About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Kamis, 29 September 2011

Thanksgiving Thursday: Financial Blessing, a Loving Dad, and many more....

If it is Thursday, then it's time for Thanksgiving Thursday!! In this day, I, your host Nonik, will post a new post every week!! Today's thanksgiving title is Financial Blessing, A Loving Dad, and many more.... 

ahahaha. Temen2 yg pada tau gak prolog di atas kaya tulisan dimana? Itu seperti acara tv Cooking Times di plays station Harvest Moon (HM) itu loh.... jadi kalian yg dulu doyan banget main HM pasti udah familiar dg kalimat pembuka seperti itu. Di HM kan ada TVnya tuh, yg channelnya cuma ada 4 doank, en acara masak memasak itu diputer tiap hari Selasa :p 

Sepanjang Minggu ini, selaluuu aja ada hal untuk disyukuri. Tadinya (kira2 20 menit sebelum idupin laptop), saya masih dalam keadaan marah-marah dan bersungut-sungut. Soalnya ada satu-dua hal kecil yg tidak mengenakkan buat saya. Heuuuh, haaaah, rasanya pingin marah-marah en cemberut ;(  Terus pas tadi naik motor, kepikiran ini kan hari Kamis...hari untuk bersyukur (yah sebenere tiap hari kudu bersyukur kita itu) sesuai programnya Ci Shinta :p so, i really thank Ci Shinta udah bikin gerakan bersyukur seperti ini.

Oke, hari Minggu besok saya sudah akan berangkat ke Jakarta buat ikutan lomba IMUN (Indonesia Model United Nations) di UI selama 5 hari (dari tgl 2-6 Okt). Di sana, saya janjian ketemu Kezia si Kezioonk buat ketemuan tgl 4nya huehehe. Moga2 saya ada kesempatan buat izin keluar sidang sebentar en bisa ketemuuu...

Karena sidangnya 4 hari, so bbrp hari ini saya cukup kepikiran cari blazer-blazer dan kemeja yang bagus, tapi juga sooo girly :) plus juga dengan roknya. Alhamdulillah, saya sudah dapet 2 blazer, beberapa blus (lebih dari 3 potong) yang bagus-bagus, dan 3 rok yang sesuai pula. Selain itu saya juga sudah beli stocking dg model panty house, warna item en warna kulit. Untuk sepatu, saya punya satu pasang sepatu sandal warna krem, satu sepatu pesta warna emas, en dipinjami satu sepatu pantofel item dg hak kira-kira 5 senti sama dd kelas saya. Soo, semua sudah tercukupi wihihii ^^ REALLY PRAISE THE LOOOORRRRDDDD......

Sedangkan partner saya, karena cowo, so dia ga terlalu ribet mikirin baju apa yg harus dipake pas sidang nanti. Beda sama cewek ya??! hehe. soale cewe kan pingin selalu terlihat fresh dan menarik.... so untuk urusan pakaian, we could be a little (or very??!) picky. Warna baju-baju saya adalah paduan warna coklat dan abu-abu. Saya pingin banget tunjukkin model2nya kayak apa, tapi mungkin nanti pas sidang. I'll also upload the pictures, and again, tell you the whole story about the assembly's process :3 Huehehe.

Selain itu, materi-materi sidang pun juga sudah terselesaikan dg baik. Not perfect, but I've done my best. Sampe sabtu bsok, saya punya waktu luang yg cukup untuk beristirahat dan baca2 bahan IMUN. Temanya adalah combating terrorism dan promoting democracy: case study of Myanmar. Jadi ada 2 topik, nah nanti itu ada yg namanya agenda setting buat tentuin topik apa yg mao dibahas.

