About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Sabtu, 02 April 2011

singapore oh singapore part 1: 1st day of arrival, NTU-NEC

1st day, Feb 18th 2011NTU, NEC.I'm in Singapore!! ^^ yeaaaayyy....seneng banget bisa keluar lagi....kalo gw bisa keluar, itu semata2 karena berkat Tuhan :) n hanya karena berkatNya-lah, gw bisa pergi. meskipun kepergian gw kali ini dg biaya sendiri, jadi ga dibiayai UNpar, tapi itu menunjukkan bahwa gw banyak mengalami berkat2 finansial melimpah di tahun ini ^^ kali ini gw pergi dalam rangka ikut NTU-MUN, semacam simulasi sidang PBB jg kaya yg di Jepang, INU. tapi ini sifatnya lebih santai, n gw perginya ramean sama temen2 Unpar yg ada 14 orang.
 
 

Hari pertama, tgl 18 Feb, jadwale cuma ikut opening ceremony & ada networking dinner. di dinner itulah kita ada kesempatan buat ketemu, kenalan, n lobi2 sama temen2 lain yg datang dari negara2 lain juga. hanya sayangnya, gw, Bagus, Keoni, & Tere (my other 3 friends) ga bisa ikut karena pesawat kami, AIr Asia delay 1 jam. ggrrrhhh....jadwale sih berangkat jam 11.20, tapi jadinya molor jam 12.30. n kita sampe sana pukul 14.30, karena Singapore lebih cepet 1 jam daripada Indo. setelah pergi ke toilet, antri imigrasi, ambil bagasi, n cari jalan/rute MRT bis segala macem, sampelah kami di NTU pukul 17.30....jelas udah telat buat ikut opening ceremony yg acaranya jam 17.00. sampe di NTUpun kami masuh harus jalan ke NEC (Nanyang Executive Centre), karena NTU itu guedeee banget. Unpar mungkin cuma sa-upritnya aja dari NTU hahaha. hutannya banyak, danau mungkin jg ada. NTU udah kaya kompleks tersendiri mah, banyak halte busnya disitu. n hijaaau banget, suasananya bener2 kondusif buat belajar. di taman2, banyak keliatan burung2 jenis tertentu yg kayanya di Indo udah gak ada lagi. kalopun ada, mungkin itu di daerah pelosok2 desa, yg jauh dari peradaban kota hix hix hix. kalo ada di kota, pasti udah diuber n diburu-buru orang: ya ditembaklah, dijuallah, di-satelah, dll.... karena kita capek banget, akhirnya kita decided buat ga ikut opening ceremony n gala dinner lalala. Tere and I decided that we just wanted to take a rest so that we could join the sidang for tomorrow morning.

btw, NEC tuh tempatnya keren banget bow.....beneran kaya hotel mah itu. kerasan gw tinggal disini. di singapore aja kerasan. ga bakal nyasar kayanya, karena dimana2 gampang ditemui petunjuk, transportasi juga gampang banget, n cukup terjangkau. aman & cepet banget lagi hohoho.....habis 2 malem di NEC, kami bakalan main2 n menjelajah seluruh Singapore!! ^^

oke guys, that's the introduction. now you are allowed to enjoy the photos, and i will publish about the conference tomorrow (if it's not, and the day after tomorrow hehehe) with the pictures also. stay tune yaaaah ^o^

ini halaman yg ada di NEC. So green...so beautiful....so wonderful. that's the bird that i told you! can you see'em? bagus yaak ^^ gw n Bagus malah sempet liat sejenis burung kaya Jalak Bali, or apaaa gitu (gatau namanya) yg terbang melintas. burung2 itu kayane dah ga ada lagi di indo....or kalopun ada, pasti jarang banget.
 
see? bagus yaaah ^^ di NTU mah biasa liat orang jalan2 or jogging di sekitar kampus, lha wong tempatnya guede buanget....
 
what a big place of NTU, sampe2 gw n temen2 bingung dimana nih mau cari NEC?
 
sambil jalan, gw fotoin gedung2 yg ada hohoho :D
 
that's my friends: Theresia (Tere), Bagus, n Keoni. gw & Tere berada di council yg sama, General Assembly (GA). sedangkan Bagus & Keoni di council Historic Security Council (apa sih bahasa indonnya council?)
 
finally!!! we found NEC!!
 
tuh gedungnya....
 
and that's the room!!! isn't that so WOW?? hahahaa ;D gw sekamar ama Tere.
 
that's the bed. believe me, empuk n uenak banget. kaya di hotel coy....
 
and that's the bathroom. sayang gw ga sempet foto showernya yg ada di sebelah wastafel, karena pinginya cepet2 mandi coz badan dah lengket banget.
 
that's the closet. ada lemari baju yg cukup gede, meja buat bikin kopi, cangkir, kopi n teh bubuk....n di bawahnya ada kulkas kecil juga. beneran kaya hotel kan? hohoho.
 
that's the view form our room. isn't it so wonderful?? sayang we only stayed for 2 nights at NEC....:(
 
That's the other side of NEC.
 
sorry kalo fotonya agak blur yah. coz kadang2 gw moto sambil jalan juga hehehe :p
 
gedung yg keliatannya warna-warni itu buat tempat nongkrong, hang out, n minum (for those who drink), playing bilyard, etc. gw pikir, kampus di luar negeri bener2 nyaman untuk belajar. tempat belajar oke, tempat rekreasi pun oke.
 
i don't know what building is that. it could be another apartment of NTU, the resident of the college students there.
 
that's the inside room of NEC.
 
that's the lift.
 
that's the hall.
another hall. foto2 itu ada di lantai 2-4. NEC sendiri ada 7 lantai, dimana lantai 4-7 semuanya berupa kamar2 tidur buat para peserta workshop, konferensi, penelitian, dll. di lantai 2 sendiri ada ruangan untuk breakfast & lunch, ruangan kuliah, audiovisual, n toilet yg bersiiih banget. simulasi sidang kami jg berada di tempat itu.
 
that's the window and the scenery :)
 
that's the building where we have the opening & closing ceremony. sayang gw ga bisa ikut opening ceremonynya, padahal katanya makanannya uenak2 buanget lhooo.....
 
that's the lobby & reception hall :)
 
ada rak buku yg isinya majalah Times, Newsweek, n koran2 kaya The International Herald Tribune. gw sukaaa banget deh baca2 disitu hohoho ^o^
 
ok guys, i think that's all for the introduction. stay tune for the next notes & pictures!! ^^

1 komentar:

  1. halo kak, salam kenal
    saya tahun ini ikut NTUMUN 2014 , untuk transportasi dari bandara changi ke NTU (NEC) itu pake apa yang paling murah hehe
    soalnya first time ke singapura

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^