About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Sabtu, 02 April 2011

Singapore of singapore part 3: The Hostel Where We Stayed

singkat cerita, setelah nungguin bus dari NTU, akhirnya kami sampe juga ke daerah hostel kami, di Bugis! hahaha. rada2 bingung juga sih nyari hostelnya dimana....sempet muter2 bbrp lama padahal kami dah cukup cape juga (gw belum mandi habis selesai sidang, langsung cabut aja dah ke hostel!). btw, yg udah booking kamar di hostel itu cuma gw, gw booking lewat inet pake kartu kredi, sedangkan Bagus, Tere, n Keoni (dimana kami berempat selalu bareng) belum pesen hostel sama sekali.




akhirnya nemu jg lah itu hostel! n you know what, tempatnya tuh nyempil banget, bener2 kaya di ruko pertokoan gitu, toko2 saling berjejeran, n kalo di LN (termasuk di Singapore) itu ada yg tokonya harus naik dulu ke lantai 2 or malah lantai 3. gw mengalami itu 2x, di Jepang n Singapore, dua2nya pas mau nginep di hostel wahahahah. n kadang tangganya itu tinggi banget, padahal kita kan bawa2 koper yg lumayan berat....so bisa dibayangin gimana capeknya...-.-"

gw naik dulu ke atas ditemeni Bagus, sedangkan Tere & Keoni nunggu di bawah. gw mo tanya dulu, masih ada tempat gak....kalo masih ya 3 temen gw itu mau ikutan nginep disitu. n kalo enggak, gw temenin mereka cari hostel lain. ternyata oh ternyata, hostel gw (namanya Cozy Corner Backpacker Hostel) udah penuh bow....bener2 ga ada tempat lagi! n tantenya lumayan judes juga. gw tanya baik2 masih ada room kosong gak buat 3 temen gw, kurang lebih dijawab gini (dg nada singaporean-english): "no no no, there is no more room left! everything is full. you you you from Indonesia n Philipine make them full lah." aiiissshhh....-.-" setelah check in n bayar tunai buat hari kedua (because i stayed for 2 nights there), gw dianter sama sang nyonya rumah ke kamar gw.

n you know what.....kamarnya itu, hmmph, gimana yah, bener2 kaya tempat ngungsi lah!! n itu sama sekali ga serapi or sebersih yg dideskripsiin di inet!! memang sih modelnya itu dormitory, n gw pilih yg 6-bed dorm (lainnya ada yg private or 4 bed dorm, tapi lebih mahal. gw pilih yg 6-bed coz murah meriah, cuma S$15 permalem. mending uangnya dipake buat shopping n jalan2 wakakak), bentuknya itu ada 3 deret tempat tidur susun atas-bawah. tapi begitu gw masuk kamar, jreng jreeennng.....ya begitu deh. kasurnya udah bulukan, n ga ada seprai. bantalnya juga udah kuning n kaya kotor banget....sebelumnya si nyonya rumah udah kasih gw seprai n sarung bantal. tapi melihat kondisi kasur n bantalnya yg kaya gitu, gw jadi gimanaaa gitu....hostel kok bisa sampe sekotor ini sih?? emang ga pernah dibersihin ya? ampun deh begitu masuk kamar gw dah mau keluar aja, ga jadi nginep disini!! tapi gw tahan2in, sayang udah bayar S$30....masa mau kluar lagi? yah belajar "hiduplah", this is life! ga mungkin gw pingin t4 yg senyaman hotel bintang 3 or 4 mulu ala NEC kan? hohoho. soal shower lumayanlah, lebih enak daripada kamar mandi di kos gw, n ada air panas pula hehe.

sebelumnya, setelah taruh barang2 di kamar (di dalem kamar disediain 6 locker yg lumayan gede buat masing2 tamu untuk taruh kopernya, tapi gemboknya pake gembok kita sendiri), gw temenin Bagus, Tere, n Keoni buat cari hostel di sekitar Bugis, karena disitu kan pasti ada hostel lain. sebelumnya kami sempat khawatir gimana kalo ga dapet hostel? gw ga enak juga sama mereka. sempat terpikir buat sewa apartemen aja di Lucky Plaza di Orchard, tapi itu mesti naik MRT lagi dari Bugis n harus ganti kereta, padahal itu dah jam 20.00 n we were quite exhausted. n akhirnya setelah cari2, dapetlah hostel....namanya Bugis Backpacker Hostel, di seberangnya mall Bugis Junction. enaknya daerah hostel kami itu deket buanget sama mall, tinggal nyebrang doank. bahkan di sebelah Bugis Junction ada Intercontinental Hotel, tapi harganya S$200 permalam bow.... nah, hostelnya 3 temen gw ini jauuuh lebih layak untuk ditinggali! :p mereka sekamar bertiga, n bentuk kamarnya itu ada 1 double bed gede n 1 single bed. jadi pas buat mereka. harganya S$35 permalam perorang. kamarnya enak, cukup gede, kasurnya udah diseprai-in n ada selimut juga, plus ada AC!! wow....lumayanlah.... i said to them, "Guys, if it makes you feel any better, your room is much much better than mine. bantal gw aja kuning warnanya, n per/pegas di kasur gw kerasa semua!" hahahaha ^o^

btw, kalo hostel gw itu letaknya di lantai 2, hostel mereka letaknya di lantai 3 (di daerah ruko-ruko juga). n believe me guys, tangganya itu loh, puanjaang banget!! kalo bawaannya dikit sih no problem, lah tapi kami masing2 bawa koper gede n gendong tas punggung juga.....serasa tak ada tenaga lagi buat naik. berhubung barang2 gw udah diletakkan di hostel gw, so gw bantuin mereka buat check in n tanya2 apa ada kamar kosong ato gak. ntar gw turun lagi ke bawah buat kabarin mereka. n thank God, there is!! ^^ thank God juga letak hostel kami deket banget, hanya dipisahkan oleh Bugis Junction Mall, n didalem mall itu ada stasiun MRT jdi kalo mau kemana2 deket yipeee....

