About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Selasa, 25 Oktober 2011

Hape Ilang!!!

Sebenernya gue males en benci buanget nulis ini. Tapi gue mau numpahin uneg2 ini. As you all might have known, I lost my cellphone on Monday, 24 October 2011. Itu sehari setelah prakdip!!
Berbagai macam pengandaian bermunculan di benak gue. “I wish I hadn’t gone out for lunch.” “I wish I didn’t bring my cellphone with me.” “I wish I hadn’t been so careless to take out my cellphone.” “I wish I didn’t forget to bring it back with me!!” “I wish I didn’t go to that place for lunch.” Etc.


Kronologisnya gini (gue tumpahin aja semua sekalian). Siang itu, gue pergi makan sendirian. As usual, sembari nunggu pesenan dateng, gue keluarin hape sambil smsan. Habis makan, kayanya gue lupa buat masukkin hape ke dalam kantong. Begitu keluar, langsung nyadar hape itu udah ga ada di tubuh. Cepet2 balik ke kafe tempat gue makan, piring kotor gue masih ada disana, tapi hape udah RAIB. ILANG. LENYAP. Gue panik, rogoh2 kantong, gak ada. Rogoh2 tas, gak ada. Tanya2 masnya, jelas mereka pada jawab gak tau. En kalopun tau, mungkin gak ngaku. Mana ada pencuri ngaku sih -.-‘


Logikanya gak masuk di akal. Gak nalar: gue balik itu, ga nyampe 5 menit. Bahkan piring kotor gue masih ada disitu ya!!! Belon diangkat!!! Tapi kenapa hape dah ga ada??!?! Dan setelah gue, belon ada lagi orang yg dateng. Terus siapa yg ngambil coba??? Ya jujur aja lah curiga en prasangka gue ada di kafe itu sama pegawe2nya. Tapi apa lacur, mereka juga jawabnya gak tahu semua. Gue gaktahu…mereka boong ato gak. Dari rupanya sih kelihatannya jujur2 tapi kan siapa yg tahu. Gue sampe geledah orang yg makan di sebelah gue, yg tentu aja, gak ada. Mas2nya sampe bantuin telpon, tapi nomer gue udah mati, dah gak aktif. Kemungkinan besar sim card gue dah dicabut en dibuang.


Gue pulang dalam keadaan lemes. Kaya orang depresi. Seharian itu gue ga mood mau ngapa2in, Cuma buang2 waktu doank. Itu hape berharga banget, hape yg gw sayang2, walopun bukan BB (Coba kalo bb yg ilang mungkin gue udah nangis darah en depresi berapa hari). Hape itu gue banget…. Banyak gambar2 bagus di dalemnya: cartoons, animals, pemandangan indah, christmas, dll. Semua lagu2: mandarin, korea, lagu rohani, pop & disco, ada semua disitu. Kalo gue pingin denger lagu, malem2 pingin pujian penyembahan, tinggal pasang headset di hape en dengerin deh. Tapi sekarang hapenya gak ada lagi!!!! Kalo kudu idupin laptop kan ribet banget…. Laptop ga se-portabel hape T.T Di hape itulah, gue dikejar-kejar cowok, en gue juga ngeceng cowo. Semua nomer contacts yg penting2 ilang, termasuk nomer2 kedubes T.T


Segala hiburan temen2, bahwa gue pasti dapet yg lebih baik, ga mempan. Gimana bisa??!?! Gue ga bisa lupain dalam sekejap hape gue yg itu.


Malemnya, gue sampe pasang status di fb: Lebih tragis mana, kehilangan hape or diputus pacar?? Yah sebenarnya yg paling tragis sih kalo ngalamin 22nya, habis kehilangan hape tiba2 diputus pacar, ato habis diputusin pacar tiba2 hapenya ilang hahahaha. *Terhibur dikit* Untuk lengkapnya coba deh buka link  ini hehe.


