About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Sabtu, 02 April 2011

NU ART!! :D

HOLAAAA!!! Lama juga yah diriku tidak nongol n nulis2 di blog ini hehehe. Sebenere dari kemarin2 sih udah tangan udah getol n gatel banget buat nulis, cuma masih bingung coz belum ada ide...tapi setelah hari ini baca2 lagi tulisannya Ci Grace & Ci Lia, jadi dapet ide n semangat lagi buat nulis deh :) btw, seharian ini gw jg main sama temen2 kampus ke Paris Van Java alias PVJ di Bandung. Nah, gw mo nulis tentang itu dulu :p pagi tadi, kami main2 dulu di Nu Art, daerah Setra Duta. ikuti terus yuk, foto2nya menarik banget loh ^^

Terima kasih buat kalian yg masih mau klik "Read More" buat baca cerita gw lebih lanjut heheheh. dijamin ga akan rugi!! ;)


Jadi, Nu Art itu semacam museum, tapi juga taman yg guedeee banget. Isinya adalah koleksi pahatan2 (sculpture) dari Mas I Nyoman Nuarta. Beliau itu pemahat yg keren n hebat abis!!! mungkin cuma satu2nya di Indonesia n di dunia yg karya2nya bisa sekeren n sekreatif dia. Pada tau patung GWK alias Garuda Wisnu Kencana yg di Bali gak??? nah, itu yg bikin dia loh....or lebih tepatnya, beliau yg "melahirkan" ide & rancangan dari patung tersebut. Ternyata oooh ternyata, patung2 yg di Bali itu dibikin n dilahirkan di Bandung!! wahahaha.....


Errr....sebenarnya di dalem itu ga boleh foto2....tapi karena bagus2 banget, diriku jadi tak tahan untuk memotretnya n share ke kalian2 yg pada baca....jadi tadi motret diem2 deh =( duh maaf sekali ya Pak Penjaga....i am sorry too Lord T___T


Tanpa banyak cingcong, yuk kita liat foto2nya :)


wow!! kalian yg liat pada tau gak itu gambar apa?? or tepatnya, patung apa? benar sekali, itu patung seorang gadis!! tapi, tau gak gadis itu kenapa?? patung itu merupakan gambaran seorang gadis yg diperkosa guys! yap benar, diperkosa. yah kurang lebihnya sih gitu. yg bikin gw takjub sekaleee itu patung dibuat dari seng ato tembaga, yah pokoknya dari kawat2 puanjang gitulah....kawatnya terbuat dari bahan apa gw gatau pasti. yg jelas, gw takjub jub jub banget dg gimana cara membikin kawat itu sampe bisa meliuk-liuk ngikutin tubuh seorang cewek dg begitu sempurna!! n darimana gw bisa tau kalo itu gambaran seorang wanita yg menderita karena diperkosa?? coz di bawah patung itu, ada puisinya bow.... kaya gini nih:




memang bentuk kertasnya udah usang banget, jelek, tapi tulisannya itu loh....dicetak pake font Times New Roman. wow hehe. n maknanya jg dalem bow....sayang gw ga bisa perbesar, karena kalo diperbesar ntar uploadnya lama. maklum inet di indo kan rada lambat =(


nah, sekarang kita liat karya2 Pak Nyoman yg lainnya yuk ^^


ada yg tau itu pahatan apa?? yup, anjing. gile gile kan bahannya?? bener2 kreatif ya Pak Nyoman itu....kagum saya!!! ^o^ and there are still more....




i am really amazed what are those sculptures made of!! and how they did it?? wow, so awesome. Praise The Lord who gives such an abundant creativity to human!!


hayooo tau gak itu pahatan apa?? itu HIU neng hehehe....hiuuuu......bagus yah, kayak di air beneran :)


candi borobudur pun bisa dijadiin kaya gitu loh....




pahatan itu sedang melukiskan gambaran seorang wanita yg sedang sediiih, beyond any word can describes. judul pahatannya aja "Misery". wooo....




