About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Sabtu, 19 Maret 2011

THINGS ABOUT ME


posting ini berasal dari note di fb gw. nah, karena sekarang gw dah punya blog sendiri, ya boleh donk kalo gw copas seluruhnya hehehe....toh copas-nya juga dari punya gw sendiri :)


note ini gw tulis karena 2 hal:
1. nanggepin ajakannya ci shinta buat posting game ini, "20 things about me". you can read her blog HERE.


2. emang buat main2 aja hehehe....i do hope you who read this can know me better. gw ga hanya anak rajin n pinter or a nerd in campus seperti yg dianggep temen2 kampus. no no no, there are still other sides of me you haven't known yet!! so lets start wahahaha :D


*Things About Me are:
1. I am so proud to be a chinese-indonesian. ada masa2 dimana gw sama sekali ga suka jadi WNI. pernah terpikir di benak gw andaikan gw ini terlahir jadi warga negara lain, terutama negara2 maju kaya Europe, AS, Ausie, China, Jepang or Korea. tapi now i'm proud of it, because beyond anything God has put a big big & devine destiny why He has created me like this :) n you know what, sekarang gw banggaaa banget jadi chinese-indonesian. even i love this country. gw akan tulis hal ttg ini nanti, together with point number 3 below :)


2. sampe kapanpun, gw kayanya akan medok... hahaha.


3. gw suka banget belajar bahasa asing. i don't know why tapi gw bisa betah banget duduk berjam-jam belajar bahasa asing n ngobrol sama native speakernya. truly amazed how God has given me this talent: kemudahan & kecintaan belajar bahasa! ga peduli gw medok, tapi gw bisa pronounce bahasa lain dg bagus banget. and this has been said many times by the natives, ga cuma orang bule tapi orang chinese or korea sono hahaha.... tapi biar bagaimanapun, gw tetep cinta bahasa Indonesia loh....ga peduli lu nguasain berapa bahasa, tetep bakal seneng kan kalo ketemu orang yg bisa ngobrol dg bahasa ibu loe sendiri? gw jg gitu. setiap kali tinggal lama di luar negeri n ngomong pake bahasa mereka, gw bakalan jingkrak2 kalo misalnya ketemu orang Indo, bahkan dari Malaysia sekalipun :)


4. masakan kesukaan gw adalah ayam bacem buatan si mbok di rumah hahaahaha ^o^ itu masakan tiada duanya lah.... meskipun i'm fond of western cuisine, especially pasta-like, ayam bacem tetep the best :)


5. gw orangnya bisa multitasking. misalnya, gw bisa belajar sambil pasang headset denger musik n denger berita sekaligus dari tv. walopun kadang2 kalo beritanya penting, ya belajarnya stop dulu. ato kalo lagi ga bisa konsen, musiknya matiin dulu hehehe. tapi gw termasuknya bisa melakukan 2 ato 3 hal di saat yg bersamaan :)


6. olahraga kesukaan gw adalah renang, jogging, n badminton meskipun ga jago hoho...


7. gw tertarik untuk mempelajari n mendalami ttg ilmu budaya. entah itu budaya indo ato negara lain. tapi so far gw paling seneng belajar budaya chinese: goresan hurufnya, film2nya, sejarahnya, taktik perangnya, bahasanya, dll. gw pingin banget kuliah lagi ttg ethnic cultures & diversity, ngulang jadi S1 pun bolehlah....


8. gw sukaaaa banget sama cerita wayang. papa gw punya koleksi bukunya lengkap, dari seri Wayang Purwa, Mahabharata, Ramayana, Bharata Yuda, Pandawa Seda, sampe ke anak2 mereka hohoho. itu komiknya bagus banget loh, gila bisa lupa waktu gw kalo baca....n ilustrasinya Bapak R. A. Kosasih itu bagus banget :D makanya kalo ada yg mau ngajak diskusi ttg wayang, ayoooo! ^^


9. gw punya adik yg ganteng kaya Daniel Radcliffe :p papa mama serta kedua pasang emak & engkong gw semuanya ganteng2 n cantik2 bow....n i am so so proud to be the part of their family.


10. film kesukaan gw? komedi n action, sama yg ada unsur2 sejarahnya ^^ komedi yg paling suka sejauh ini Friends (i'm planning to write about it too). terus gw jg suka nonton film documenter kaya sejarah PD 1, PD 2, Shao Lin, dll. bener2 bisa tersihir n terserap masuk banget lah kalo nonton gituan.... oh ya, sejak kecil gw suka banget liat film2 silat or kungfu yg berseri. gw sukaaaa banget liat Sun Go Kong, terus Pangeran Menjangan yg punya 7 istri, To Liong To, Tio Bu Ki, Pendekar Pemanah Rajawali alias Kwe Ceeng & Yo Ko, dll. itu hobby papa gw juga. tiap kali beliau nyewa or beli film baru, gw pasti diajak nonton di rumah. dg sabar, bokap bakal jelasin jalan ceritanya, tokoh2nya, kenapa bisa begini begitu, dll. aah, how i love my dad so so so much!!!


11. my hobby? writing!! nulis hehehe. i can write a lot of things :p hobby lain? baca, baca, baca ^^


12. buku yg paling gw suka? jujur: buku anak2!! gw bisa betaaaah banget baca buku dongeng seharian. kenapa? karena rasanya kaya jadi anak kecil lagi hehehe....enak n bagus banget tuh buku, penuh warna, tulisan gede2, gambar bagus2, n pesen moralnya bagus juga tau. gw bersyukur banget sama mama gw yg udah nanemin suka baca sejak kecil. sebelum tidur, gw pasti didongengin. i owe you a LOT Mom....:) bahkan kesukaan baca buku dongeng itu entah kenapa masih suka terbawa sampe sekarang. gw bisa nongkrong di Gramedia or toko buku lain di bagian rak anak2 n baca berjam-jam disitu wkwkwkw. tapi sekarang, gw tentu aja expand, suka baca politik, sejarah, n kebudayaan juga.


