About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Sabtu, 02 April 2011

JAPAAAAAN ^^ part 9: having fun with ORIGAMI!!!

guys.....yuk kita melihat sisi lain dari kegiatanku di jepang hehehe. kali ini, kita nyantai2, gak bahas sidang2an lagi. kita mau keliling2 Jepang!! hahaahaa. tapi untuk sekarang, aku kasih tahu dulu ya ttg kegiatan lain yg diadain di Hiroshima University. what is it? Origami! yeeey ^^



pertamanya gw ga begitu sreg sama program origami ini. karena gw ini orangnya ga kreatif. aduuuh gw paling ga bisa n ga suka disuruh bikin prakarya begituan. dari SD sampe SMA, hasil kerajinan tangan gw pasti jelek banget. gw sih buatnya pasti asal2an alias setengah hati wakakak. asal jadi deh pokoknya!! pernah ada kejadian pas gw kelas 6 SD, itu tuh diajarin pelajaran menyulam sapu tangan. jadi si guru kasih tiap murid kain putih persegi seukuran (kira2 doank yaa) 40 x 40 cm, terus di ujung saputangannya disulam bunga deh. nah pas itu....entah tangan gw yg emang bego disuruh bikin prakarya or kualitas kainnya yg jelek, kain gw sobek! lumayan gede sobeknya. sulaman bunga gw jadi ikutan sobek huaaa T__T asli itu gw udah sebeel banget, terus ya gw nangis deh hahaha. pendek kata, gw ini orang yg gak berjiwa seni....yah paling males soal dekor2an or kerajinan gitu deh.

so, pas mau origami itu gw males banget...gw takut kalo jadi yg paling bodo di antara semua temen2 yg ikut. but guess what??! ternyata origami itu asyik buanget guys hohoho. gurunya jg baik banget, n ada temen jepang gw yg terjemahin cara2nya. n ternyata.... hasil origami gw ga jelek2 amat, malahan bagus! ^^

naaah.....let's see it!

ini nih orang2 delegasi china. ada ko adi (kakak kelas gw yg ikut INU jg). terus cewek bule di sebelahnya itu Dijana Tomic, dia orang Bosnia tapi kuliah di Malmo University, Sweden. she's very attractive n funny!! btw, Dijana (baca: Diana) udah married loh! padahal usianya baru kaya kita2...20 taonan gitu. yg duduk itu Maiko (baju putih) n Kanna.
 
Eri, aku, Aiko, n Kanna. di setiap meja itu udah disiapin kertas warna-warni buat origami. tiap anak dapat 4 kertas persegi yg warna-warni. lucuuuu deh >o<
 
itu sang Guru alias Sen Shei yg menerangkan bgmn cara bikin sstu pake kertas hehehe. di sebelahnya, ada cewek cantik bernama Urara Hatano yg terjemahin. dia udah pernah exchange student ke USA, terus ke Columbia n Equador jg. so gak heran englishnya bagus :) karena di tiap meja itu ada mahasiswa jepang, jadi mereka akan membantu kami buat kalo2 kami ketinggalan instruksi dari SEn Shei....sang guru jg ngomongnya udah pelan-pelaaaan banget. baik2 kan orang Jepang??? terharu gw. makanya pas perpisahan itu kita pada nangis2an hahaha....
 
wajah temen2ku yg pada serius --- tapi jg bingung --- memperhatikan!! banyakan bule2 pada ga ngerti apa seh itu origami?? wahahaha.
 
Yuki n Pericles. they looked so serious!!
 
semua pada serius wkwkwk. di origami kali itu kami diajarin gimana cara membuat kepiting, semangka yg bisa dilipet2 jadi bentuk segitiga, & es krim!
 
bikin origami itu ternyata lebih banyak seneng n lucunya drpd uring2an hahaha. gw ketawa terus sama temen2 gw, n banyak yg pada narsis n foto2 di tengah sesi. kaya gini ini neh! dari kiri ke kanan: Ayaka, Dijana, Seigo, n Kumiko. tapi cewek yg berdiri di belakang itu gw gatau namanya hihihi....
 
ini dia semangka buatan kami!! di meja disediain jg stiker item bulet kuecil-kuecil hehehe. itu ceritanya buat buletan semangka2 yg udah jadi.
 
tadaaaa!! kepiting n semangka!! lucu yah kepitingnya ^^ itu ada matanya loh....dibikin dari buletan stiker putih yg lebih besar, terus ditindih sama buletan stiker item yg lebih kecil.
 
tadaaaa!! semangka, kepiting, n eskrim dari origami sudah jadi ^^ es krimnya itu keliatan es krim beneran, scope-nya dibuat bertumpuk2 dari kertas warna-warni, terus dikasih sparkle kecil2 dari kertas yg warna-warni jg. ceritanya kaya ditaburi meises hehehe....

semangka merah itu punyaku, yg kuning punya Kanna. bagus kan??! ternyata gw ga bodo2 amat bikin origami hahaha.... n Kanna was so nice!!! she gave hers to me to be kept :)

1 komentar:

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^