mengucap syukurlah dalam segala hal.... En setelah bersyukur, akhirnya perasaan yang jatuh en tenggelam dalam mengasihani diri itu pelan-pelan hilang. 


Memang hari-hari ini, kekhawatiran gampang menyerang & melanda anak-anak Tuhan. Kekhawatiran itu menurut gue kaya penyakit flu. Penyakit yg paling umum, paling sering menimpa siapa saja. Biasanya orang kan divaksinasi kan biar ga kena penyakit. Misalnya, vaksin Polio, campak, cacar, rubella, tetanus, difteri, dll. Nah, tapi sakit batuk pilek ada vaksinnya gak? Kok gue belon pernah denger ya hehe. Aneh bin ajaib, penyakit ini tergolong penyakit umum, semua golongan bisa kena. Ga peduli lu raja kek, orang miskin kek, tetap bisa kena. Batuk pilek gak memandang status, pangkat, golongan, dan kekayaan. Tapi biarpun begitu penyakit ini ga ada vaksinnya!! Obatnya sih banyak, tapi biarpun sembuh, toh suatu saat juga bisa kena lagi kan? Soalnya, tipenya virus influenza ini, dari yg gue denger, itu banyaaaak sekali. Sebenarnya, saat seseorang terkena penyakit pilek dan sembuh, tubuhnya sudah mengembangkan antibodi untuk menangkal masuknya kembali penyakit itu. Jadi kalo ada virus yang sama masuk, tubuh sudah bisa menangkal si virus. Ciaaaat!! Tapi, toh dalam hidupnya, orang bisa kena batuk pilek puluhan kali. Kenapa? Karena ya tadi itu, jenis virusnya tu buanyaaak. ada ribuan mungkin. Beda sama penyakit lain yg lebih elit, misalnya kanker, hepatitis, demam berdarah, or stroke. Jarang-jarang kan kita denger, si anu udah kena hepatitis 10 kali, si anu kena stroke 5x, si itu kena kanker udah tiga kali. Weleh2....kalo gitu sih mungkin orangnya udah game over!  En katanya, setiap kali orang pilek, itu dia terjangkit virus yang berbeda hueheehe. Aneh bin ajaib ya?? ckckckc '0'


Nah, menurut gue.... "virus" kekhawatiran itu hampir2 sama dg virus influensa. Karakteristiknya itu:
1. melanda siapa saja, tidak memandang suku, agama, ras, dan antar golongan, juga ga milih-milih jender, pangkat, jabatan, kekayaan, dan status sosial.
2. menyerang setiap saat, susah diprediksi! tak terduga. tau-tau kena gitu aja deh.

3. kalo ga cepat ditanggulangi, bisa menggerogoti tubuh, mental, jiwa dan raga. Bisa fatal akibatnya bow....


Thanks God ada satu obat yang ampuh banget untuk menangkal dan menangkis kekhawatiran ini. Dijamin ampuh bin tokcer binti mustazab, gratis, en cara pake "obat"nya pun GAMPANG BANGET. Apaan tuh??


Obat penangkal kekhawatiran.... adalah BERSYUKUR :) Loh, kok bisa?? iya bisa dooonk. Yah gue ga pinter dalam menjelaskannya panjang lebar but trust me deh kalo kita mau menghitung berkat-berkat kita sepanjang hari kita jadi lebih tenang, dan beban2 pun rasanya terangkat :) Terus itu juga bakal membangun suatu benteng yang kokoh di pikiran kita, yang bakal melindungi kita dari panah-panah api si jahat. Tiap kali panah itu ditujukan ke kita, ada penangkalnya wehehe. 


Tuhan kita itu Tuhan yang baik, yang tidak ingin anak-anakNya hidup dalam kekhawatiran. Kemarin gue buka-buka lagi Matius 6: 25-34. Disitu Tuhan Yesus sendiri bilang bener2, bahwa Dia ga ingin kita khawatir. Lihatlah burung-burung di udara & bunga-bunga di pinggir jalan yang didandani dengan begitu indahnya. Kalo mereka aja dipelihara Tuhan, masa kita enggak...? 


Kata-kata "didandani" itu lagi merasuk di otak gue. Gue mencerna en meresapinya berulang-ulang. Didandani. Didandani. Didandani.... enak aja gitu rasanya haha. "Didandani" sendiri dalam bahasa Jawa artinya dipercantik, diperelok, dibuat menjadi lebih indah agar sedap dipandang mata. Terus tadi sambil naik motor, sepintas gue liat bunga yang ada di pinggir jalan. Bunganya macam bunga trompet yg bentuknya kuning terang. Waaah.... bagus sekaliiii. Iman gue jadi dikuatkan lagi melihat bunga itu. Bunga aja didandani dengan begitu cantiknya. Masa gue enggak?


Guys, untuk baca lebih lanjut soal kekhawatiran, silakan meluncur ke SINI :) Banyak quote-quote yang akan membuatmu senyum2 sendiri haha.

5 komentar:

  1. Wkwkwkwkkkk vaksin flu jelas ada dunk!!! Siapa bilang kaga ada... Bahkan dengan cepatnya para ahli bisa membuat vaksin. Kaya waktu ada wabah flu babi, flu burung dan flu-flu yang laen laen, cepet banget vaksinnya tersedia. HOHOHO

    BalasHapus
  2. @melani: ooooh, ada toh ternyata?? hahaha berarti selama ini gue telmi amat -.-" kupikir ga ada loh....soale jarang denger juga sih haha.

    Btw, ini Melanie yg mana ya? :)

    BalasHapus
  3. hmm mw nyanyi ahh nik.. bolehh ya? kayanya pas deh lagunya.. coz td pagi jg aku nyanyi2 inihh
    ehhhmmmmmm...
    "bila topan kras melanda hidupmu, bila putus asa dan letih lesu.. berrkat Tuhan satu2 hitunglahh.. kau niscaya kagumm olehh kasihnyaa.....
    (ayookk nyanyi bareng..tu..wa..ga..pat..)
    berkat Tuhan mari hitunglahh..kau kan kagum oleh kasihNYA.. berkat Tuhan mari hitunglahh.. kau niscaya kagum oleh kasihNyaaaa.....;)

    BalasHapus
  4. @Armi3_deccy: panggilanmu siapa yaaa? makasih yah buat lagunyaaaa ^^ Tapi sori loh kok aku gatau itu iramanya gimana ya hehehe... thanks kawan!! *peluk*

    BalasHapus
  5. panggil aku desi aja nik.. hahaa sama2.. itu mang lagu jadulll bgt nik, zaman2 aku sd gtudeh.. hahaha:D

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^