About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Kamis, 24 Maret 2011

senangnya hatiku :D

gw baru sadar ternyata desain blog itu cukup susah n memakan waktu yg lumayan lama. kalo pingin punya desain blog yg bagus, enak diliat mata, banyak dikunjungi orang n express your personality also, loe kudu rajin2 atur ulang desain-nya, seperti desain background, template, tambah adds- on, etc. tapi gw jelas belum semahir Ci Shinta yg bisa kutak-katik photoshop juga sih. kalo loe bisa begituan jg dijamin bakalan tambah yahud tampilan blog loe.

baru-baru ini gw baru saja berhasil menambah fasilitas "Read More" di blog, yg prosesnya memakan waktu hampir setengah hari sendiri. jam-jam bisa ga kerasa cepet banget berlalu kalo kita lagi demen otak-atik blog.... -.-" fasilitas Read More itu gw bongkar pasang berkali-kali sampai rasanya mau frustrasi sendiri. sudah buka lumayan banyak link yang ngajarin cara nambah fasilitas Read More, tapi masih ga bisa-bisa juga. Akhirnya baru tahu dari Ci Fani (you can read her blog here), kalo masalah jarak n spasi di kode2 HTML itu juga berpengaruh.

jadi misalnya gini:

kalo mau tambahin Read More, di bagian layout-edit HTML itu loe harus cari kode <data:post.body/>, terus di bawahnya copy paste kode berikut ini:

<b:if cond='data:post.hasJumpLink'>
   <div class='jump-link'>
      <a expr:href='data:post.url + &quot;#more&quot;' expr:title='data:post.title' <data:post.jumpText/></a>
   </div>
</b:if> 

nah, spasi <div class='jump-link'> itu harus menjorok 1 atau 2 spasi lebih dalam dari kode <b:if.....> n ditutup pula dg kode </div> yang spasinya harus sama dengan kode pembukanya atau <div class='jump-link'>.

demikian jg buat kode <a expr:href='data:post.url......> itu harus ditutup juga dg kode </a> yang spasi urutannya harus sama/sejajar dg kode pembukanya. terus, kode <b:if cond='data:post.hasJumpLink'> juga harus ditutup dg kode </b:if> juga yang, lagi2, urutan spasinya harus sejajar dg kode pembuka.

huaaaah....capek banget atur2 begituan....tampilan Read More itu baru sukses 1x di posting gw sebelumnya yg bernada desperate dg judul "Read More" itu sendiri hehehe :p akhirnya setelah gw putusin buat gak ambil pusing dg ngatur2 kode begituan, sabodo teuing gw mah putusin buat tetep nulis....toh setelah nanya bbrp orang temen tampilan blog mereka juga penuh n gatau caranya nampilin Read More.

eeeh gak disangka-sangka, tulisan gw semalem (tentang More Things About Me) ternyata berhasil keluar fasilitas Read More-nya hahaha.....

so dg itu, gw jadi semakin seneng n terpacu aja buat nulis. yeeeey hahaha :D

so buat kalian yg lagi demen2nya buat or desain blog, jangan putus asa.....walaupun pertama-tama harus memeras otak dulu, ntar kalo udah bisa hasilnya bakal sepadan kok hehe.

3 komentar:

  1. Sa, kamu enak cuma setengah hari nyari read more. Aku berbulan2. Hahaha gara2 malu bertanya, jadi sesat di jalan. Kalo dr dulu aku uda tanya ci Sinta, mungkin dari dulu2 udah punya read more. Ini aku baru ada read more 2 bulan terakhir deh. Hahaha

    BalasHapus
  2. ahahhahaahaha. makasih makasih banyak buatnya Ci Fanii....you really help me a lot!! ^^

    BalasHapus
  3. eh Ci Fani, nonik itu saya (Louisa) yah.... nonik tu nama panggilan di jawa sana hehee. biasanya anak2 cewek chinese dipanggil noni sama mama papanya. panggilan kesayangan gitu. kalo cowo, dipanggilnya si-nyoo....:D

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^