About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Senin, 30 Mei 2011

UJUNG GENTENG (4)

Hoaaah.... setelah hampir 2 jam upload foto-foto, akhirnya semua selesai juga!! Di post ini, i will upload the pictures when we were having so much fun playing in the waves. We were tossed here and there, back and forth by the waves, hwaaah seru banget deh hohoho. I miss the sensation to be rolled away by the waves!! ^^ of course, gak tenggelam kok hehe....

Yang paling gw senengi adalah, pas kami main di pantai itu, there were nobody else but us!!! YUP, ONLY FIVE OF US!! hahaha... yipeee banget tuh :p pantai ini serasa milik kami berlima....bisa cebur2an sepuasnya. gak usah kawatir tas or dompet and handphone kami dicuri coz pantainya landaiiii banget, so gampang banget kalo liat orang dateng. en kurang lebih selama 3 jam di pantai, bener2 ga ada orang lain, cuma kami berlima doank :p
Terus sore harinya, kami pada nglepas anak-anak penyu. Wuiiii anak penyunya buanyak loh... en yang nglepas ternyata bukan kami aja, tapi juga banyak turis2 lokal yang pada dateng buat nglepas anak penyu kembali ke laut. Dari sekian banyak anak penyu yang dilepas, it is said that only few can manage to survive :'( lainnya pada keseret ombak, mati kesandung or kejedug batu karang yang terjal, or mati dimakan binatang lain. 

Lagi pada 'gila' main pasir hehe.
keseret ombak, tapi tangannya masih nyadar kamera :p
Tuh kan....walopun digulung-gulung, tetap nyadar kamera semua...
ckckckckck. hahahahaaha ^o^



 

ini footprint-nya udah campur aduk hehee.


Nah, di bawah ini adalah foto-foto waktu kami melepas anak penyu rame-rame. Malemnya, kami liat penyu raksasa yg bertelur. Tapi sayang, yang liat cuma 3 orang dari kami...yaitu Kezia, Ko Aldo, en Martin alias Winarto (kok nama lu sekarang jadi keren seh??!). Gue en Alvin ga ikut gara2 tepar, kecapean bow.... cape tau selama 2 jam digulung ombak kesana kemari hahaha. Selain itu, ibu penyu yang dateng ke pantai buat bertelur itu ga pasti jam-nya, ga bisa diprediksi. Pertamanya local guide kami bilang kalo penyu itu bisa diliat jam 6-7 malem, tapi kok sampe jam 8... jam 9... ga dijemput-jemput sama ojek. Kami pikir nih penyu ga bakal dateng neh... pas mo siap-siap mau bobok, eeeh jam 10 tiba-tiba datenglah 3 sepeda motor. Walhasil karena gue en Alvin dah ngantuk banget, kami ga ikut. 3 orang lainnya ikut. Yaaah dipikir-pikir sebenere rugi banget sih ga bisa liat penyu raksasa bertelur. kapan lagiii geto loh T____T tapi apa daya, mataku tak kuat menahan kantuk... :p 
Yuk diliat foto-fotonya :)

Martin megang anak penyu :)
ini tempat penetasan telur2 penyunya guys. Pantai di Ujung Genteng ini emang sudah dikhususkan sebagai tempat penangkaran penyu.


tuuuuh anak2 penyu yang udah pada netes. Keliatannya lucu, tapi juga rada menggelikan. Gw bergidik sedikit liatnya.... habis pada menggerombol gitu sih.


orang-orang yang disitu, pada dikasih satu anak penyu sama bapak penjaga pantai untuk dilepas :)

look look!! my baby sea turtle!! (apa sih bahasa inggrisnya penyu?? hehe).

pertamanya gue ga mau pegang....soalnya ngrasa geli, takut en rada jijik. tapi setelah liat orang2 lain kok brani pada pegang, ya wis gue ikutan pegang juga hohoho. En ternyata ga kenapa2 (Emang ga kenapa2 seh, gue aja yang terlalu paranoid....), cuma geli2 dikit di tangan. coz anak penyunya pada kepak-kepak mulu tangannya.... udah ga sabar nyebur ke laut.

And finally.....THERE YOU GO!!! ada adu lari anak2 penyu hehehe.


Naah, kemudian foto2 berikut ini menunjukkan gimana si induk penyu bertelur. Ada videonya juga. tapi uploadnya kapan2 deh ya....coz foto2 ini ukuran size-nya lumayan besar. Pictures taken by Ko Aldo :)


SEkali bertelur bisa ratusan. Terus telur2 itu dikubur di pasir. Tapi dari ratusan telur itu, hanya beberapa yg bisa bertahan hidup en menetas jadi anak penyu seperti foto2 di atas.... btw, telur2nya bagus yah, putih-putih gitu, kayak mutiara hehe.

tuuuh penyunya segede itu. Sayang gue ga bisa liat langsung T___T kata temen2 yg pada liat, penyunya tuh segede badan Alvin, mulai dari punggung sampe ke ujung kaki hohoho.




do you see that she cries?? air matakah itu?? apakah dari garam yang ada di laut?



ini pas penyunya mulai menggali pasir buat meletakkan telur-telurnya. Fotonya kebalik yah hehehe. harusnya ini dulu, baru foto telur2nya....


woooww dia menangis!!



Ibu penyu, mengapa engkau menangis?? mungkin ga ada bapak penyu yang nemenin kali ya...  temen gue, Kezia, nyletuk gini, "Bapak penyu, dateng doonk...masa istrinya ga ditemenin sih..." en diketawain oleh orang2 disana....

 gimana???? seru banget kan??? huehehehee. Foto2 ini belum habis.... di perjalanan pulang kami masih mampir ke curug or air terjun Cikaso yang ga kalah bagus pemandangannya. nantikan edisi berikutnya yak ^^


4 komentar:

  1. Seruuuu.....!!!! d^^b
    Laen kali ajak-ajak aku lah Non, *loh?!!* ^^'

    BalasHapus
  2. woiii Megaaa hehehee. iyaaaa kamu kapan2 harus ke Ujung Genteng!! worth it banget daaah ^^ btw, kamu tinggalnya dimana yah? Jakarta? kapan2 ngopi darat yuk hehehe :D

    BalasHapus
  3. haaaa...mauuuuu.....lagiii dong biar saia bs ikut..heheee...

    BalasHapus
  4. @silvy: ooo tidak bisa :p susah ngumpulnye sih Sil... hehee. kamu pulang sih...lain kali ikut yaa ^^

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^