About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Senin, 09 Mei 2011

THIRST OF HIM

Tulisan ini ditulis pada tanggal 5 Mei 2011.

hari-hari ini, gw lagi mengalami kekeringan rohani. Roh gw lagi lapar parah, hauuusss parah. Hubungan gw dg Tuhan sendiri sedang dalam masa yg renggang2nya. Gw masih saat teduh, tapi yg menyedihkan adalah, saat teduh gw asal2an. Gw terjebak dalam rutinitas. Gw terjebak, terperangkap di dalamnya....

Gw gatau kenapa tapi setiap hari rasanya ada tugas2 yg harus dikerjakan, yg dikejar deadline. Kalo tugas satu selesai rasanya ada aja tugas lain yg kudu digarap. Well, gw sadar juga dalam kehidupan ini tugas2 pasti selalu muncul silih berganti. Yg gw sedihkan adalah, kenapa gw justru terjebak dalam semua rutinitas & aktivitas itu. Jadinya, saat teduh gw selalu dilakukan dg perasaan yg terburu-buru & tidak tenang karena gw melakukannya dg hati yg gak tenang juga. Pikiran gw selalu terpaku or kepikiran dg tugas, tugas, tugas.... Jadinya, i cannot build a strong, intimate relationship with my Lord T____T oh, how so sad it is!!

Gw bisa mudahnya ngomong, my 1st priority is the Lord. tapi dalam kenyataannya itu susah sekali untuk dilakukan. Gw belum sepenuhnya mengerti Mat 6:33, "Carilah dahulu Kerajaan Allah, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." Tindakan gw lebih menunjukkan bahwa my 1st priority is not God, but my duties, my tasks, my assignments, and the other things that i like to do. Setiap kali ada panggilan untuk sate, gw selalu menunda dg alasan masih ada yg harus dikerjakan dsb. Walhasil makin lama hubungan gw dg Tuhan jadi makin kering, makin gersang. and i do hate this!!

perkataan Ci Grace benar. Adalah jauh lebih baik bagi kita untuk menjadi gembel rohani tapi yg selalu lapar, haus & rindu akan Firman Tuhan daripada seseorang yg kelihatannya sudah penuh & kaya rohani tetapi dia menjadi malas untuk terus mencari Tuhannya, karena merasa sudah cukup puas, cukup kenyang, & cukup tahu. Saat ini gw merasa gw adalah tipe orang yg kedua. orang yg sudah sombong rohani, merasa sudah tahu segala2nya sampe2 gamau atau meremehkan saat teduh. Well, sebenarnya ga begitu juga sih.... gw tetap saat teduh kok. Tapi ya itu tadi, gw terperangkap dalam rutinitas, jadinya saat teduh gw tidak bisa maksimal.

Semalem, gw mendengarkan lagu2 rohani juga sambil berdoa n meringkuk dalam2, mengejar Tuhan. How i am longing for His presence!!! T____T gw punya ribuan pertanyaan and gw juga ingin sekali untuk mendapatkan jawaban2nya. Tetapi malam itu jg gw menyadari, pribadi Tuhan jauh lebih penting daripada jawaban2 yg diberikanNya untuk semua pertanyaan gw. Setelah menyadari hal itu, rasanya semuuua jawaban atas pertanyaan gw tidak lagi menjadi penting. Gw gak peduli apakah Tuhan mo jawab atao tidak, tapi yg benar2 gw cari & gw rindukan adalah hadiratNya, pribadiNya. hadiratNya jauh lebih penting daripada semua mujiat, karunia & anugrahNya. pengenalan akan Dia jauh lebih penting dan  lebih indah daripada segala-galanya!!