errr....ada yg tahu itu torsonya bapak siapa?? Mohammad Hatta bukan? gw lupa....T__T


n ini, torso bapak siapa pula yah?? hmmpph pengetahuan sejarah indonesia saya ternyata benar2 minim!!


naaah, foto2 berikut ini adalah karya2 pak Nyoman Nuarta juga tapi yg di luar museum,so officially mereka boleh difoto hehehe :p


they are my friends :)


that is my friend, Diva. ternyata ciri-ciri pahatannya Pak Nyoman Nuarta itu begitu semua, dibuat dari kawat2 yg disusun sambung-menyambung n dibikin jadi bentuk manusia or hewan. kereeeeennn uy '0'


meeeee ^______^




gw gatau itu karya Pak Nyoman berupa apaan. di mata gw itu sih kaya sarang burung hohoho. maklum ga ngerti seni....=.=




di halaman, masih ada patung kuda hehehe.


si kuda dilihat dari samping


ada yg tau lagi itu pahatan apa??? betul sekali, seekor cheetah yg sedang memburu mangsanya dari atas pohon. grrrrr.


 apa ini? penyanyi dangdutkah? hehehe.




gw narsis dikit gapapa yeee hahahaha.
foto2 di bawah ini adalah suasana di luar museum yg sejuk banget. n for your information, semuuuaaa daerah itu adalah milik Pak Nyoman Nuarta!! oh my....oh ya, kalo mau masuk, ga dipungut biaya kok ^^ pak Nyoman jg mendapat subsidi dari pemerintah untuk terus mengembangkan, memelihara, n merawat karya2nya. Kalo mau beli karyanya, bisa langsung liat2 di museumnya. tapi ga bisa langsung beli saat itu juga, coz harus ketemu n nego dulu sama Pak Nyomannya, baru ntar dibuatin lagi duplikatnya...








tuh kan bagus2 pemandangannya hehhee.....n itu masih belum selesai....guess what will you see below!!!


woaaaaa!!! kepala siapakah itu?? hmmm.....Einstein?? hehehe. i don't have any idea :p


itu adalah patung2 n pahatan2 yg belum dipublikasikan, masih dalam tahap pembuatan n penyelesaian. Entahlah dimana pahatan itu akan dipamerkan....apakah di Bali ato di tempat lain??


itu jg patung seorang perempuan yg kayanya.....sedang sedih juga. or mungkin kata yg lebih tepat adalah berduka yah. kadang kalo gw ngrasa sediiih banget, or depresi, or merasa diri sendiri tidak berguna, or setelah berdosa dll, gw jg suka merasakan seperti itu, meringkuk & bersimpuh dalam2 di kaki Tuhan Yesus. betul2 keren pengungkapannya oleh Pak Nyoman....


bentar guys....ke bawah makin hebat nih gambarnya hehehehe....




AIR TERJUUUUUUUUUUNNNN!!!! WUIIIIII KEREEEEN KEREEEN KEREEEEN hehehe.




bentaaarrr.....masih ada kejutan lagi hehehe. Di gerbang masuknya sebelum kita menuju ke museum, ada pahatan ini nih:


gambar tangan maaaannnn!!! edaaan ^^ kok bisa2nya kepikiran buat kaya gitu tu loh...ckckckck. wow!!! dimana oh dimana coba, di dunia ini yg ada karya sehebat buatan Pak Nyoman?? so, banggalah dg orang2 Indonesia kawan....


gambar tangan itu dilihat dari depannya. kalo dari belakang, yg ga kalah menakjubkannya, adalah seperti ini:




yup, di telapak tangan itu ada orangnya. my oh my......Praise The Lord again!!!


naaah, segitu dulu deh ceritanya hehehe. bentar deh ya gw akan upload cerita2 lain pas gw jalan2 di Bandung hehehe :p



0 komentar:

Posting Komentar

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^