About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Sabtu, 02 April 2011

JAPAAAAAN ^^ part 15: Asakusa City

hi hi hi guysss.....so, tur jalan2 kita ke jepang kali ini adalah....ke asakusa city!! hahahaa. asakusa itu salah satu bagian dari distrik tokyo, tempat gw extend sebelum n sesudah seminar. asakusa itu kota yg lumayan rame, apalagi kalo malem, wooow jalanan penuh dg lampu2 toko2 besar. tapi sekali lagi, berhubung ini di jepang, so jalanan kagak ade semrawut-semrawutnye, pokoknya apa2 mah serba teratur....ga ada kebut2an mobil, motor, polusi udara, dll.




di asakusa banyak temple alias kuil loh guys....n gw sempet jalan2 ke dalamnya. disana jg banyak pasar2 murah. kita nikmatin aja yuk foto2nya hehehe :P

sebenarnya gw masih berkunjung ke tempat2 lain loh....antara lain ke Yasukuni Temple yg ada di Central Tokyo (kira2 20 menit naik subway dari asakusa) n ke Tokyo Tower!!! yasukuni temple itu kuil kontroversial yg selalu jadi pemicu panasnya hubungan antara china-jepang. pokoknya kalo ada pembesar jepang, seperti perdana menterinya berkunjung ke kuil itu, china n negara2 asia lainnya pasti marah....karena kuil itu dianggap sbg salah satu saksi sejarah tempat jutaan nyawa orang di negara yg dijajah jepang mati. di kuil itu jugalah para pembesar penjajah Jepang dimakamkan. so, dianggap sangat menghina kalo ada pejabat Jepang yg berkunjung ke kuil itu, karena itu sama artinya dg memberi penghormatan bagi orang yg telah membunuh jutaan nyawa umat manusia.....kurang lebih ceritanya sih gitu hehehe.

terus di Tokyo tower itu jg seru, walaupun kami sampe disana malam2, hampir pukul 21.30. capek banget pas itu, jalan kaki jauuuuh banget. kira2 ada 10 blok lah.... tapi akhirnya berhasil jg nyampe disana. terus naik ke towernya, wlpun cuma bisa smpe ketinggian 150 meter aja coz pas itu udah mau tutup (gak bisa naik sampe ke ketinggian 250 meter). cuma sayangnya, pas di Yasukuni temple itu batere kamera gw udah mau abis, udah byar pet mati segan hidup tak mau gitu deh hahaha....n pas sampe tokyo tower yg jauhnya naujubillah abis itu, kamera gw udah mati sama sekali. so gw ga sempet foto2 di sana, bahkan fotonya pun gw kagak ada hehehe. nanti gw mintain sama Ko Adi, koko kelas yg bareng gw pergi kesana.

sekarang, ayo kita jalan2 aja di asakusa!! ^^

this is the front part of the temple. it was soooo hot there!
 
me in front of the temple. sayang belum dirotate :P
 
di sebelah dalam gerbang kuil, ada pasar. pasar ini menjual berbagaaai macam pernak-pernik souvenir jepang. harganya bervariasi! tapi gw sih jarang banget beli apa2, apalagi di hari pertama extend. coz mesti hemat duit hehee....gw cuma beli di hari terakhir extend aja.
 
ini nih barang2nya. ada jepit2 lucu, gantungan kunci, gantungan hape.... tapi kalo dikurs ke rupiah, lumayan mahal juga sih. masa gantungan kunci harganya bisa nyampe 300 yen alias Rp 30.000!
di sisi lain jalan, banyak jg warung or kedai2 yg jual berbagai macam makanan.
 
another pernak-pernik.
 
disana itu banyak banget dijual berbagai patung n boneka hiasan. lucu2, imut2, n sangat beragam motifnya >o< tapi karena mahal, ya gw gak beli hehehe. jadi cuma gw potret aja.... lumayan kan, beli jg cuma buat dipajang doank di rumah. buat gw, kalo mau beli sstu itu musti kudu ada fungsinya, ga asal dipajang doank.
 
imut yaaa :) tapi harganya itu loh!! satu boneka mini 1200 yen alias lebih dari Rp 120.000???! buat gw sih, mending buat beli makanan or buku....
 
