About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Kamis, 24 November 2011

Breaking Dawn

Hari ini gue bareng temen deket gue nonton Breaking Dawn. Pada tao kan serial film vampir en werewolf yang ganteng itu loooh :3 


Yang sudah pernah baca majalah online-nya Leslie Ludy, Set Apart Girl edisi November, pasti tahu kalo dia ngebahas soal film ini. Kalo penasaran coba buka disini neh. Intinya mah biasa dijelasin kenapa pada dasarnya film ini (dan juga penyihir2an kaya Harry Potter) ga bagus secara substansial. Ga ada pesan moralnya, en itu ga lain ga bukan adalah bentuk "penghalusan" dari kuasa iblis. Mau dipoles en dibungkus dalam kemasan apapun, isinya ya tetep setan. Intinya, Bu Ludy mo bilang kita jangan sampe kepincut sama film-film gituan. Jangan sampe jadi terobsesi lah, terus sampe belajaran soal ilmu sihir hitam sihir putih. Hmmm gimana ya gue ga bisa jelasinnya, jadi mending langsung meluncur ke websitenya sendiri ya hehe. 


Nah, gue sih nonton-nonton aja, soalnya kan pada heboh tuh filmnya bagus banget. Gue sendiri mah udah tahu secara substansial kagak ada yg bener tuh film. Tapi ya udeh deh gue nonton juga buat have fun doank hehe. Gue bukan kritikus film, tapi gue tergelitik buat komen soal film ini. Feel free to disagree with me :)




Gue akuin, Breaking Dawn bagus banget. Bagus dalam artian latar, koreografi, acting, en rupa aktor-aktris yang main juga rupawan. Buset deh gue ngaku gue klepek-klepek sama Jacob. Gatau nape sekarang si Cullen udah ga secakep dulu lagi. Saking "dingin"nya kali ya haha. Pas liat adegan Bella diajak dansa sama si Jacob di pesta weddingnya tu bikin gue gemeterrrr gimana geto. Itu loh rahang en dagu en dada en bahu si Jacob begitu aduhai.... Hiiih atletis banget T.T itu ngingetin gue banget sama temen cowo gue :p 


Actingnya bagus, misalnya pas adegan gelut antara werewolves en vampir. Cuma sayangnya kurang adegan action-nya nih, kebanyakan romance menurut gue. Masih bagusan yang Twilight and Eclipse. 


Nah, sekarang kalo soal inti cerita alias romance-nya. Menurut gue ceritanya chick-flick banget alias ga beda jauh sama cerita romance2 picisan lainnya :p Liat rupa Bella yang ekpresinya gitu-gitu doank, gue bosen deh -.- Tampangnya memelas, sendu, aaaah gitu deh.....


Percintaan Breaking Dawn jelas beda dengan prinsip percintannya yang diajarin Tuhan Yesus. Terus pas Edward tahu Bella hamil, dia pingin bunuh si janin alias aborsi karena ditakutkan janin ini sangat membahayakan nyawa Bella. Hmmph rasanya gimana gitu, padahal ini kan anaknya sendiri tapi kok tega mau dibunuh ya. Terus Mas Jacob juga masih ngintil terus di kehidupan rumah tangga Edward-Bella padahal mereka kan udah married. Terus pas adegan Bella mo kasih nama baby-nya, kalo cowo mo dinamain E.J alias Edward Jacob. Grrr! kalo gue Edward mungkin udah gue tonjok Bella. Apaan seh pake nama Jacob segala. Apa gak gimana gitu ya. In my personal opinion, Bella is a selfish girl who really wanted to have both Edward and Jacob. Tapi ya udah lah toh ini juga fiksi. But for the first time gue ngrasa boring sama jalan cerita, cuma kehibur aja sama actingnya yang emang bagus. 


Ya udah deh gitu aja. Gue rasa gak banyak yg bisa di-review disini. Mending nonton sendiri en have your own opinion :p Asal jangan sampe gaya pacaran serial ini, terutama yang negatif, kebawa di kehidupan cinta kita hohohoh. Dulu gue pas pertama kali baca Twilight kepikiran loh apa bener ya ada vampir. En vampir yang cantik2 en ganteng gitu, yang ramah dan baik hati hihihi. 




11 komentar:

  1. aku blom nonton Non, tapi entah napa ya kalo nonton film yang diangkat dari buku gitu aku sering kecewa, hahahahaha, bagusan buku....^^'

    BalasHapus
  2. Kalo aku gimanapun tetep lebih suka harry potter, nik. Biar d dalemnya ada sihir2anny jg. Tapi harpot lebih educatif dibanding twilight :D daniel radcliffe jg lebih asoy dibanding yang jdi edward culun itu hahaha...

