About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Senin, 22 Agustus 2011

A Dad who loves me so much

Gue sangat sangat sangat, sangaaaaat bersyukur punya papah yg baik banget en really really loves me so much like my dad. 

Tulisan ini dibuat langsung begitu gue pulang dari nonton kungfu panda 2 yang 3D dari PVJ (paris van java). Temen2 dah pada nonton belum? asli deh itu film lucu banget, seisi bioskop sampe ngakak2 mulu.






I really enjoyed watching it, sampe2 gue lupa buat beritahu/sms papa sebelumnya kalo mau nonton ramean sama temen2. Begitu film rampung en check hape, eeeeh ada 8 miscall (termasuk 1 panggilan papah yg langsung gue angkat). Gaswat!!! begitu pikir gue haha. Gue takut papa marah saking kawatirnya karena udah 8x nelpon kagak diangkat-angkat. Eeeh right after i answered his call, suaranya gak marah, cuma kawatir aja. Fiuuuh -.-"


Gue jelasin gue sedang apa, habis ngapain, blablabla. Dad sounded so worry indeed. Dia tanya, "Kok ga bilang papah dulu siiih kalo mo nonton?" :( Gue jawab, "yaaaa kan lupa Pah....tadi saking serunya nonton sih...."


Kemudian gue pulang. (Nontonnya itu dari pukul 20.15 sampe 21.55.) Tiba-tiba di jalan, ada telpon lagi. Tanpa ditanya lagi i immediately knew that it was my father. Jujur aja sih teleponnya tuh sempet bikin gue sebel. Sebeeeell >.< soalnya kan tangan gue lagi repot bow!! lagi pegangin setang sepeda motor!! lah kalo ngangkat gimana gue ngendarainnya?? Pas itu lagi di lampu merah, so gue angkat bentar. Eeeeeh pas tempelin di telinga, udah ijo man.... ya udah gue tancep gas aja en cuma sempet bilang, "lagi di jalan Pah." Habis kalo ga dibilang gitu, i knew dad will get worried again. Papah gue itu tipe orang yg ingin tahu anak ceweknya lagi ngapain, sama siapa, udah sampe kos belum, dll. 


en itu belum selesai. Pas gue sampe kos, temen kos gue, Cecil, langsung jerit panggil gue. "Louissaaaa."
"Ya, kenapa Cil?"

"Tadi papa lu telpon gue. dia nanyain elu ada dimana."
Gubraaaaks....pikir gue hahaha -.-" papa sampe sebegitunya nanyain gue, padahal gue cuma nonton kungfu panda 2 di bioskop!!! Tapi emang sih pas itu papa sempet minta nomer hape salah seorang temen yg deket sama gue. Pas gue tanya, "Buat apa Pah?" Jawabnya, "Ya biar papa bisa telpon en pantau kamu to sayank. Biar nti kalo kamunya gak ngangkat2 pas ditelpon, papa bisa telpon temenmu ini." En pas itu, gue kasih nomernya Cecil, temen kos yg juga deket sama gue. 

 


***


Terus begitu sudah sampe, i called him again.... told him that i've already arrived safely :)


pas di jalan tadi, gue sempet ngeluh dikit sama Lia, temen yg nebeng naik motor. Tapi sembari ngeluh (karena papah tu telponnya bisa tak terduga saat tangan gue lagi sibuk en ga memungkinkan terima telpon), gue juga sangat bersyukur, en terharuuuuu, karena Tuhan benar2 kasih gue bokap yg baik en penyayang banget sedunia. Sometimes i feel he's too protective, but yet i know that his love for me is far beyond word can describe :')


Terus di jalan, Lia bilang gini. "Gapapa Nik... aku aja jarang ditelpon papahku lho."
"Hooo ya??"
"Iya hehe."
...... (diam sejenak)
"Iya sih Li. aku tau papahku tu sayang mbe (=sama) aku."
"Iyo. Enak yo koe cuma berdua (me & my brother). Lha aku lima bersaudara hahaha..."


Dalam percakapan itu, gue juga sangat menyadari sesuatu hal. Tidak semua anak perempuan mempunyai seorang ayah yang memanjakan dirinya *hiiiks terharuuuu T.T* Dan selagi gue masih idup, selama papa juga masih ada, gue mau menikmati momen2 indah ini. Gue sama sekali tidak malu kalo dikatain orang anak papa. Lah emang gue anak papa kok!! masa anak tetangga?? hehe.


I am proud to say that i am daddy's girl and I am so so loved :) 


Menyadari fakta ini, gue sangat terharu dan bersyukur sekali. Papa memang sangat sayang sama gue. Kadang2 gue ngrasa sayangnya itu protektif, but i'm okaaaay with that. I really enjoy the love he gives to me!!! Protektifnya kagak keterlaluan kok haha. Sekarang ini papa tiap 2 ato 3 hari sekali pasti telpon nanya lagi apa. Kalo dulu, pas tahun pertama gue di bandung, hadoooow bisa sehari ditelpon 3-4 kali wekekeke.


Papa selalu ada untuk mencukupkan kebutuhan gue. But what matter most for me is his LOVE, not how much money he can give. 


Pernah nih ada percakapan lucu antara gue dan papa. Pas itu gue lagi pulkam (pulang kampung). Nah, papa kan langganan koran Kompas. En tiap hari gue selalu baca koran Kompas. Koran itu biasanya selalu dianter pagi-pagi jam 6, diselipin di bawah pintu masuk. Suatu hari Kompas ne datengnya telat, sampe jam 9 or 10 belum juga dateng. SEtelah beberapa kali ngeluh, gue nyeletuk gini,
"Jangan-jangan papah belon bayar biaya langganan ya??!"
Papa gue langsung tertawa terbahak-bahak kaya sinterklas (yah emang daddy kalo ketawa kaya Sinterklas sih, perutnya yg kaya Po di kungfu panda itu bisa sampe goyang2 hahaha ^o^), "Hohohoho. Kok kamu ngenyek (=mengejek) banget sih. Masa papahmu ga bisa bayar biaya langganan kompas yg 1 bulannya cuma Rp 78.000? Kalo cuma bayar duit koran, bisa lah yaawww......"