hihihiii so cute ^^
 
yg ini lucu juga ^^

waaaa coba gw ini anak milyarder, pasti semua udah gw borong ;P
 
look at this doll! 23000 yen!!! wanna buy???
 
pernak-pernik lagi. kali ini motifnya Hello Kitty hehehe.
 
berbagai macam pin n bros. tapi harganya tetep aja muahal buat orang indo...1 pin bisa seharga 370 yen alias Rp 37000. padahal lkalo beli pin di indo paling kan kurang dari Rp 10.000 ya. tapi buat orang jepang sih murah2 :P
 
ornamen patung Buddha. tentunya dg harga yg lebih wow. satunya berkisar 14000 yen hahaha. alias hampir 1,5 juta rupiah!!!
 
macam2 topeng.
 
naaaah....di belakang pasar, kuilnya mulai keliatan lagi. saat itu lagi rame banget dg orang yg berlalu lalang.
 
pagoda kuil.
 
bagian depan kuil.
 
this is also another part of the temple, i don't know what it is called and what it is for. there are many parts of the building in it.
 
me! ^^
 
pagoda. belum dirotate lagi hehehe. so please turn your head 90 degree to look at the clear picture of it :)
 
di bagian dalam kuil, banyak banget kertas2 ramalan berisi harapan yg digantungin di depan kuil.
 
orang2 yg lagi pada bakar hio buat sesembahan.
 
ini lagi pada ngapain yah....?
 
kayanya ini kertas2 harapan yg pada dikubur deh....tapi kok dikubur ya? well, basically i just forgot what are they doing :P
 
banyak orang yg ingin bersembahyang di kuil itu....
 
me again :)
 
di bagian ini, kita bisa mengocok-ngocok kotak yg isinya bambu. batang bambu yg jatuh itu dipercaya yg akan jadi ramalan atas nasib kita kelak....tapi gw sih enggak percaya sama yg begituan.
 
taman di tengah kuil.
 
patung buddha
 
di samping kuil yg bangunannya gede, ada jg kuil2 yg bentuknya lebih kecil.... n sometimes there are some people who pray in front of those little shrines.
 
itu ada patung. tapi gak tau patung apa, kayaknya sih salah seorang pahlawan jepang gitu yaaa.
 
habis itu, gw jalan2 lagi ke bagian asakusa yg lain. jadi di foto ini udah keluar dari kawasan temple.
 
pas itu jalanan masih sepi loh!! padahal gw jalan sekitar jam 11an.... ga banyak kendaraan yg berlalu lalang. kayanya ini sih salah satu kawasan pertokoan yg sepi gitu ya. belum banyak toko yg buka waktu itu.
 
ini nih keadaan kota asakusanya.

disana, banyaaaak dijual makanan dari plastik yg bener2 keliatan kaya makanan asli. pokoknya plastik itu mirip bener sama makanan aslinya!! hahahaa. jadi kalo pas liat2 di etalase gitu, jadi gampang ngiler guys...
 
suasana kota.
 
teratur ya??!
 
naaaah....ini yg unik! di sepanjang asakusa itu, banyak anak2 muda, entah cewek entah cowok, yg pada narik rigshaw alias becak yg ditarik di depan. mereka masih muda2 n kuat loh guys....biasanya mereka tuh anak2 kuliah yg cari uang tambahan dg mengantar turis keliling kota, baik turis domestik or asing. so bbrp dari mereka jg bisa bahasa inggris. yg bikin gw heran, cewek2 yg ayu2 itu makeupnya pda ga luntur sekalipun harus narik rigshaw!! heran... kok bisa yah....mereka tetep tampil sexy n cantik loh. mungkin udah biasa sama cuaca kali ya hehe. tapi gw n Ko Adi ga naik, karena tarifnya pasti mahal *dasar pelit banget ya kami ini hahaaha*
 
ini nih bagian lain toko.
 
poci-poci teh.... ndut-ndut n lucu2 ya bentuknya ^o^
 
gelas-gelas n barang pecah belah lain.
 
sooo....berakhirlah tur kita di asakusa sampai disini, yang juga mengakhiri tulisan gw tentang Jepang, karena hari berikutnya gw udah terbang balik Indo ^^

0 komentar:

Posting Komentar

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^