About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Kamis, 29 September 2011

Judul Baruuuu....!!

If you really watch it out, blog saya punya judul baru. Bukan "Diamond_Blue Girls" lagi, tapi "Faith, Hope, and Joice".
 Kenapa kok berubah???

Well.... pertama-tama, dulu pas bikin blog ini saya rada asal mbikin --.-- soalnya udah malas sama segala tetek bengek prosedural mbikin blog. Sebelum blog ini jadi, saya udah 3-4 kali bikin blog, en semua gatot alias gagal total. Entah kenapa jadi males ngeblog di tengah jalan. Plus, saya kan ga pinter en ga suka nge-desain tuh, jadi gampang bosen sama blog sendiri. Beda kaya Ci Shinta, ratunya para bloggers wahahaha :p 

Sampe saya sadar bahwa kalo gini terus caranya kapan blog saya mau jalaaan.... So saya putusin, kudu tetep nulis, ntar desain bisa belajar dikit2 seiring waktu. Yah, sekarang nulisnya sih kesampaian, tapi desainnya itu loh belum juga belajar2 :'(  I have to say that I prioritize reading the documents, searching, finishing, joining many competitions, seminars, workshops, etc etc. So waktu luang yang ada saya gunakan buat ke perpus, browsing2 info, ngobrol2 sama temen about current issues, dll. Belajar desain ototidak?? Hmmm i doubt myself on it! -.-" Soalnya saya kagak pernah bisa belajar otodidak...harus ada orang yg membimbing, kaya les gitu. Biar lebih terjadwal dan lebih pasti, serta ada yg ngawasin. Soalnya saya pernah ya pingin belajar Korea. Nah les-lesan Korea kan masih mahal banget, saya putusin belajar otodidak. saya beli bukunya dan juga pinjem buku dari temen. You know what, 4 months later, all those books still kept untouched in my room!! So, you may know that I am a very very planned person. Everything has to go according my will, my plans, my wish, etc. Ini ada pergumulannya sendiri wekekeke. 

Terus.... karena pas itu lagi pingin cepet2 bikin blog, saya kasih judulnya juga rada ngasal. Diamond_Blue Girls. Blue, karena saya suka sama warna biru, apalagi biru tua dan biru yang lembut-lembut (warna pastel gitu). Diamond, karena....gatau hehe. Kayanya kan keren aja gitu dinamai Diamond :p Girls.... gatau juga. Harusnya kan cuma "girl" doank, singular, not plural. Dasar ngaco lah. Pernah ya saya bikin blog di wordpress, dan nama blognya saya namai "Blognya Wong Purworejo" hahaahaaaah ^o^ ora modal banget.... en blog itu udah gatau gimana nasibnya, dah ga tersentuh lagi, i even forgot my own password.

Whatever, pokoknya judul blog udah jadi. Tulisan juga terus bermunculan tiap bulan. En, dibaca orang2 pula, bahkan bisa menjadi berkat :p

Tapiiii.... beberapa bulan ini saya banyak sekali mengalami masa dimana iman dan kepercayaan saya diuji. Dicoba. Dites. Di-strench. Masa-masa dimana saya harus menyerahkan semua ambisi, impian, cita-cita, dan semua plan-plan saya. Semuanya itu dipukul abis sama Tuhan. Semua jalan yang saya coba, tertutup semua. Selain itu, hampir 6 bulan ini adalah masa dimana rhema/pewahyuan yg saya dapatkan itu hampir selalu sama. Yaitu, saya disuruh MENANTI. MENUNGGU. Dengan sabar, dengan pasrah, dengan penuh harapan. Tetapi juga dengan bersukacita dan bergembira di dalam Tuhan. Saya dapet rhema ini entah dari kotbah gereja, baca blog orang, atau dari Alkitab sendiri. Tuhan banyak meminta saya untuk sepenuhnya berserah, to TOTALLY SURRENDER in HIM. Dan itu gak gampang.... buat saya yang terbiasa apa2 mandiri, yang jadi anak pinter dari SD sampe kuliah, merendahkan diri itu terasa susah. Ini juga masa-masa dimana Tuhan Yesus banyak kikis karakter saya dikit-dikit: waaah banyak deh. Karakter yang tidak sabaran. Karakter yang iri hati. Karakter yang selalu khawatir soal masa depan. Karakter yang sombong/memandang tinggi diri sendiri sampe2 susah buat mempercayai atao mempercayakan tugas kepada orang lain, sekalipun itu tugas kelompok. Karakter yang minder/sama saja dg iri hati yang terselubung --.--, dll. 

Wah gile deh, tapi seru banget jalan bareng Tuhan itu. Dan dimasa itu pula, saya banyak menemukan kekuatan baru dari sharing dg saudara/i rohani dan cici-cici rohani saya, juga dari membaca blog orang. Yang paling saya hargai adalah, ketika Tuhan menghibur saya secara langsung. Itu saya alami tiap kali saat teduh, cuma berduaan doank with My Lord :3  Wuiiiii enak banget, kaya disiram air dingin hehe. Ketika Tuhan memenuhi saya dengan hadiratNya, saya jadi makin kuat. To make things short, this whole 6 months are totally undescribable. 

