About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Kamis, 27 Oktober 2011

Thanksgiving Thursday: hape ilang, prakdip, en nubuatan

Hmmmphph. Sebenernya agak sulit buat nulis ttg Thanksgiving Thursday kali ini, apalagi kalo inget hape yg ilang. Tapi come on Nonik!! You've gotta get up!! Meratapi dan menangisi hape yg ilang itu hanya buang-buang waktu belaka. So, here we gooo.... My thanksgiving Thursday would be:


1. Bersyukur karena akhirnya bisa melepaskan & merelakan hape gue, sekalipun perlahan-lahan.


2. Bersyukur atas penghiburan en cerita dari temen2 yg hapenya ilang. Ada yg dicopet, dijambret, ilang di bis, ilang di mall, dll. Tadinya gue sempet protes en bertanya-tanya dalam hati, "Why God??! Why did You let me to lose my cell phone?? Kenapa Engkau biarkan ini terjadi? Kenapa Engkau tidak hentikan pelakunya??" dll. Pertanyaan yg bodoh, retoris dan tidak perlu.... Everybody would ask the same thing if they face things they dislike. Pertanyaan yang sama layak untuk ditanyakan bila ada orang lain yg kehilangan hape, atau mungkin malah kehilangan pekerjaan & orang terkasih. 


Anyway, I've decided not to think about that anymore. It's time to move on!! Yeaay!! ^^


3. Prakdip kemarin berjalan dg sangat baik, in fact, it went well beyond my expectation. Di akhir sidang, setelah diberikan berbagai evaluasi, kritik dan saran yg membangun dari pihak Kemlu en dosen-dosen, gue bahkan mendapat pujian dari dosen di depan seluruh teman-teman sebagai delegasi South Africa yg betul2 menjiwai negaranya, bahkan katanya I sounded more a lot like South African than the South African themselves. Kaget banget pas denger itu. It was totally unpredictable! Kok bisa yaaa. Yah gue memang berusaha menjalankan peran negara yg gue dapet sebaik-baiknya sih, tapi beneran ga nyangka banget bisa dapet pujian seperti itu, di depan seluruh angkatan gue en adik-adik kelas pula. hehe :) 


Padahal yaah. Pas sidang itu, gue lagi sakit batuk kering gara-gara persiapan buat prakdip yg sangat menguras jiwa raga dan juga suara. Batuknya lumayan parah, jadi kalo tenggorokan gue lagi gatel, batuknya tu ga bisa ditahan en kuenceng banget. Serasa ada sesuatu yg ngganjal en harus dikeluarkan. Walhasil selama sidang yang cuma 2 jam (kan dalam 1 kelompok itu dibagi jadi 2 working group/WG, WG A sidangnya dari pagi-lunch time, nah gue kebagian WG B yang sidangnya habis lunch sampe jam 3 sore), gue bolak-balik keluar sampe 5x cuma buat batuk-batuk. Batuknya itu bisa sampe bikin gue jatuh terduduk en muntah. Gue sampe minta dibeliin tolak angin sama panitia en ditanya juga sama mereka, gimana kalo kamu istirahat aja? Dengan kata lain, ga usah ikut sidang gitu. But thanks God gue bisa bertahan sampe sidang selesai ^^


Kelompok gue juga bekerja dg sangat baik. Aaaah guys how i am so proud with yooou.... Jadi selama WG A sidang, WG B ada yg nama prescon (press conference). Begitu pula sebaliknya, pas WG B sidang, WG A-nya ada prescon. Yg tanya2 di prescon itu bisa dari panitia seksi materi, dosen, en bahkan orang dari Kemlu. Ada juga bisa orang dari media yg meliput prakdip ini, tapi mereka ga boleh tanya-tanya. Nah, setelah prescon (satu delegasi paling cuma butuh waktu 5 menit buat masuk ke ruang prescon), WG akan melihat jalannya sidang oleh WG yang lain melalui video. Pas gue habis prescon itu gue juga liat penampilan kelompok gue di ruang sidang, en mereka terlihat cukup aktif berbicara, termasuk memberikan yield (sisa waktu berbicara) ke delegasi lain yg jadi ally alias sekutu hihihi. 


4. Prakdip kemarin selesai jam 4 sore. Tepat waktu boow!! Setelah foto-foto sana-sini dengan delegasi lain, akhirnya kami pulang. Asli, pas pulang itu badan rasanya udah capeeee banget. Pinginnya langsung tidur di kos karena dari hari sebelumnya kami udah bangun jam 4 pagi buat do the make up and hair-do. Terus sidang sepanjang hari. Nah, tapi berhubung itu hari Minggu, dan ibadah gue jam 5 sore, so masih ada waktu donk buat pergi ibadah :) Tadinya gue bingung mau ke gereja ato gak.... udah cape banget rasanya. Tapi karena gue hepiiii prakdip ini berjalan sukses, en I was really really grateful for being mentioned as the delegate with the best accent of South Africa, gue jadi ingin ke gereja buat berdoa. Yah itung2 bersyukur, sambil praise & worship juga. Gapapa kalo suara gue dah ilang mah, yg penting bisa tetep nyembah dalam hati.


En you know whaaaat!! Di gereja, gue dapat nubuatan bowwww. Yipeeee ^^ Soalnya begini. Pastor gereja gue itu punya karunia kerasulan dan juga bernubuat. Jadi udah biasa banget kalo tiap ibadah itu ada orang yg dipanggil ke depan buat terima nubuatan. Naaah, biasanya tuh tiap minggu gue ada perasaan kepingiiiin banget buat terima itu. Gue bilang dalam hati, "Tuhaaaan. Udah lama lo Nonik ga dapet nubuatan.... Terakhir kali dapet tu setahun lalu... Nonik rindu Lord, terima sesuatu lagi dariMu." Tapi perlu diperhatikan yah, bahwa yg penting itu BUKAN nubuatannya, melainkan hadirat Tuhan :) Dan setelah gue tahu hal ini pun juga bisa konsen ibadah, ga mikir lagi dapat nubuatan gak ya.... dapat gak ya... dll.


Eeeeh gak nyangka banget habis prakdip kemarin gue dapat bow :p Hihihi. Seneng banget gue memutuskan untuk pergi ke gereja hari itu. Gue seneng karena gak bolos ke gereja. Memang terasa capek, tapi hadirat Tuhan pas ibadah plus nubuatan yg gue terima, rasanya jauh lebih berarti daripada segala-galanya.


That's all for my Thanksgiving Thursday, i guess :) Ntar kalo sempet i will post more about what is prakdip?!?? Heheh.


God bless!



0 komentar:

Posting Komentar

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^