Sempet kehibur juga dg komentar2 Ci Shinta & ko Irvan di status itu, juga sharing temen2 yg pernah kehilangan hape. En sempet tertegur juga setelah curhat sama Viryani :p Ci Shinta bilang, moga2 aja orang yg ngambil hapenya itu jadi kenal Tuhan Yesus setelah denger lagu2 rohani disitu. Jujur sih respon gue pas itu sih skeptis banget.... Simcard gue aja dah dibuang, gimana kalo dia juga hapus2 semua gambar en lagu2 yg bagus?!?! Ya moga2 hape yg ilang itu bisa tergantikan dg 1 jiwa untuk Tuhan. Awas kalo kagak!!! hape gue ilang sia-sia!!! hrrgrgh. Gue bahkan sampe berkata dalam hati, "Tuhan kalo orang itu bisa kenal Kamu, tolong dong suatu saat pertemukan aku dg dia!!" 


Sekarang gue tahu bener, rasanya kehilangan itu kaya apa. Kalo gue di posisi orang yg hanya mendengar cerita kehilangan temen, paling gue hanya bersimpati sedikit, teurs udah lupa deh. Gak inget lagi. Yang kehilangan kan dia, bukan gue. Tapi sekarang….gue jadi diingetin lagi, gini loh rasanya kehilangan. Ada temen2 yg pernah kehilangan lebih parah: bb, laptop, dompet, motor. Untuk bbrp saat, gue terhibur en bisa ketawa-tawa lagi.


 Tapi ya jujur sih, kalo tiba2 keinget hape itu….

Gue marah.

Gue kesel.

Gue jengkel.

Gue sedih.

Gue pingin ngutuk2 en nyumpah serapahin orang yg ngambil hape gue, sampe tujuh turunan!!!!


Gue gak relaaaa….

Gue gak terima T____T


Sepanjang hari ini, gue belajar keras untuk bersyukur dalam segala keadaan. To totally let it go. Gue bilang dalam hati, “Tuhan, Nonik ingin sekali melepaskan hape itu. Nonik juga ingin mengampuni orang yg ambil hape itu… tapi Nonik ga bisa Lord…. I CAN’T!!!! I need Your help.” T____T Apakah gue kehilangan hape itu sebagai bentuk hukuman??!!? Well, if that's the case.... than at least i can take it.


 Gue berusaha untuk counting my blessings. Gue belajar untuk bersyukur, untung yg ilang itu hape. Bukan dompet gue lengkap dg kartu ATM, KTM, KTP, SIM, STNK, en duit. Bukan laptop. Bukan motor or kunci motor. Gue gak diputusin pacar. Beneran loh diputusin pacar itu jauh lebih sakit daripada kehilangan hape :p En terlebih…. Gue tidak kehilangan orang terkasih. Gue tiba2 ingat akan teman gue, yg bbrp waktu lalu kehilangan ibunya karena sakit. Aduh, dibandingin kehilangan hape, itu jelas tragis en menyedihkan banget…. Gue bersyukur, masih punya orangtua yg lengkap & mampu menyekolahkan gue. Gue berusaha keraaaas untuk bersyukur atas keadaan gue, saat melihat anak2 jalanan, bapak2 tua yg mendorong-dorong gerobak or menyapu sampah jalanan. Setidaknya, gue tiap hari bisa makan dg sangat cukup, bahkan berlebih.


Tadi siang pas cerita seru2nya sama temen2, sempet terpikir bbrp ide “gila”: buat balik lagi ke cafenya, tanya2 lagi sama mas-masnya; buat puter ulang CCTVnya (yang sayang gak ada!!!); buat nodong piso ke mas-masnya biar ngaku (secara logika udah gak masuk akal gitu loh, gue balik kurang dari 5 menit man!!! Masa hape gue dah gak ada); bahkan sampe merekayasa kasus palsu: ceritanya temen gue akan dengan sengaja meninggalkan hape bututnya, terus gue en temen2 lain ngawasin diem-diem itu hape diambil gak sama pegawenya, dll. Gue sampe kepikiran gimana kalo manggil polisi, hal yang sangat bodoh en tidak perlu.


