About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Kamis, 13 Oktober 2011

Thanksgiving Thursday: IMUN, Prakdip, and other things

Dari kemarin-kemarin sebenernya udah pingin nulis untuk Thanksgiving Thursdaymengingat gue mengalami banyaaaak banget hal-hal ajaib di luar dugaan. Sampe2 rasanya udah ga sabar nunggu hari Kamis datang!! Yeaay ^^ Rasanya ada begitu banyak hal yg layak disyukuri, dan memang harus disyukuri, sampe ga akan muat untuk menuliskan semuanya. Di samping hal2 kecil yg terjadi, gue mengalami hal-hal berikut ini:


1. Gue dan partner gue menang IMUN. Menang menang menang ^^ Senangnyaaa. You can read the whole details in my previous post :) Kalo ingat itu lagi, itu seolah-olah ada jejak yang Tuhan tinggalkan di hidup gue dan Dia berkata, "Mau masih khawatir apa lagi, Nonik? Aku lebih dari mampu untuk memberimu hal2 yang bahkan tidak pernah terlintas atau terpikir di benakmu. Apakah Aku tidak memikirkan masa depanmu, yang jauh lebih penting daripada sekadar dapat title The Best Delegate di IMUN 2011 kemarin?" 

2. Selama persiapan ujian praktik diplomasi (prakdip), gue takjub melihat kinerja kelompok gue. Misalnya:
    a. Kelompok gue beberapa kali justru bekerja lebih banyak dan lebih cepat daripada gue sebagai head delegate :) Ini ga nyangka banget, coz to be honest, there was a moment in which I really despised working with them. Dari peristiwa ini, Tuhan bener2 ajarin gue untuk belajar rendah hati.

    b. Bisa wawancara di kedubes Afrika Selatan, setelah ribet banget ngatur janji dan beberapa kali mengubah jadwal ketemuan. Eeeh, gak nyangka usulan untuk wawancara pada hari Kamis, 6 Oktober 2011, tepat sehari setelah IMUN selesai itu, datang dari anggota kelompok gue sendiri (soalnya kalo diulur-ulur lagi, teman2 gue itu juga pada gak bisa. Sedangkan mereka ingin sekali ikut terlibat wawancara ke kedubes. Hiks terharu liat semangat mereka). Mereka dengan semangat menggebu-gebu langsung memacu mobil dari Bandung ke Jakarta, dimana salah satu anggota kelompok gue itu habis ujian jam 10 pagi. Pertamanya gue skeptis banget emang keburu ya dateng ke kedubes? Kan kedubes tutup jam 4, en terima tamu paling telat tu sekitar jam 3. Kalo mereka datang dari Bandung jam 11, at least butuh waktu 3 jam buat sampe Jakarta, dengan memperhitungkan macet en cari tempatnya dll. Tapi setelah sempat bingung, pikiran, dan sedikit berdebat panas, akhirnya deal pada hari itu juga langsung datang buat wawancara. Singkatnya, wawancara pun berhasil dilakukan dg baiiik.... en diplomat Afselnya tu asli baik banget bow, dia mau nyediain waktu sampe jam 5 lebih, nganter kita ke parkiran mobil sekalian dia jalan pulang, en malah kita sempet foto2 bareng.

   c. pas rapat prakdip kemarin, sesuatu yg sangat baik terjadi atas negara yg gue wakilin :) Hanya sayang I can't tell you right now coz masih classified haha. Ntar tunggu UTS Prakdip udah lewat, naaah baru deh gue kasih tahu. Takutnya dibaca sama temen gue en bocor deh wuhuuu.  Wah, prakdip ini ga kalah seru ceritanya daripada IMUN, malah mungkin lebih seru. Tapi belum bisa gue tulis, tunggu sampe ujian akhir dulu tanggal 20 November 2011. Coz i'm sure, the best is yet to come!
  
   d. Paket buku dari Amazon yg gue pesen tgl 19 September udah datang kemarin!!! Yeaaaay ^^ Sebenernya paket itu udah nyampe ke Indo tgl 30 September, cuma rada ketahan di Kantor Pos Indo-nya. Soalnya begini, alamat yg gue tulis itu alamat universitas gue. Nah biasanya kantor pos Unpar-lah yang datang ke kantor pos pusat buat ngambil paket2 untuk mahasiswa. Tapi ini setelah ditunggu hampir 2 minggu kok ga ada petugas pos Unpar yg datang buat ngambil paket....sampe2 kantor pos pusatnya tuh yang hubungin gue soal paket yg tak kunjung datang ini. Fiuuuh, legaaa! --.--' Akhirnya proses skripsi pun bisa berlanjut ^^

    e. Kesehatan gue masih dijaga sekarang. Dan ini termasuknya unik, soalnya lagi ada wabah ni di sekitar kampus. Wabahnya adalah, banyak anak2 Unpar yang kena hepatitis A. Gak tau yah kenapa tiba2 wabah ini ada, padahal tahun-tahun sebelumnya tuh gak ada. Padahal sebelumnya kita juga biasa makan di warung-warung di pinggir jalan (sampe-sampe bisa dibilang udah kebal haha. Tenang warungnya itu tidak sekotor yg dibayangkan orang kok.... Maklum lah kantong mahasiswa, ga mungkin kita bisa makan di resto-resto ato rumah makan yg wow. Dan setau gue juga jarang yg pada masak di kos). Nah, mungkin mereka pada terjangkit penyakit ini gara2 makan makanan yg gak bersih kali ya? [Jadi ya memang ada tempat yg diragukan kebersihannya :'( ] 

Puji Tuhan banget, seminggu ini setelah balik dari Jakarta, gue ga sakit, meskipun gue juga makannya beli di luar. Off course sekarang gue jadi lebih selektif dalam beli makanan, gak mau lagi makan di sembarang warung. Thanks Gooooood.... Kalo selama ikut IMUN selama 5 hari dimana gue slept less than 6 hours each day, ngurus2 prakdip dan skripsi, dan gue masih sehat sampe sekarang, itu benar2 penjagaan tanganNya banget. 
   
   f. Sebenarnya tadi sempet kerasa maleeeees banget buat kerjain skripsi :( Skripsi gue tuh ya masih direvisi dari bab 1, dan sempet pending because I needed to concentrate on IMUN en prakdip. Terus begitu IMUN dah selesai, rasanya muales banget kerjain skripsi T____T hadooh gimana ya. Godaan untuk bersungut-sungut dan bermalas2an itu sungguh luar biasa besar. Tapi kemudian Tuhan ingatkan, bersyukur gue masih bisa kuliah. Bersyukur papa masih bisa biayain untuk beli buku-buku yang lumayan mahal, malah kadang kudu ngimport dari luar. Bersyukur skripsi gue tuh masih mau direvisi dosen. Bersyukur gue dikaruniai kesehatan dan otak untuk berpikir. Bersyukuur.... Dan oke deh, I choose to rejoice in my Lord :)

    g. Last but not least, gue bersyukur ada program Thanksgiving Thursday ini. It really reminds me and "urges" me to say be grateful everyday, yaaa at least once in a week =)

Hope you are blessed..... :) 

Nonik.


 

0 komentar:

Posting Komentar

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^