About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Rabu, 01 Juni 2011

A Year Anniversary: A Walk to Remember....:)

Kemarin....gue lagi down se-down2nya gara-gara penolakan jadi junior research :p Selain itu.... ada pula hal lain yang membuat gue down. 

Setiap kali gue down or mentok, selalu ada penghiburan dari teman2 gue. Thanks a lot yah guys....that means so much to me.... Getting to know you as my brothers and sisters in Christ really gives me a boost to move on! ^^ 

One of my friend reminded me about God's work in me last year, sehingga gue bisa pergi ke Jepang. And everytime I recall that past, it makes me take a deep breath and realize how God's works always been done in me! 

Sudah setahun berlalu, Bapa.... Sudah setahun yang lalu sejak aku menyaksikan dan mengalami sendiri kuasaMu yang membuat aku bisa pergi ke Jepang. Setahun yang lalu, aku bersorak-sorai dan bersuka cita....

Kalau mengingat-ngingat lagi peristiwa itu, gue selalu tercenung... tercekat. Betapa saat itu gue benar-benar belajar untuk melakukan langkah dan lompatan yang besar dalam iman!! Betapa saat itu Tuhan benar-benar mengajar dan mendidik gue untuk belajar percaya, untuk melepaskan semuuua yang menjadi ambisi-ambisi gue pergi ke luar negeri. Kalau gue bisa pergi ke Jepang dengan disubsidi oleh pihak organisasinya, itu semua karena kemurahan Tuhan semata-mata. Gue masih ingat sejelas-jelasnya.... saat rame-rame mendaftar buat ikut ke Jepang itu, gue sudah hopeless. Gue sudah sangat pesimis untuk bisa lolos wawancara, karena saingan gue banyak-banyak, en mereka kakak-kakak kelas yang hebat. Merekalah orang2 yang pintar, yang punya banyak koneksi. While I have no one to help me through passing the selection!! Saat itu, gue lagi dibentuk dengan begitu hebatnya. Semua pride gue dihancurkan. Semua nilai-nilai gue, IPK, kepintaran dan kehebatan yang gue punya, Tuhan hancurkan. Saat menunggu panggilan masuk untuk wawancara, gue hanya terduduk lemas dan sangat-sangat mengandalkan Tuhan. Kalau digambarkan, ibaratnya gue itu sedang bergantung pada seutas tali yang tipis, guys! How i really want to go to Japan!! But God really taught me a hard lesson, to let go of everything I want. To let go of my tight control upon my desires, and let Him be in charge. Benar-benar gak gampang!!

Dan ketika akhirnya gue lolos....gue bisa pergi ke Jepang, gue sangat bersorak-sorai....gue sangat sangat bersuka cita and bertelut, lifted my hands before The Lord :) Itu semua beneran bukan usaha gue, kepintaran, kehebatan, ataupun koneksi yang gue punya. Itu semua hanya karena kemurahan dan kebaikan Tuhan semata-mata!

Dan selama dua minggu di Jepang....gue banyak mengalami hal-hal baru....pengalaman tak terlupakan, yang selamanya akan tersimpan dalam memori gue. Tapi terutama, bukan ke Jepangnya yang membuat gue bangga. Yang membuat hidung gue kembang kempis dan dada gue membusung, adalah gue mengalami dan menyaksikan sendiri kehebatan & kedahsyatan Allah!!

***

Setahun kemudian....pembentukan Tuhan tidak berhenti sampai disitu. Gue terus menyaksikan kemurahan dan berkat-berkat Allah yang luar biasa hingga detik ini!

Saat ini...gue ditolak menjadi junior research. Again, I do not know why. Gue lagi-lagi diajar untuk percaya pada jalan Tuhan. Untuk melepaskan lagi kontrol yang begitu kuat akan keinginan-keinginan gue. It is very much easier said than done, that God has a beautiful plan on every each of us :) tapi saat hal-hal yang ga kita inginkan terjadi.... masihkah kita mau mempercayaiNya? Ataukah kita mau lari dari padaNya? 