Tapi gue tahu itu semua, sia-sia belaka. Gak ada gunanya…. Gue gak punya cukup bukti buat nuduh or nuntut…. Bahkan di telpon, papa gue bilang, “Ya udah. Ilang ya ilang. Relakan aja. Ojo golek perkara…. Ojo nambah musuh. Ojo bodo Nik. (jangan cari perkara… jangan nambah musuh. Jangan bodoh, Nik).” Thank God juga, papa gue gak marah. Soalnya itu memang bukan hape canggih, hape Nokia biasa aja tapi udah gue sayang2 banget T____T


Gue akuin, gue masih susah untuk 100% melepaskan dan merelakan hape gue yg ilang. Masih tergoda keinginan untuk menuntut dan mencarinya lagi... Tapi gue tahu kalo diterusin ini juga gak sehat... Gue gak akan bisa move on kalo gini terus. That's why I decided to let go off of it, to forgive, and to forget. Hal yg gak gampang!! Yah, tapi kalo soal hape aja gue kaya gini, gimana dalam melepaskan hal2 yg lebih besar nanti??


Dear Lord….


You know how many times I stumble & fall. Even now I am still sad and miss my cellphone. Please help me, to let go of my cell. To forgive the person who took it. To completely forget it, and to counting my blessings, and focusing only in Your kindness…and not to this loss. Please help me to always grateful, Lord.


Your sad daughter,

Nonik.

8 komentar:

  1. Hehehhehe...Yang sabar ya, Sis. Saya juga pernah kehilangan Hp. Pernah kehilangan laptop...Tapi ya itu kadang-kadang Tuhan bilang karena Tuhan mau kasih yang lebih baik, kadang Dia juga bilang kalau barang-barang itu sudah jadi berhala yang artinya Dia mau saya balikin semua yang saya punya kembali ke tangan-Nya...

    Ambil keputusan buat relain ya. Soalnya kalau ikutin perasaan ga akan selesai :D. Be bless.

    BalasHapus
  2. Makasih yaaa Kak Lasma commentnya... iya ni aku lagi bangkit lagi buat gak lagi meratapi hape itu termasuk mengutuki orang yg udah ngambil haha. Belajar untuk bersyukur!
    Weleh, kehilangan laptop?? Ya ampun, aku kehilangan hape aja udah kaya gini ya. ckckck -.- apalagi kehilangan barang lain yg lebih berharga. beeeng...

    BalasHapus
  3. Kalo aku, aku pernah kehilangan pacar :[ Halaaaahh... hahahaha. Mungkin Tuhan lagi pengen ngajarin soal the power of letting go ke kamu kali ya, Nik, jadi tetep puas aja sama apapun yang Tuhan ijinkan terjadi :) Thanks for sharing, I learn from how wise you handle this matterl Semangat Nonik, you'll get the better one....

    BalasHapus
  4. no no no... i'm not wise at all in handling this matter. Sekarang memang udah bisa lebih merelakan drpd kemarin Mbak, tapi itu ada perasaan bersungut-sungut juga sih hehe. banyak orang2 yg hibur en kasih support juga ke aku to let it go.

    BalasHapus
  5. **ceritanya temen gue akan dengan sengaja meninggalkan hape bututnya, terus gue en temen2 lain ngawasin diem-diem itu hape diambil gak sama pegawenya, dll. Gue sampe kepikiran gimana kalo manggil polisi, hal yang sangat bodoh en tidak perlu**

    pas baca yg diatas ini lucuuu banget ci..hehehe
    ngebayangin ci lousia mengendap ngendap trs ngawasin pegawainya,,hahaha,,,lucu bgt :p
    *hehehe*

    BalasHapus
  6. hiahahaahaha. makasih deh ;) sekarang udah lebih tenang kok Ruth.

    BalasHapus
  7. Hebat Nik.. kamu akhirnya bisa share tulisan ini, meski di awal kamu udh bilang "Sebenernya gue males en benci buanget nulis ini. Tapi gue mau numpahin uneg2 ini."
    dan ternyata jadi berkat buat yg lain..
    salam kenal.. ^_^

    BalasHapus
  8. @Ika: hoooo ya??? gimana jadi berkatnya sih? aku bingung hehehe. thank you yah ^^ he'eh nulisnya tu ga semangat banget, tapi daripada numpuk di hati ya udahlah aku tulisin aja di blog, lumayan juga sbg bentuk pelampiasan, drpd banting2 piring hayooo hahahahaa ^o^

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^