13. pas sekolah dulu, gw pualing gak suka sama 3 pelajaran ini: pramuka, olahraga, n KTK (kerajinan tangan & kesenian). i am not a creative person guys! gw paling ga suka n ga bisa kalo disuruh nyulam, jahit, or dekor2 something. dulu pernah pas kelas 6 SD, disuruh nyulam saputangan. tapi karena gw gak ati2, saputangan gw robek. n gw nangis di kelas hahaha.... bahkan gw sudah 2x bikin blog n itu semua ga keurus gara2 gw gatau cara desainnya, jadinya yah males deh nulis2 di blog....tapi semenjak keranjingan nulis, gw bertekad kalo gw harus bisa desain blog!!!


14. gw bukan tipe cewe yg doyan belanja or modis. penampilan emang penting, tapi bukan everything kan? hehehe.


15. gw pingin keliling dunia!!!! semua tempat, termasuk negara2 Afrika n kepulauan Pasifik, pingin gw kunjungin. sayang ga punya duit uy....


16. gw pingin punya 3 anak= 2 cowok n 1 cewek hohoho.


17. gw suka jalan2 ke daerah gunung or yg berbau alam gitu. kalo lagi pingin sendiri or menyepi, or lagi sedih n pingin berduaan aja sama Tuhan, gw pasti lari ke tempat sepi :)


18. dulu pas zamannya PS 1, gw sukaaaa banget main harvest moon (sampe year 6 bow....n itu jg ada yg diulang bbrp kali), CTR 1 & 2 (gw tamatin tuh sampe puassss bareng dd gw), tekken (Dari tekken 1-6), bishi bashi, n bomberman hohoho. sayang sekarang PS 1 udah ga zaman lagi yah....n menurut gw game sekarang itu ga seseru dulu.


19. gw baru sadar bahwa ternyata Indonesia ini luaaaasss sekali. ada temen yg bilang, sampe lu tua, jg ga akan abis keliling indonesia. n ternyata itu bener banget hehe. masih banyak keindahan lukisan Tuhan di alam Indonesia yg belum kita liat n belum dieksplore.... gw punya cita2, gw mau bikin buku yg full color & full pictures soal budaya2 Indonesia dari Sabang sampe Merauke beserta ulasannya LENGKAP!! gw percaya bangsa & negara t4 gw tinggal adalah bangsa yg kaya akan budaya, n Tuhan punya rencana atas negara ini melalui anak2Nya hohoho ^^


20. gw ini cerewet hahahaaha.....


21. gw orang yg sangat menghargai privasi atas diri gw. bisa dikatakan, gw ini termasuk orang yg individualistik....tapi bukan dalam arti egois or eksklusif n gamau bergaul sama orang lain. maksudnya gw tuh lebih suka kerja sendiri/individu daripada kerja kelompok. terus gw jg sangat menghargai privasi di kamar gw, n i won't let anybody come in without my permission.


22. gw orang yg sangat menghargai ketepatan waktu. jadi rada sebel jg sih sama kebiasaan di Indo yg suka jam ngaret n menunda-nunda waktu....kalo janjian bisa molor 1 jam itu :C gw sendiri bisa mengatakan kalo gw nih orangnya ontime, bahkan before time. hahaha :D


i love me. i thank God for creating me like this. gw suka dg semua yg ada pada diri gw hahaha.....i love Chinese & indonesian culture at the same time, because they are so so so rich.


(nomer 21 & 22 di atas gw tambahin sendiri, ga termasuk dalam note fb gw. n daftar ini bisa bertambah panjang seiring dg perjalanan gw mengenal diri gw sendiri lebih dalam :) ) 

itu gw. hehehe.
ini enyak alias mama gw.
Ini emak dari papa gw. cakep kaaaaan???? hahaha. sayang i couldn't see her because she died before i was born. she died because of breast cancer, which spread all over her body.
itu dede gw. foto gw ambil di Madame Tussaud Gallery, Hongkong. aktor itu kalo ga salah Aaron Kwok.

5 komentar:

  1. Yohana Valentina27 April 2011 22.30

    halo salam kenal yaah.. =)
    baru mulai baca2 blog mu ni. krn dpt link dr either fb c grace ato blog c shinta.. lupa juga..hha ;p
    krn baru mulai baca, maka q putusin baca dr 20 things ini.hoho. btw, aq jg dr jawa loh..dr kudus tepatnya..
    nice to know you... ^^

    BalasHapus
  2. halooo Ci Yohana. salam kenal juga ^^ iya aku tau cc kok. cc sepupunya Ci Ivonne kan ya? hehe... makasih C sudah mampir di blogku....cuma berhubung kuliah lagi sibuk, ni jadi jarang nulis :) tulisanku pun masih banyak yg harus belajar sama Ci Shinta en Ci Grace hehe.

    BalasHapus
  3. Yohana Valentina29 April 2011 00.02

    ooh, aq bukan yang sepupunya ci ivonne.. kebetulan aja nama depannya sama2 yohana, tapi nama blakangnya beda..hwhwhehehe.dan kebetulan memang aq dari kota yg sama kaya ci ivonne.hoho kalo liat di blog c shinta ada link ke fb ku kok :)

    BalasHapus
  4. uuupsss....jadi malu hehe. Wah maaf ya C salah orang...:) but anyway, thanks berat sudah mampir2. Oh ya, moga2 majalah Pearl bisa memberkati juga yah ^^

    BalasHapus
  5. iyo non, adekmu guanteng kayak daniel, salam ya......hahahaha

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^