Bila gue memtuskan untuk tetap setia menanti janjiNya, itu semua tidak terlepas dari dukungan doa & encouraging words from my friends :') *makanya punya komunitas en keluarga rohani itu penting guys hehehe.... I've proven it! ;)* Penghiburan & kekuatan dari teman2 gue, membuat gue mampu untuk bangkit lagi....untuk terus mempercayai janji & firmanNya yang iya dan amin. Bahwa janji Tuhan itu adalah murni, kekal, dan setia. And then, setiap kali gue ingat, bahwa Tuhanlah yang membuat gue bisa pergi ke Jepang, gue juga percaya bahwa Tuhan yang samalah yang akan membuat gue breakthrough dalam masalah ini :D
Allahku

Ya Allah!! Aku tak mengerti saat ini
Aku tak mengerti
Mengapa aku tidak memperoleh apa yang aku inginkan
Mengapa aku mengalami hal yang aku alami
Aku tak bisa melihat jalanMu
Aku tak mengerti rencana-rencanaMu
Jalan-jalanMu sungguh tak dapat kuselami

Aku sulit mempercayaiMu saat ini, ya Allah!
Betapa air mataku tertumpah setiap hari
Dan terus menanyakan mengapa
Aku ingin lari dari padaMu

Tapi satu hal yang aku tahu pasti....
bahwa Engkaulah Allah

Allahku adalah Allah yang hidup
Allah yang setia
Allah yang mendengar seruan doaku
Allah yang mengerti
Allah yang peduli
Allah yang selalu menepati janjiNya
dan tak pernah terlambat

Allahku bukan Allah yang berdusta
Allahku bukan Allah yang curang
Allahku bukan Allah yang menipu
Allahku bukan Allah yang mereka-rekakan yang jahat untuk anak-anakNya.... 

Tapi Dia adalah Bapa yang baik!
Bapa yang tahu apa yang terbaik untuk setiap anakNya
Bapa yang telah melihat jauh ke dalam setiap hidup anakNya
Bapa yang tidak melepaskan pegangan tanganNya
Bapa yang mengerti setiap pergumulan anakNya
Bapa yang memegang seluruh bumi di tanganNya....
Dialah Bapa yang kekal!
Engkau layak dipuji
Disanjung
Disembah
dan Ditinggikan...

Karena itu aku mau mengangkat tanganku
Memuji dan menyembahMu
Karena penyertaanMu, Bapa
Sungguh nyata dalam hidupku

4 komentar:

  1. Tau gak Non, aku sedang mikirin planningku buat pergi pelatihan (padahal gak ada duit, hehehehe), trus hari ni aku baca 2 postingan dari kamu dan Echa, dan semuanya say about His Grace, segala sesuatu terjadi karena kasih karunia-Nya, dan that's true!! Pergi atopun gak pergi, aku yakin Dia mencukupkan apa yang kuperlukan, Dia penuh kasih karunia kok.

    Jadi pengen nyanyi lagunya GMB:
    Dan saat kupikirkan kebaikanMu, tak pernah ku kekurangan
    Dan saat kurenungkan kesetiaanMu, esok kan kujelang tanpa keraguan
    Surya kan terus ada.... ^^

    BalasHapus
  2. benar banget nik, Allah kita Allah yang dahsyat, selalu membuat rancangan yang indah buat hidup kita. kita hanya belajar mempercayai meski kadang kala sering diluar jangkauan kita tapi percaya masih dalam lingkup kerja Tuhan kog. =))

    BalasHapus
  3. @Mega & Uly: thank you!! aku senang loh baca encouraging comments from you....padahal kita juga kenal dari blog yah haha....tapi senang kalo kita bisa saling menguatkan gini sbg sodara-sodari di dalam Kristus hehe.

    Iya. Allah kita memang dahsyat. Yuk sama2 belajar mempercayai Dia lebih dalam lagi! :) seringkali kita emang ga ngerti yah apa yg kita alami...kadangkala disertai pula dg air mata.

    "Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana."
    (Amsal 19:21)

    BalasHapus
  4. btul....btul...btul.... *ipinupinmode:on*

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^