Ketika saya mempersiapkan semuanya itu, terutama yg beli baju-baju, pasti butuh banyak duit. Apalagi kalo beli blazer, wuiiih.... cici kelas saya ada yg keluar 2 juta doank cuma buat blazernya --.-- Thanks God, di BTC (Bandung Trade Center), saya bisa dapet 2 blazer dg harga yg terjangkau, masing2 Rp 140.000 wueheheheh. Jangan khawatir, harga boleh kaki lima tapi model blazer tetap bintang lima :p Soale di BTC itu kita bisa tawar2an sama teteh dan aa'nya/oom dan tantenya guys, walopun bentuknya tuh mall :p Selain itu, saya juga bisa beli 2 kemeja yg oke banget...en so girly pula. Emang bentuknya bukan kemeja resmi abis tapi kalo dipadu sama blazer itu jadi klop banget deh. Ntar deh ya saya foto-foto pas di UInya terus upload di blog wuakakakak.

Nah, pas saya belanja cari baju-baju itu... papa smsan, biasa lah ditanyain lagi apa. Saya jawab, lagi cari baju. Terus papah bales lagi, "Oke. Cari yang bagus ya." Waaah terharu saya baca smsnya. Terus...pas saya cek saldo di ATM, ternyata papa udah transfer sebesar X. Hati saya ini penuh dg rasa syukur yg meluap-luap. Walopun saya besar tanpa mama, tapi papa keliatan banget sepenuh hati besarin saya dan dd buat jadi wanita yg bener2 wanita. Soalnya dulu penampilan saya tomboi abis en acak2an, bahkan terkesan jorok, jauh lah dari feminin --.-- My dad was very aware of this, and he tried his best to ask his sisters and his girl friends to help me deal with women stuff: choosing dresses, putting on a make up, even how to deal with my first menstruation!! Papa bener2 berperan di soal finansial, dan dia juga ingin sekali memastikan bahwa kebutuhan emosional anak ceweknya terpenuhi. Now, after i've passed those "turbulent" years of teenagers, I turned into a young lady :) I can decide what kind of style that I love, what kind of dresses to wear, what kind of make up I like to apply on my face. I already discovered my own style. Dad always allows me to buy beautiful dresses and night gown to go to parties.

Daddy baik bangeeetss T____T

Terus, ikutan lomba di UI itu juga disubsidi sebagian oleh kampus. Nah, tadi siang uangnya udah turun setelah saya ambil di rektorat. Yeaaaay ^^ Dilanjutkan pula dengan lobi-lobi sebentar sama teman-teman praktik diplomasi. En so far, my teammate can be very good. Praktik diplomasi ini juga mata kuliah yg kagak kalah menantang. Pas UAS nanti, kami bakalan sidang di Gedung KAA en ada jurnalis, wartawan Kompas, sama orang-orang Deplu yg nonton langsung T.T kedeeerrrr deh. Mereka mau liat HInya UNPAR yg katanya huebat banget itu kaya apa *hehe bangga jadi anak HI Unpar :p*

......

Sebenernya, masih banyak hal yg ga berjalan sesuai keinginan saya. Masih banyak hal yg harus diselesaikan terkait skripsi, IMUN, dan prakdip. Aaaah dasar manusia. Kita bisa memilih, untuk fokus di hal2 yg kurang itu, atau fokus di hal2 yg sudah selesai dg baik. Kalo fokus di hal2 yg serba kurang en serba belum, walah bakal stress deh guys. Tapi kalo kita mau bersyukur, naaah hati bakal tenang tuh :D Kaya tadi siang, saya yah ngalamin hal2 yg menjuengkelkan hati saya >.< tapi dibanding berkat-berkat yang saya terima.... itu semua nda ada apa2nya. Masa saya biarin hal kecil hancurin hari saya. 

Oke guys, mari terus bersyukuuuuurrr ^^ 

2 komentar:

  1. Nik, kamu lombanya di Gedung UI sebelah mananya..Aku kan kerja di Rektorat UI :D

    BalasHapus
  2. @Mbak Welly: hooo ya??!?!?! So GLAD TO HEAR IT!!!! aku lombanya di gedung FISIP UI & perpus UI Mbak hehe. Ntar ketemuan yah?? yayayayayaa?? aku nginep di Cilandak Apartment...tadinya mau di Wisma Makara tapi entah kenapa dipindah kesitu sama panitia hehe. Can't wait to meet you!! :D

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^