btw lagi guys, di malam pertama itu gw sekamar sama 1 turis Jepang n 3 turis Melayu (gatau apakah mereka orang Indo ato gak, coz gw lagi males berbasa-basi sama orang asing). n you know what??! i was THE ONLY GIRL there!! gw satu2nya cewek man! duuuh gw dah ngeri banget... ga terpikir jg sama gw kalo ini tuh mixed dorm. yaaa walopun gw dah ngerti sejak semula kalo kamar ini bakalan campur cowo sama cewe, tapi masa seh ga ada cewe lain selain gw??? gw jadi males banget tidur awal, meskipun badan ini sudah lelah n mata pingin terpejam *ceileee*. jadinya gw abisin malam itu jalan2 di sekitar Bugis, n main internetan smpe jam 12 malem. enaknya hostel ini disediain wifi n kios internet gratis, plus breakfast gratis pula (wlpun cuma roti tawar n selai, tapi it was really good! hahaha).....habis itu tidur langsung deh! sebelum tidur itu gw berdoa sungguh2, biar Tuhan lindungi gw dari segala yg jahat. oh ya, gw tidur di ranjang atas, n bawah gw itu si cowo Jepang. diliat dari gaya tidurnya, barang2nya, kayanya dia itu backpacker abis yg suka menjelajah kemana-mana gitu.

well, at least i got the better room. Monich, Nicea, n Tata, yg lebih dulu sampe daripada gw n temen2, dapet kamar di rooftop man!! rooftop! which means atapnya itu langsung langit terbuka (yah ditutupi seng sih) n ranjangnya dijejer-jejer disitu. kalo gw ga salah inget, kira2 ada 5 deret ranjang susun atas bawah, n beberapa ranjang lain yg single. bener2 mirip banget sama kamar untuk pengungsi mah.... mula2nya emang kaget, tapi lama2 enjoy juga tinggal disitu. dibawa santai n ketawa2 aja hahahaha....toh banyak jg bule n orang india yg ga keberatan bobo disana. kalo mereka bisa, kenapa kita enggak? betul? gw coba tidur2an di ranjangnya Monich n woow, empuk banget bow... betah bobo disitu hohoho.

thx God again, di malam kedua gw dapet 3 orang roomate cewek. semuanya bule hohoho....n ada 1 cowo bule jg, tapi i don't care lah, yg penting ada ceweknya! ok, that's all you need to know about the hostel hohoho....^^

di bawah ini ada foto2nya, tapi gw cuma sempet foto yg di rooftop. kamar gw n hostel tempet Bagus, Tere, n Keoni nginep gak gw foto....gak sempet bow. terus di kamar juga pinginnya langsung tidur aja setelah capek seharian jalan2 :p

Nicea & Monich. mau di tempat kaya apapun, kita tetep kagak mati gaya euy! hahahaahaha....
 
berpose ala SPG yg promosiin, "ini loooh hunian cocok tempat Anda bermukim di Singapore..." hahahaha....
 
gw & Monich :D
 
ini gw foto ambil pagi2, hari kedua, dg seizin Monich hehehe.
 
ini nih gambar hostelnya di roof top. kalo yg di kamar2 untuk 6-bed dorm ya kurang lebih sama kaya gitu lah, cuma bedanya itu di dalam kamar gitu. keadaan & kualitas sesuai dg harga yg didapat!! wahahaha. tapi mending uangnya diabisin buat jalan2 aja sih, akomodasi seadanya aja gapapa, yg penting bisa buat tidur!
 
itu adalah bangunan/gedung di seberang hostel t4 gw nginep, difoto dari rooftop. ironi ya.... untuk sesaat aja,gw jadi ngrasain tinggal di pemukiman kumuh di Jakarta tu kayak apa. tinggal di gang2 sempit, tapi tetangga kita semuanya gedung2 gede n bertingkat.
 
gw nyoba tiduran, n difoto sama Monich dari jauh :p
 
terus itu lagi nggaya sambil ngangkat tangan hwahahahaha. bener2 gak ada gawe....sesiangan itu gw main terus puter2 Singapore.
 
nah itu lebih deketnya lagi. asli ranjangnya empuk banget guys :p
 
temen gw, Nicea :)

2 komentar:

  1. oo gitu ya, Nik..
    aku rencana mau ke KL ama SG juga.. trus di SG mau nyewa di daerah Bugis juga. ada yang 15SGD/nite juga tuh, namanya Backpacker SG.
    tapi jd rada2 gimana gitu ya setelah baca reviewmu..

    yg kapan hari aku ke SG nginepnya di chinatown. di Beary Best. 26SGD/nite tapi tempatnya baguuussss... banget. cozy banget apalagi buat cewek2, soalnya sesuai namanya, teddy bear berserakan dimana2.. waaa.. cute deh pokoknya hehehe.. trus bersih juga.. yg nginep rata2 orang bule ama orang korea..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho ya??? Wah thx u banget buat infonya, nanti kalo aku ke SG lagi nginep disana deh hehe. Di China Town ya? Namanya Beary Best? okaay deh ;)

      Hapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^