About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Sabtu, 15 Oktober 2011

Allahku hebat, Allahku Dahsyat

Hari-hari ini, saya sedang senang. Ato lebih tepatnya, saya merasakan sukacita yang mendalam. Senang yang bersukacita (soalnya kan ada tipe senang-senang yang lain hehe). Saya mengalami betul kedahsyatan & kehebatan Allah. Banyak mujizat-mujizat kecil yang saya Alami, tapi justru dari hal2 yang kecil itulah, kekaguman saya kepada Allah semakin bertambah-tambah.To share a few, inilah beberapa yang saya alami:


1. Karakter-karakter saya diubahkan. Bener-bener nggak rugi deh ikut Yesus 3 taon lebih ini hehe. Dulu guys, karakter saya jelek sekali. Mungkin dari luar nggak keliatan, dulu saya juga orangnya juga pinter, periang, terbuka, en cerewet, suka ngobrol sana sini. Tapi orang-orang yg kenal dekat sama saya pasti tahu semua borok-borok saya. Ada tiga besar karakter buruk yg saya miliki: iri hati, egois, dan suka khawatiran. Grrrh. Gak nahanin deh haha. Saya bisa buat posting sendiri-sendiri tentang tiga sifat juelek itu. Tapi singkatnya, melalui peristiwa-peristiwa yg saya alami, karakter saya diubahkan. Dikikis, dan dibuang. Gak semua peristiwa2 itu enak. Yang jelas sih, daging saya berontak karena sudah kadung hidup nyaman di dalam karakter yang buruk itu :p Dan pastinya, peristiwa itu melibatkan orang2 lain di sekitar saya. Seperti yang dibilang Amsal, besi menajamkan besi dan orang menajamkan sesamanya. Penajaman karakter saya bukan berhenti ato selesai sampai disini, tapi akan terus dan teruuus disempurnakan.

2. Saya belajar seni kepemimpinan (leadership) dalam kelompok prakdip hehe. Saya belajar jadi pemimpin yg baik itu gimana siiih. En itu susah-susah gampang. Ini juga bisa jadi postingan tersendiri wuehehe. Pendek kata juga, selama proses menuju UTS dan UAS Prakdip ini, banyak terobosan2 kecil yang terjadi di dalam kelompok saya, yang membuat saya tercengang-cengang. Tulisnya nanti yah, soalnya ini masih in progress ;)

3. Saya belajar untuk mengenal lebih dalam lagi karakter Allah. ini mah udah pasti pelajaran seumur hidup. Tidak akan habis-habisnya kita belajar untuk mengenal Allah. Guys, kalo kita semakin kenal sama Allah kita, kita bakalan makin sayang dan percaya sama Dia. Kita ga akan khawatir lagi mikirin masalah hidup. Yah mikir sih pasti mikir, tapi gak tiap hariii 24 jam seminggu dipikir mulu. Saya kesaksian nih, udah hampir 2 bulan ini saya berhasil mengesampingkan kekhawatiran saya loh ^^ Horeee. Artinya, saya belajar untuk mempercayakan segala sesuatunya ke dalam tangan Dia. Saya juga tetap melakukan bagian2 saya, tapi gak lagi keukeuh kaya dulu. Ga lagi ngotot, semua harus berjalan sesuai planning dan rencana saya. Malam ini, saya baca lagi Mazmur 104, tentang Kebesaran TUHAN dalam segala ciptaanNya.

Pujilah TUHAN, hai jiwaku! TUHAN, Allahku, Engkau sangat besar! 
Engkau yang berpakaian keagungan dan semarak, yang berselimutkan terang seperti kain, 
yang membentangkan langit seperti tenda, 
yang mendirikan kamar-kamar lotengmu di air,
yang menjadikan awan-awan sebagai kendaraanMu,
yang bergerak di atas sayap angin....
yang telah mendasarkan bumi di atas tumpuannya, sehingga takkan goyang untuk seterusnya dan selamanya.
....
Engkau yang telah membuat bulan menjadi penentu waktu, matahari yang tahu akan saat terbenamnya.
Apabila Engkau mendatangkan gelap, maka haripun malamlah;
....
Betapa banyaknya perbuatanMu  ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaanMu.
Lihatlah laut itu, besar dan luas wilayahnya, di situ bergerak, tidak terbilang banyaknya, binatang-binatang yang kecil dan besar. ...
Apabila Engkau mengambil roh mereka, mereka mati binasa dan kembali menjadi debu.
Apabila Engkau mengirim rohMu, mereka tercipta, dan Engkau membaharui muka bumi.
Biarlah kemuliaan TUHAN tetap untuk selama-lamanya, biarlah TUHAN bersukacita karena perbuatan-perbuatanNya!
Dia yang memandang bumi sehinga bergentar, yang menyentuh gunung-gunung sehingga berasap.
Aku hendak menyanyi bagi TUHAN selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada.