.....


Percakapan yg sepele kan guys?? Tapi di balik itu, gue sangat sangat menyadari, RASA AMAN yg diberikan papa gue. Papa gue itu orangnya berusaha untuk PROVIDE, mencukupkan anak-anaknya. Biasanya gue merasakan kebaikan Tuhan en Bapa di sorga melalui figur papa gue ini. Papa berusaha agar gue en adik enggak pernah kekurangan.


Gue ini tipe orang yg ngirit. Gue ogah beli barang kalo itu nggak penting. Gue beda sama cewek lain...dalam artian gue jarang banget beli baju, sepatu, tas, dompet, or barang2 yg umumnya disukai cewe2 seperti syal dll. Gue beli baju itu paling-paling hanya 1 tahun 2 ato 3x (kecuali pas dapat berkat dari orang lain hehe). Gue beli tas, dompet, dan sepatu paling hanya 1 tahun 2x. Pokoknya tunggu sampe bener2 rusak dulu, baru beli :p En jujur, i barely bought any make ups!!! MAKE UP guys, make up. Kaya lipstick, eye shadow, itu gue baru beli satu kali doank. Semua alat kosmetik yg lain itu pemberian orang, entah dari mama or tante2 gue. En kosmetik yg gue beli ya hanya lipgloss/lipstick en eye shadow doank. Gue gak punya blush on or eye liners. Bener! Kalopun pake, itu pasti pinjem punya orang....


Nah, biasanya kalo gue mo beli barang2 cewe begituan, pasti minta izin dulu sama papah. I will say, "Pah, Nonik ambil uang segini yah buat beli baju/sepatu/syal/dompet/blus dll." En gue merasakan kesejukan yg sangat dari suara papa, "Ya ambil aja. Pake aja to ya. Kan itu uang juga buat Nonik. Dah beli aja Nik, dak-pa-pa. Nti kamu bilang ya duit di ATM masih sisa berapa." T____T duh meleleh deh gue punya bokap sebaik papa. Sampe2 gue kagak tega buat make duit itu. Lah habis beli barang2 cewe tuh mahal sih!! Baju-baju yg bagus aja bisa habis 100ribu lebih buat 1 potongnya... beda kan sama baju2 cowo yg modelnya cuma gitu2 doank heheh :p *cowo2 jangan tersinggung ya*


.....

Selain itu, papa juga orang yg sangat memedulikan keberadaan anak-anaknya. Kalo gue inget kejadian dimana papa telpon Cecil, temen kos gue itu....rasanya jadi terharu en tersanjung hehe. Karena papa sangat memperhatikan keberadaan gue, gue lagi ada dimana, sedang apa, en sama siapa. Dan karenanya, gue jadi tidak mau untuk menyia-nyiakan kepercayaan yang papa kasih ke gue. Ga peduli gue diejek temen karena sering beritahu papa buat laporan gue pergi kemana-sama siapa-en mau ngapain-pulang jam berapa-dianter sapa, gue tetap melakukannya. Pernah ditanyain gini,
"nik, papahmu kan jauh di jawa sono. Ngapain lu mesti bilang-bilang? Toh lu juga bisa bohong kan?" Enggak. Kalo gue bilang sama papa pulang jam 8, ya gue sebisa mungkin pulang jam 8. Kecuali kalo emang lagi penting banget harus pulang lebih dari jam 8, nah itu pasti gue telpon lagi. Gue gak malu begituan, melainkan bangga!!! I want to keep this trustworthiness my father has given to me.  
 


Tuhan itu baik. Sungguh sangat baik. Thank you Lord, for giving me such a wonderful Daddy....


Kalo denger lagunya Celine Dion, Dance with my Father, atau You can let go now, Daddy-nya Chrystal Sawanda, i feel like i can always fly to the sky ^^  




  

3 komentar:

  1. Henny Setiawaty22 Agustus 2011 23.37

    Ha ha ha.... pas baca 'papa kalo ketawa kebahak bahak kayak sinterklas, perutnya goyang goyang' ngakak.... soale aku isa mbayangke papahmu gek ngguyu... and that's surely right!!! makane aku hobby gangguin papahmu Nik :))

    BalasHapus
  2. Wow.. keren ya punya ayah yg super perhatian begitu..
    Jujur aja saya iri...
    dan saya juga suka sm bunyi pragraf2 trakhir krn bgmpun menjaga kepercayaan org tua adalah satu hal terpenting dlm hidup kita krn klo org tua kita aja udh g percaya sm qta gmn org lain... :D

    BalasHapus
  3. @Ci Henny: papahku emang target empuk dirimu untuk dijahilin!! >.< aseeem hahaha. paling seneng kalo elus-elus kepalane papah yg botak Ciii....terus peluk perutnya dari belakang en dikitik-kitik hahaha.

    @Tiara: Makasiiih Tiara :) panggilannya siapa nih ya? hehe. Semua karena kasih Tuhan :) iya bener banget, kita tuh harus bener2 jaga kepercayaan yg udah Ortu kasih. Dari situ kita bisa mulai buat jaga kepercayaan dari orang lain...terutama kalo dah kerja ntar: dari dosen, guru, atasan, bos, waaah. Coz kepercayaan itu susah didapet en mahal harganya :D

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^