    BalasHapus
  3. @mbak Mega: aah aku sih ga pernah kecewa Mbak hehe. Setuju sih kalo di buku pasti jauh lebih lengkap, lebih mendebarkan, lebih seru en lebih menantang, plus imajinasi kita juga bisa bermain liar hahaha. Tapi aku sendiri bener2 appreciate sama pembuatan filmnya. soalnya kan susah buat menggambarkan imajinasi semua orang... jadi menurutku itu sudah bagus & luar biasa banget lah :D

    BalasHapus
  4. @Mbak Dhieta: iya setujuuuuu harry potter isinya lebih mendidik ya. banyak pesan moral soal persahabatan, rela berkorban, patriotisme, setia kawan, dll. Ketimbang serial Twilight yg haduuuuh egois banget seh 3 orang ini: jacob, bella, edward. Masing2 ingin saling memiliki, saling cemburuan, grrr. pertama-tama sih bagus. tapi makin kesini Bellanya makin gak nahanin.

    BalasHapus
  5. Hai Nik ! Belakangan ini ak lg terpikir ttg pilem ini jg, di kota kecil kyk solo berseri aja jg heboh lhoo ni pilem ! :D

    Hmm... jujur, ak pecinta Twilight, nonton teruss 3-3nya. Nah, yg ke4 ini ak putusin gak nonton. why ? Klo ditny pengen nonton gak, jelas ak jawab PENGEN bgt !
    But, thx to God yg ngingetin ak klo pilem ini gak bermakna apa2. Diingetin ttg menyangkal diri (walo pengen...), ttg komitmen lalu utk gak nonton+mnikmati pilem2 romance, diingetin jg kalo harus keeps purity as single.. trs harga yg harus ak byr klo nnton pilem bgituan lg (ga cm Breaking Dawn) tu trlalu gedhe (=smakin mngkontaminasi otak dng pikiran2 romance).

    Ups, jd curcol :D

    Just sharing aje :)

    PS : Readers, jgn menyalahartikan dng "nonton pilem ini = dosa" or "gak bole nonton breaking down", "etc" lhooo.... Krn pd dasarnya tiap org pny titik lemah sndiri2, ada yg gak ngaruh apa2 walo liat adegan2 romance kyk gt, tp ada jg yg lgsg klepek2 kepikiran trus n akhirnya jd pengen jg kyk yg di pilem itu :D

    BalasHapus
  6. @Rachel: weleh...kamu malah berkomitmen buat gak nonton gituan??? salut dah!! soale Breaking Dawn ini baru part 1 lo...part 2 belon keluar. Aku malah rencanane pingin nonton yg part 2 juga hahaha. Coz penasaran, part 1 itu bubar begitu Bella jadi vampir :P tapi bagus deh kalo kamu punya commitment kaya gini. Coba baca homepage-nya majalah Set Apart Girl, disitu diterangin bagus banget kenapa kita sebaiknya, dianjurkan untuk tidak menonton.

    Setuju dg pendapatmu, nonton film ini bukan berarti dosa. Yah, kita harus jaga pikiran kita juga. Sebenernya Twilight2an tu kurang lebih hampir sama dg film2 pocong, genderuwo, kuntil anak dll di Indo, hanya ini polesannya udah modern banget haha.

    Memang sih aku pribadi bilang isi/pesen film ini sama sekali gak ada, ya cuma adegan hot antara Bella-Edward en roman picisan antara manusia-werewolf-vampir.

    BalasHapus
  7. I don't think I would ever want to watch that movie. Gak penting banget waste 2 hours of my life on movie yg gak ada artinya ... mendingan gw do other things yg lebih ada value. But, I must admit, gw penasaran ama wedding dressnya Bella hahahaha Soalnya udah dari kapan2 denger pengemar2 Twilight ngomongin soal wedding dressnya, and katanya designnya ini sampe dirahasiain banget. Jedengggg ... So, waktu si Twilight keluar, gw search online wedding dressnya, gw pikir pasti bagus banget neh. Ternyataaa oh ternyata, diriku kecewaaaaa. BIASA BANGETTTT. -.-'

    BalasHapus
  8. Embeeer Ci ini film ga ada isinya blas haha. tapi aku tetep nonton, maklumlah masih berjiwa muda :P film ini, kecuali isinya, aku akuin keren sih.

    Gaun weddingnya Bella?? duuuh biasa banget. Aku sampe mikir, emangnya di Barat tuh gaunnya plain-plain banget ya? beda kan sama di Indo, gaun wedding bener2 bisa keliatan megah en modern banget.

    BalasHapus
  9. Yach, kalo di negara2 barat kan emang resepsi biasa gak gede2 kayak di Indonesia. (Jadi aneh kalo pake gaun super megah, padahal resepsinya kecil. Sebaliknya juga gitu, aneh kalo pake gaun super simple kalo resepsinya gede2an and jor2an. Gak nyambung ama suasana jadinya hehe). Kalo di negara2 barat palingan juga ngundang yg deket2 doank, di Indonesia mah sampe temennya temen juga diundang kali. Kalo di Indonesia ada rasa gengsi kalo wedding gak gede, megah and super duper zuper wow. Lagipula di Indonesia tuh wedding biasanya sekalian jadi tempat utk nunjukin status keluarga (soalnya kan yg bayarin ortu, sementara di negara2 barat semua bayar sendiri bow).

    BalasHapus
  10. iya juga yah Ci!! lupa tentang soal yang satu itu! Haha :D

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^