About Me

Foto saya
A beautiful girl in His eyes. A girl with a BIG dream, BIG vision, with BIG passions for her town. Interested in a lot of things. Talkative and longing to travel in many new places. Is thinking hard what she can do to her country.

Minggu, 27 Maret 2011

childhood's movies

Pas zaman gw kecil, udah banyak film2 kartun Disney n Tom & jerry. gw sukaaa banget liat2 film itu, habis lucu2 sih hehehe :D tapi, ada 2 film yg paling berkesan buat gw. soalnya film itu ditonton di bioskop, bareng sama Mami Papi gw. Dulu itu kalo mo nonton bioskop, kudu ke Jogja dulu yg jaraknya 2 jam dari kota gw. Habis kota tempat gw tinggal itu kecil banget, gak ada mall, ga ada bioskop (dulu pernah ada 1 tapi dibakar pas kerusuhan Mei 1998). Yang paling bikin gw seneng, adalah ketika gw, yg masih umur 4-5 taon pas itu, duduk di tengah, diapit Mama Papa. n sepanjang film itu, Mama Papa selalu ceritain gw alur filmnya, jalan ceritanya gimana gimana gimana....


Mo tau 2 film itu apa aja? ini dia neh:


Yuup!! Baby's Day Out!! itu film lucuuuu banget hahaha....sampe gw besar pun, gw masih sempat nonton film ini bbrp kali tapi ga bosen juga tuh :p si bayi tuh lucu banget...selalu ceria n ketawa-ketawa sendiri. Alur ceritanya juga bagus! kok bisa yah si baby berpetualang kemana-mana: mulai dari rumah penculiknya, terus jalan2 ke mall, ke kebon binatang, di taman, ke pabrik yg bangun2 kota, ke rumah para veteran, sampe akhirnya balik lagi ke rumah sesuai jalan cerita di buku favoritnya yg dibacain si Nanny :D terus yang bikin gw ngakak abis, adalah tingkah laku penculiknya yg konyol-konyol. Penculik kok bisa kalah sama bayi hihihihi.....




Liat si penculik yg gendong si Baby?? menurut gw itu kaya Mr. Bean banget!! wahahaha.... iya gak iya gak?? 


Yah, walopun pas itu gw belum begitu ngerti jalan ceritanya (kan masih kecil....) tapi bagi gw itu film masa kecil yg paling berkesan. Soalnya gw nonton sama kedua orangtua gw yg selalu jelasin jalan ceritanya. Jadi pas kecil gw ya bisa ngerti dikit2 lah hehe.




yang paling lucu lagi, itu pas ketiga penculik nyembunyiin si Baby (siapa sih namanya?? kok dari dulu gw kagak ngerti -.-") di taman n ngumpet2 dari kejaran polisi hahaha.... Nah, si baby kan disembunyiin tepat di atas pangkuan Eddie (penculik yg mirip Mr. Bean itu, kalo gak salah si namanya itu yah :p) n ditutupi dg jaketnya, eeeh tapi si baby kok bisa mainin pemantik api n nyalain itu tepat di bagian "anu"nya Mr. Bean hahaha....kasian tampang si penculik tu udah menderita banget, kok bagian "anu"nya kerasa panassss banget, ga sabar nunggu 2 polisi yg menginterogasi mereka pergi. Setelah 2 polisi itu pergi, n begitu jaketnya dibuka, si bayi udah ilang n "anu" Mr. Bean kebakaaarrrr!! wahahaha.....


terus film kedua yg paling berkesan buat gw adalah ini:


yup, Toy's Story 1!! Toy's Story 1 ini buat gw jauh lebih bagus daripada Toy's Story 2 n 3 hehehe.....n paling berkesan juga ^^ soalnya lagi2 nonton bareng sama papa mama, n nontonnya di bioskop pula :p bukan di laser disk (jaman dulu disebutnya masih laser disk, yg piringannya guedeee banget itu loh hahaa) di rumah gw. 


semalem, baru aja semalem ini, gw nonton ulang lagi tuh Toy Story di laptop gw. Gw sampe ketawa2 sendiri....masih tetep aja kerasa banget kocaknya. N menurut gw di Toy Story itu pesen moralnya yg bagus2 banyak banget, kaya persahabatan, kerjasama, mau memaafkan, ga pantang menyerah (buat keluar dari tangannya Sid anak nakal itu), n tentunya jg bagian yg lucu-lucu hehehe.