Renungan dan puji-pujian di atas bagus banget yaaa ^^ Itu menguatkan banget ketika saya lagi sedih, senang, ataupun khawatir. Bahwa Allah kita itu dahsyat, Allah kita itu hebat, en Allah kita itu setiaaa. Bila dibaca dalem-dalem en direnungin: Tuhan itu membentangkan langit seperti tenda loh. Udah pernah liat orang mbentangin tenda kan? Di benak saya, kalo baca ayat ini pasti kepikirannya orang yang lagi mbentangin seprai di atas kasur hehe. Kira-kira seperti itulah Allah membentangkan langit. dan itu langit loh guys. LANGIT. L-a-n-g-i-t. Wo o o o o o \'0'/

Terus TUHAN juga yang menempatkan bulan dan bintang-bintang (Mazmur 8:4).  Dia yang membuat bulan dan matahari. Dan semuanya itu, edaaaaan PERFECT banget. PERFECT banget!!! Saya suka terbengong-bengong sendiri, mikir, kok bisaaaa ya bulan dan matahari itu bekerja dg serasi dan harmoniiiis sekali. Bulan terbit waktu malam, matahari waktu siang. Terus kalo liat bintang2 yg kelap-kelip di langit, aduhaaai. Belum lagi kalo pas planet Venus lagi terang2nya. Wo o o o o o o o \'0'/ ajaib dan dahsyat TUHAN kita!!! ayat ini favorit saya banget kalo tiba2 menjadi ragu dan gentar akan masalah yg saya hadapi: "Aduh Tuhan, Kamu bisa gak sih angkat aku keluar dari masalah ini?? Cepetan donk Tuhan aku udah nggak tahan neeeh T___T" ato mungkin berpikir, "Tuhan sebenarnya mampu gak sih? Janji-Nya kok serasa ga ditepati..." :( terus tiba-tiba keinget ayat ini, en jadi tenang lagi. Kalo Tuhan saja bisa membuat langit dan bumi, menjadikan laut dan gunung, Dia pasti bisa menyelesaikan masalah saya!

Ada satu fakta yg menarik. Ketika saya membaca-baca Perjanjian Lama dan baca kisah orang Israel dan juga bangsa2 lain yg suka nyembah berhala, saya sedikit banyak membandingkan Allah saya dengan para berhala yg disembah mereka itu. Allah kita itu baik, sayang banget sama manusia. Sedangkan para berhala itu tidak. Mereka bahkan meminta korban persembahan berupa anak-anak manusia!! Anak-anak manusia yg dibakar.... yang sangat memedihkan hati Tuhan. Nah kalo Tuhan kita enggak :) Justru Dia sendiri yang memberikan Putra tunggalNya untuk menyelamatkan kita :'( para ilah-ilah lain hanya memikirkan kepentingannya sendiri, sedangkan Bapa kita di Sorga memedulikan kita. 

Apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat. Engkau membuat dia berkuasa atas buatan tanganMu, segala-galanya telah Kau letakkan di bawah kakinya.
(Mazmur 8:5-7). 

see? God loves us, sinful human, so much! Kalo mikirin penciptaan manusia tuh yah, waaah terkagum-kagum lagi deh saya. Udah dikasih otak en akal budi, dikasih kehendak bebas buat milih pula. En Tuhan juga masih mau turun ke dunia buat bener2 mengenal kita gitu. So Wo o o o o o o o again!

I pray that all of us, who are still waiting for Him, who see there is no way out of their problems, will keep our faith in Him. Dia saja bisa membuat matahari, bulan, dan bintang. Ingat guys, Dia yang membentangkan langit dg gampang buanget, kaya orang membentangkan seprai di atas kasur ehehe. Jadi... pasti Dia bisa menyelesaikan masalah kita :) 

2 komentar:

  1. wah, baca posting ini, aku jadi terharu bener punya Allah yang ajaib.. T__T
    terlebih lagi karena sekarang lagi baca buku "Crazy Love", disana dibuka lebih lagi tentang Allah itu.. >.<

    BalasHapus
  2. Wah, aku malah belon baca lo buku Crazy Love.... kamu beli dimana Nike?

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^