About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Minggu, 07 Agustus 2011

Diare!!

Ini posting pertama di bulan Agustus, tapi judulnya udah kagak enak banget dibaca: DIARE!! Hua hua huaaaaa T.T

Sebenere mau posting tentang hal lain, tapi karena penyakit diare ini yg lagi mengena, ya udah deh gue tulis ini aja...sekalian curahin uneg2 dikit :c

Ini udah hari keempat gue kena diare sejak kamis kemarin. Gue pikir kagak napa2, eeeh tapi ternyata lanjut terus. En keluarnya ga tanggung2, air semua bow haha. Plus perut gue kembung, jadi sering kedengeran bunyi krucuk2 ga jelas gitu, plus sering sendawa. kebanyakan angin masuk kayanya....

Pagi ini telpon papa, tanya obat apa yg harus diminum (coz my dad owns a drug store). Setelah deskripsiin obat macem2, gue pergi ke apotik buat beli obat. En habisnya itu seratus ribu lebih T.T obatnya macem2, ada Entrostop, Metronidazole, Tetracycline, Imodium, en gue juga beli Oralit 10 bungkus. Walopun habis banyak, gapapa lah, yang penting saya tidak diopname hihi.... *jangan sampaaiiii.... Amin!!*

Puji Tuhan banget, walopun gue sakit, gue gak sampai lemes. Hari kamis-sabtu kemarin gue masih bisa beraktivitas, ngelesin walaupun tempatnya jauh, en sempet main ke mall :p Puji Tuhan juga, gue gak panas. Aduuh Lord, betapa besar penyertaanMu atas hidup saya.... terharu! Padahal gue sempet juga loh marah-marah ke Tuhan. Gue sebeeel banget, jengkel, kenapa gue harus sakit seperti ini. Meskipun sakitnya itu kecil (coba bandingin diare sama orang yg sakit DB, tifus, or sakit2 lain yg lebih berat!!) tapi gue udah ngeluh2. Segala sejuta pernyataan "what ifs" udah berseliweran di kepala gue. Coba gue gak diare, gue ga perlu minum obat banyak2!! Ga perlu keluar duit 100ribu lebih cuma buat beli obat!! Ga usah tiap 1 jam sekali bangun di tengah malam cuma buat boker yg isinya air doank!! dan segala macam pikiran #$^&8(6^5%$! lainnya.

Tapi pagi tadi Tuhan ingetin, bahwa walaupun gue diare, gue gak lemes....gak demam. En masih diberi kekuatan buat beraktivitas, buat pergi ke apotik, buat baca Kompas online, buat mandi, termasuk buat nulis di blog ini hihihi :D

Kemudian Tuhan juga ingetin soal ceritanya Ayu yg kena sakit lever. Kalau belum baca, silakan meluncur ke post gue yg judulnya A Divine Delay yah ^^ Kemudian juga diingetin sakitnya Ci Shinta dulu yg kena kanker. En segala sakit penyakit lain yg jauuh lebih berat. Dibandingin diare, hadeeeuh itu mah pasti jauh lebih berat, lebih sakit, lebih luamaaa sembuhnya, en lebih menguras ongkos juga. Plus mereka juga masih bisa memuji dan mengucap syukur juga kepada Tuhan. kok gue kagak?? En gue jadi tertampar-tampar plus malu >.< kalo dipikir-pikir, benar-benar memalukan sikap gue ini. Cuma sakit diarer doank, yg kagak ada lemes (tapi tetep kudu minum Oralit) or panasnya, en cuma keluar duit cepek jeng doank, udah kagak bersyukur. Ampuni sayaaaa Tuhan....

Tuhan itu SETIA. Dan sifat setia-Nya kekal. Gue banyak menyaksikan cerita orang-orang yg walaupun mereka atau orang2 yg mereka kasihi sakit berat, Tuhan ga pernah tinggalkan, ga pernah lepasin tangan mereka. Masa gue yg sakit diare enteeeng gini ditinggalin sih. Masa baru dikasih penyakit seuprit gini aja gue udah tereak-tereak.
En sekarang gue memutuskan, gue boleh sakit diare, but i will give Him praise :)

Thank You Lord, thank Yoooouuu banget.....

2 komentar:

  1. =) Didoakan deh semoga cepet sembuh yach. Diare emang gak enak bow...lemesss jadinya. Gw minggu lalu juga diare berat, pake muntah2 pula. Sampe gak bisa jaga si Seanie Pooh. Puji Tuhan gw gak sendirian, ada mama, dd and tante yg bantuin jaga. Agree with you, God is GOOD! =)

    BalasHapus
  2. makasiiiih yaaa Ci Shintaaaa. thank you buat doanya. Puji Tuhan banget Ci saya ga sampe lemes...masih ada tenaga kok hehe :)

    Diare emang keliatannya enteng, tapi kalo gak ditangani cepat, bisa fatal. Bulan lalu, anaknya pegawai papa saya meninggal gara2 diare. Masih 5 bulan en lagi lucu2nya. Aduh itu sedih banget... En pegawai papa saya itu udah kerja lama, 5 tahun kira2 (jarang loh ada pegawai toko yg mau kerja selama itu). Terus tadi saya sempet terharu juga sih pas papa saya kawatir en nanya yg macem2..

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^