2 Tokoh utamanya, Buzz & Woody, bagus banget. gw jg paling suka sama mereka. tapi kalo tokoh yg paling lucu, ini nih: 




mr. Potato head!! wahahaha. kalo dia jatuh or ditabrak mainan lain, pasti bagian2 tubuhnya pada pretel semua wihihihi....mata, hidung, mulut, kuping, tangan, semua pada lepas wkwkwkwk. gw selalu ngakak kalo liat dia tampil. Pas Andy ultah n semua mainan berharap-harap cemas dia dapet kado apa (mereka pada takut digantiin oleh mainan lain, terutama si Woody yg jadi mainan favoritnya Andy), Mr. Potato Head ini selalu berharap dia dapet Mrs. Potato Head bwahahahaa ^o^ n Mrs. Potato Head ini baru muncul di Toys Story 2. emang keren yah pembuat film Disney tu.....

 sebelum ketemu Mrs. Potato Head, si Mr punya kumis hehe. i like the dog also, Slink!! lucu banget dia bisa molooorr panjang banget pas nolongin Buzz & Andy kejar2an truk Andy pas mereka mo pindah rumah.




terus tokoh lain yg lucu adalah ini:

yup, si Dino alias Rex. dia belajar buat bisa jadi Dino yg galak tapi ga bisa-bisa wohoho....



n yg juga lucu adalah ini:



si makhluk2 alien yg kalo dipencet bisa bunyi ngik ngik ngik itu loh wahahaha....lucu banget....iiih gemesssh deh >o< 

ketika Sid, si anak jahat yg suka menyiksa mainan2nya pada dikerjain sama Woody, Buzz, n mainan2 Sid sendiri yg sudah dipretelin, itu gw sukaaa banget. sampe2 bisa bilang dalam hati, "rasain lu....kapok kapok" :p


 
sayang gw ga bisa nemu gambar2 mainannya Sid. mereka memang jelek2, tapi lucu2 n baik hati semua. Kalo misalnya jatuh korban baru yg dipretelin sama Sid, misalnya kepalanya diganti, tangannya putus, dll, pasti selalu ditolong sama mainan2 Sid yg lama. bahkan ketika Woody n Buzz mo kabur, mereka jg banyak dibantu sama mainan2 Sid ini. 
 
Menurut gw film ini ngajarin hal yg bagus buat anak2 (dibanding film2 zaman sekarang...): perlakukan mainanmu, n semua barang2 lain yg kamu punya, DENGAN BAIK!! memang sih mainan ga bisa bales dendam, ga bisa ngomong. tapi menurut gw pesen moral di film ini bagus, kuat, n jelas banget. Kalo kamu ga perlakukan mainanmu dg baik, ya jangan salahin orang lain kalo mainanmu rusak...ilang...n nanti lama2 kamu jg ga bisa merawat barang2 lain yg lebih berharga drpd mainan. Apa yg kita tabur, itu juga yg kita tuai hehe.

oh ya, dulu kan pas gw kecil, MacDonald itu salah satu makanan yg paling digemari. nah, buat promosi, McD selalu kasih hadiah mainan kecil2 setiap kali kita beli makanan mereka. salah satunya adalah mainan2 koleksi Toy Story n Disney2 lain, kaya Arielle, Cinderella, Snow White, n juga tokoh2 McD sendir hehehe. Makanya dulu gw getol buanget ke McD, bukan buat makannya tapi buat dapet mainannya hohoho. sampe2 koleksi itu terkumpul lengkap kap kap di lemari masa kecil gw. n uniknya, mainan itu bisa disambungin satu-satu kaya kereta yg panjaaaang banget. 

I really thank my mom for that....Mama gw itu orangnya teliti banget. dia yg selalu nyimpenin mainan gw itu di dalam lemari or tupperware besar, kemudian ntar dipajang. Kalo gw? yah boro2 nyimpen, begitu udah bosen sama mainan kan langsung gw lempar wahahaaha -.-" bener2 anak tak tahu diri Y___Y sampe sekarang pun, buku2 dongeng gw masih tersampul dg rapi, ga lecek, kaya baru. N semuanya lengkap, nomornya berurutan, dari nomer 1 sampe seri terakhir. kesukaan & kecintaan gw akan buku & membaca bener2 gak lepas dari peran mama yg besaaar. Dulu satu buku itu harganya masih ada yg Rp 750, yg standar Rp 2000-Rp 3.500. kalo buku kumpulan dongeng yg tebel masih sekitar Rp 20.000an. lah sekarang, harga satu buku cerita anak2 bergambar aja udah Rp 10.000 per-biji....kumpulan dongeng bisa Rp 200.000 lebih.


Emang enak yah kalo nostalgia masa kecil itu heheehe ^^



1 komentar:

  1. Mmmm baca cerita masa kecil kamu buat aku seperti kembali ke masa kecil aku, mirip bangettttt, i love it

    BalasHapus

hey guys, please leave your mark print here! it give me a boost to keep writing you know! ^^