Duh Tuhan, tolonglah. AnakMu ini begitu rindu akan Engkau... Tuhan, aku benar2 gakmau hatiku kering. aku gamau cintaku akanMu menjadi padam. Bakarlah hatiku ya Roh Kudus....bakar saya...jamah saya...
***

dan tulisan ini ditulis tanggal 8 Mei 2011:

Setelah bertekad untuk menyingkirkan segala kesibukan gw: tugas2, paper, revisi sidang seminar, gw memutuskan bahwa gw MAU untuk benar2 meluangkan waktu sate pagi ini hanya untuk Tuhan. Gw singkirkan jauh-jauh semua tuntutan atas jawaban dari bejibun pertanyaan gw, masa depan gw, kehendak Tuhan atas diri gw, dll. Itu semua sudah gak penting, gw beneran mau cari Tuhan-nya en bukan segala tetek bengek seperti yg gw sebut di atas. Roh dalam diri gw sudah sangat haus, sangat gersang, dan sangat kering kerontang akan Tuhan. Gw butuh untuk dipenuhi lagi. En pagi ini, gw ga pedulikan yang lain, hanya mencari hadirat Tuhan saja.

Untuk bbrp saat, gw benar2 menikmati hadirat Tuhan yg hadir. Bagaikan orang yang sudah sebulan gak makan & melihat santapan yg luezaaat, gw bagaikan orang gila yg mengais-ais akan “makanan” [hadirat Tuhan] tersebut. Gw begitu menikmati, begitu terbenam & “makan” dg rakusnya, dg lahapnya akan hadirat Tuhan tersebut. Dan benarlah apa kata orang…. Kalau kita sungguh2 mencari hadirat Tuhan, maka Dia sendiri juga akan hadir. Benar juga dg perkataan, “orang yg bangun pagi-pagi akan gampang dapat rejeki.” Rejeki yg dimaksud bukan melulu soal duit, tapi juga berarti kita jadi lebih fokus dalam bekerja, dalam belajar. Kita jadi lebih fresh, lebih segar. Pikiran juga ga butek, n ga diburu-buru.
Kemudian ada juga, “Orang yg bangun pagi-pagi & mencari hadirat Tuhan akan merasakan penyertaanNya sepanjang hari.” Hanya saja, gw sudah membuktikan kebenaran itu, & bukan lagi apa kata orang!! Hehehe. Dan sepanjang hari ini, gw diliputi oleh sukacita. Oleh KETENANGAN… oleh damai sejahtera. Tidak ada lagi perasaan diburu-buru harus bikin tugas ini, tugas itu, research paper ini, paper itu, dll. En itu semua rasanya M.E.L.E.G.A.K.A.N.!! betapa gw ingin setiap hari merasa seperti itu....

Kemudian, gw baca ayat2 seperti yg tertulis di buku renungan (hingga saat ini gw masih pake renungan Spirit Girls atau Spirit Next silih berganti. Tapi kayanya gw mau cari renungan lain yg lebih “berat”, secara gw udah pake renungan Spirit Girl selama 4 taoon! Hehehe). Cuma bedanya, pagi ini gw baca ayat dg tenang.... Gw MEMUTUSKAN untuk tidak terburu-buru membaca ayat2 itu. Gw benar2 mau berdiam diri dg tenang & menikmati hadirat Tuhan. Gw juga bawa semua pergumulan, semua keluh kesah & pertanyaan gw. Tetapi entah Tuhan jawab ato tidak, ga jadi masalah buat gw. Hadirat & kasihNya saja sudah cukup!! Selain itu, gw juga membaca lebih banyak ayat daripada yg ditulis di renungan itu (soalnya itu renungan untuk remaja, jadi biasanya hanya bbrp ayat saja. maksimal juga satu pasal hehe. Nah, seperti yg ditulis Ci Shinta, buat gw itu udah ga cukup lagi. Gw perlu “makan” lebih banyak hihihi).

Hari ini gw baca perikop dari Nehemia. En gw takjub, sangaaat takjub, karena justru saat gw berdiam diri dg tenang itulah, Tuhan berikan & bukakan banyak sekali hal2 baru, pewahyuan baru dari kitab Nehemia itu. Hal2 yg menenangkan gw (walaupun tentu saja tidak semua pertanyaan gw dijawab hehe). Naah... Hal-hal apa saja yg gw dapet? Itu akan menjadi posting berikutnya hihihi.... :)

0 komentar:

Posting Komentar

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^