Saya diminta untuk mempercayai Tuhan dalam segala hal! Itulah unsur faith-nya.

Kemudian, Tuhan berjanji bahwa rencanaNya atas diri saya adalah rencana yang indah, jauuuh lebih indah daripada rencana saya sendiri. 

"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di hati manusia, semua yang disediakan Allah bagi mereka yang mengasihi Dia."
(1 Kor 2:9) 

Baca janji di ayat itu, saya jadi percaya lagi, bahwa di dalam Tuhan, selalu ada harapan. Saya ga perlu tahu jalan ke depan saya gimana, tapi saya tahu Siapa yang memegang masa depan saya. Nah, itulah unsur hope-nya. 

Kemudian, sempet juga saya khawatir. Dibutuhkan waktu lama bagi saya untuk bisa mempercayai Tuhan, sekalipun di Alkitab tertulis ratusan kali bahwa Dia adalah Allah yang menciptakan langit dan bumi, and create the whole universe. Saya masih tidak tenang bila harus mempercayai seluruh kehidupan saya kepada-Nya. saya juga pingin ikutan nyetir. Dan hati ini rasanya pikiraaaan terus. Pikiran ini rasanya juga kemrusung, serba gak tenang, grusa-grusu, sruduk sana sruduk sini. Ada masa ketika saya bertanya terus, "Terus bagian saya ngapain Lord??" Jawabannya simpel banget bow, "Berserah Nik." Kata Tuhan sambil senyum-senyum :) "Serahkan semuanya pada-Ku. You are holding it too tightly." Ketika saya mengambil langkah iman untuk berserah, tiba-tiba saya jadi tenang. Seolah ada beban yang diangkat dari pundak dan pikiran saya.... dan ajaibnya, saya bisa bersukacita. Saya tenang-tenang saja, dan semua hal berjalan mulus lus lus, more beyond what i can think of. I rejoice in Him!! Itulah unsur joice yang saya tetapkan sebagai judul blog ini :)

Dear Lord, perjalanan saya masih puanjaaaang. Tapi 3 unsur tadi: faith, hope, and joice, akan selalu tetap tinggal dalamku bila aku mau terus mempercayai-Mu. Sebab rancanganMu adalah rancangan yang penuh damai sejahtera, dan bukan rancangan kecelakaan....

6 komentar:

  1. hiks, hiks, sama nikkk... yg bagian "You're holding it too tightly" itu kena banget buat akuuu,,, huaaa... tapi akhir2 ini klo udah mulai hold too tight lagi, akhirnya cuma umak umik sendiri... "urusannya Tuhan, urusannya Tuhan, urusannya Tuhan" hahaha... jadi tenaaaaang, karena tau God is in charge :D

    BalasHapus
  2. wah..aku sempet keder dg judul blogmu, kirain punya sapa, soalnya mozilla ku gk pnh hapus tab2 nya, hehehe...Btw, smgt buat lomba IMUN nya, :) God bless u.. sukses yah

    BalasHapus
  3. @Dhieta: hehe thank you Dhiet :) Iya bener, kalo kita kepikiran banget, katakan berkali-kali: urusannya Tuhan, urusannya Tuhan, urusannya Tuhan....

    @Ci Fajar: loh, kok sempet keder kenapa Ci?? thank you yah buat supportnya!! ^^ gimana kabar si baby? Lahir kapan C?

    BalasHapus
  4. wah bener banget tuh!!
    untuk orang2 yang terbiasa menjadi 'control freak' (termasuk gw T__T)
    sangat susah untuk berserah total sm Tuhan.. gw jg gitu.. tp Tuhan ingatin lagi.. pas sdh berserah 'Total', yang justru gw dapat bukan kegelisahan, tp damai sejahtera!! God is so good.. ^^

    BalasHapus
  5. @Yukinike: Halo Nike!! Hai hai haiii ^^ hehe. seneng kamu mampir di blogku :D iya bener buanget, kita itu tipe orang yg "control freak" yeaah. Wekekee. walopun udah ada pembagian tugas, rasanya tetep gimanaaa gitu kalo bukan kita sendiri yg meng-handle. rasanya tuh ga tenang en kepikiraaan terus T.T

    En bener banget, setelah kita mengambil LANGKAH IMAN utk serahin semuanya ke Tuhan, termasuk belajar untuk mempercayai temen2 kita, kita malah jadi ngrasa TENANG...en damai sejahtera :)

    BalasHapus
  6. Emang yah, klo disuruh nunggu itu susah yah Nik..Seakan-akan ingin melakukan ini dan itu supaya bisa mempercepat semua proses ini dan ujung2nya kita yang ngatur ini itu..

    Semangat nik :)

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^